Bahasa Apa yang Paling Banyak Dipakai di Dunia blog? Ini Jawabannya


Naviri Magazine - Banyak orang dari berbagai negara yang nge-blog, sehingga bahasa yang digunakan di blog pun beraneka macam—dari bahasa Arab sampai bahasa Perancis. Nah, tahukah Anda, bahasa apa yang paling banyak digunakan dalam aktivitas ngeblog di internet?

Mungkin yang akan langsung terbayang dalam benak kita, bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dalam aktivitas ngeblog, karena bahasa Inggris adalah bahasa universal yang banyak digunakan di berbagai negara di dunia. 

Atau mungkin pula kita mengasumsikan bahwa bahasa Cina adalah bahasa yang terbanyak dipakai, mengingat rakyat Cina jumlahnya sangat banyak.

Tetapi, menurut laporan Institute for Information and Communications, ternyata bahasa yang paling banyak digunakan dalam aktivitas ngeblog bukanlah bahasa Inggris atau bahasa Cina. Melainkan bahasa Jepang! 

Pada saat ini, bahasa Jepang adalah bahasa yang paling banyak dipakai dalam blog di internet. Bahasa Jepang memiliki persentase pemakaian sebesar 37 persen dalam seluruh blog yang ada di dunia. Baru di urutan selanjutnya adalah bahasa Inggris dengan persentase 36 persen. Berada di peringkat ketiga adalah bahasa Cina dengan persentase 8 persen.

Menurut laporan Institute for Information and Communications pula, sekitar 20 persen dari seluruh pengguna internet Jepang mempunyai blog. Jika ditotal, terdapat sekitar 1,35 miliar entri dan 16,9 juta situs blog milik orang Jepang. Wah, orang Jepang memang hebat!

Related

Internet 24572191756716711

Recent

item