Bahaya Mengabaikan Sholat Berjamaah Menurut Hadist Nabi


Naviri Magazine - Di dalam sebuah hadist, Rasulullah S.A.W bersabda, bahwa barangsiapa yang mengabaikan sholat berjamaah, maka Allah S.W.T akan mengenakan 12 tindakan yang berbahaya kepadanya. Tiga darinya akan dirasakannya semasa di dunia, tiga lainnya akan dirasakannya menjelang kematian, tiga lagi di alam kubur, dan tiga lainnya lagi ketika di akhirat.

Tiga  macam bahaya yang akan dirasakan di dunia selagi hidup: Allah S.W.T akan menghilangkan berkah dari usahanya, dan juga terhadap rezekinya. Allah S.W.T akan mencabut nur (cahaya) orang-orang mukmin dari padanya. Dia akan dibenci oleh orang-orang yang beriman.

Tiga macam bahaya yang akan dirasakan ketika dia hendak mati: Ruh akan dicabut ketika dia dalam keadaan yang sangat haus, walaupun ia telah meminum seluruh air laut. Dia akan merasa amat pedih ketika ruh dicabut keluar dari tubuhnya. Dia akan dirisaukan akan hilangnya imannya.

Tiga macam bahaya yang akan dihadapinya ketika berada di dalam kubur: Dia akan merasa susah terhadap pertanyaan malaikat Munkar dan Naqir. Kuburnya akan menjadi gelap. Kuburnya akan menghimpitnya, sehingga semua tulang rusuknya berkumpul (seperti jari bertemu jari).

Sedang tiga lagi azab nanti di hari kiamat adalah: Hisabnya akan menjadi sangat berat. Allah S.W.T sangat murka kepadanya. Allah S.W.T akan menyiksanya dengan api neraka.

Related

Moslem World 2387188740002586586

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item