Bikin Merinding, Ini 10 Tempat Berhantu yang Paling Terkenal di Indonesia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Membicarakan tentang misteri dan hantu, Indonesia tidak kalah bila dibandingkan dengan negara lain. Selain memiliki sederet hantu yang menyeramkan, Indonesia juga memiliki sejumlah tempat yang dianggap angker, karena dipercaya ada hantu penunggu yang menakutkan. 

Kalau kamu pemberani, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat ini untuk membuktikan keberanian. Inilah daftar 10 tempat yang dianggap paling berhantu di Indonesia.

Tugu Kompleks, Malang

Tugu Kompleks yang berada di kota Malang ini menjadi tempat paling berhantu bagi warga kota Malang. Tidak ada orang yang berani berkeliling ke tempat angker ini. Jangankan sendiri, beramai-ramai pun kita masih bisa merasakan keangkerannya

Berlokasi di tengah kota, Tugu Kompleks merupakan tugu bersejarah yang sudah berdiri sejak era perang dunia kedua. Tugu ini dijadikan markas dari pasukan Jepang. Di tempat ini dibuat stasiun kereta bawah tanah. 

Cerita horor yang menyebar mengatakan dulu ada 2 pelajar yang mencoba menjelajahi terowongan. Namun salah satu pelajar tersebut berteriak histeris keluar dari terowongan. Pelajar satunya baru ditemukan 2 hari berikutnya dalam keadaan mengerikan.

Terowongan Casablanca, Jakarta

Keangkeran dari terowongan ini sudah sangat sering didengar oleh orang-orang. Berlokasi di Jakarta Selatan, saking angkernya terowongan ini sampai akhirnya dibuatkan film dengan judul Terowongan Casablanca pada tahun 2007. Pada siang hari, terowongan ini selalu dipadati oleh kendaraan bermotor. Barulah ketika malam tiba, terowongan ini menunjukan kengerian yang sebenarnya.

Dibangun pada tahun 80an, sudah banyak sekali kecelakaan yang terjadi di dalam terowongan seram ini. Hantu yang terkenal di terowongan ini adalah hantu wanita berpakaian merah. Ada mitos yang beredar di masyarakat bahwa jika ingin selamat melewati terowongan, kamu harus membunyikan klakson sebanyak 3 kali.

Pelabuhan Ratu, Sukabumi

Pernahkah kalian mendengar legenda Ratu Pantai Selatan? Ratu Pantai Selatan konon adalah ratu yang menjadi penguasa daerah pantai selatan. Ratu yang katanya memiliki kecantikan luar biasa ini memimpin kerajaan gaib yang ada di pantai selatan. Itulah sekilas legenda yang ada di Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Keindahan Pelabuhan Ratu sudah bukan hal yang asing lagi bagi banyak orang. Karena keindahan itulah yang membuat tempat ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata. Tapi ada satu larangan yang tidak boleh dilakukan di tempat ini yakni jangan pernah memakai pakaian hijau. 

Sudah banyak orang yang menjadi katanya menjadi korban karena memakai pakaian berwarna hijau. Warna hijau diidentik dengan warna dari sang Ratu Pantai Selatan yang bernama Nyi Roro Kidul. Dan sang ratu tidak menyukai bila warna kesukaannya itu dipakai oleh orang lain. Apa kamu berani mencobanya?

Bedugul Taman Hotel, Bali

Menjadi pulau yang paling banyak menarik wisatawan asing tidak membuat Bali kehilangan sisi angkernya. Di atas pegunungan Bali terdapat sebuah danau indah dan juga berhantu yang bernama Danau Bedugul. Banyaknya kabut yang menyelimuti danau ini seakan memberi tanda bahwa ada makhluk halus yang menunggui danau tersebut. 

Ada yang mengatakan bahwa hotel ini dulunya dibangun oleh Tommy Suharto, ada pula yang mengatakan bahwa tempat ini dulunya tempat yang dikutuk. Jika kamu orang yang pemberani, dikatakan bahwa kamu bisa melihat satu atau dua penampakan dari arwah yang bergentayangan di hotel tersebut. 

Sebagai catatan, hotel ini tidak pernah dibuka untuk umum, jadi dipastikan tidak ada orang yang menginap di dalam hotel. Tapi bisa saja yang menginap bukanlah manusia tapi hantu.

Gunung Berapi, Yogyakarta

Gunung Berapi adalah salah satu gunung vulkanik yang berada di pulau Jawa, tepatnya Yogyakarta. Dengan ketinggian 3.000 meter di atas permukaan laut, gunung Berapi memberikan keindahan alam yang tidak bisa ditemukan di gunung lain. Terlepas dari keindahan alamnya yang mengagumkan, gunung ini juga dikatakan sebagai kerajaan para makhluk halus. 

Jika kalian takut dengan para hantu yang tinggal di gunung Berapi, masyarakat Yogya justru tidak takut sama sekali. justru para warga sekitar gunung sangat menghormati keberadaan para makhluk halus ini. 

Meskipun terkenal akan keangkerannya, gunung Berapi tetap menjadi magnet kuat bagi para pendaki gunung. Banyak pendaki yang menaiki gunung Berapi untuk melihat indahnya matahari terbit.

Baca lanjutannya: Bikin Merinding, Ini 10 Tempat Berhantu yang Paling Terkenal di Indonesia (Bagian 2)

Related

Mistery 3313936970147453428

Recent

item