Bikin Merinding, Ini 10 Tempat Berhantu yang Paling Terkenal di Indonesia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Bikin Merinding, Ini 10 Tempat Berhantu yang Paling Terkenal di Indonesia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Trunyan, Bali

Kembali lagi ke pulau dewata, Bali. Kali ini salah satu tempat paling berhantu yang ada di Indonesia adalah desa Trunyan yang berada tidak jauh dari Kuta. Warga desa Trunyan memiliki satu kebiasaan unik yang berbeda dengan warga di Bali pada umumnya. 

Jika ada orang yang meninggal, biasanya hanya ada 2 pilihan yaitu mengubur mayatnya atau mengkremasinya. Warga desa Trunyan tidak melakukan keduanya. Mayat orang yang telah meninggal akan dibiarkan membusuk dalam kurungan bambu.

Tentu saja mayat yang membusuk ini akan menimbulkan bau yang menyengat hidung. Ketika mayat sudah benar-benar membusuk, tulangnya akan ditumpuk dengan rapi dekat dengan kuil. Jadi bisa dikatakan bahwa desa Trunyan ini bukanlah tempat yang cocok bagi orang-orang yang berhati lemah.

Rumah Gurita, Bandung

Aneh rasanya jika kamu sudah melihat rumah ini tapi tidak merasakan rasa takut sama sekali. Terletak di Bandung, Jawa Barat, keangkeran rumah yang terdapat hiasan gurita di tepi atapnya sudah diketahui oleh orang banyak.

Tidak heran bahwa rumah gurita menjadi salah satu tempat paling berhantu yang ada di Indonesia. Bahkan rumah gurita ini sudah pernah diangkat ke layar lebar pada tahun 2015.

Berkembang sebuah rumor yang mengatakan bahwa rumah gurita ini merupakan gereja setan, Dan demi menyembah setan, diadakannya sejumlah ritual sex yang mengerikan. Namun rumor itu dibantah langsung oleh sang pemilik. 

Pemilik rumah gurita mengatakan bahwa rumah guritanya hanyalah sebuah salah satu bentuk seni yang ia buat dengan sepenuh hatinya. Apakah kalian percaya rumor atau percaya dengan perkataan si pemillik rumah?

Gunung Salak, Sukabumi

Memang sudah dikenal oleh banyak orang jika gunung merupakan salah satu tempat yang berhantu. Tidak heran banyak larangan seperti tidak boleh berkata dan berpikiran kotor saat mendaki gunung. Salah satu gunung yang dikatakan berhantu adalah gunung Salak yang berada di wilayah Sukabumi. 

Aura horror yang diberikan di gunung Salak adalah luar biasa. Sudah beberapa kecelakaan pesawat yang terjadi di gunung Salak. Dan tidak ada penjelasan yang pasti mengenai penyebab kecelakaan tersebut. 

Cerita menyeramkan terjadi ketika regu penyelamat berusaha mencari korban dari kecelakaan pesawat yang terjadi pada 9 Mei 2012. Dimana 2 regu penyelamat sama-sama mengatakan bahwa mereka mendengar tangisan wanita meminta tolong tapi mereka tidak pernah menemukan sumber tangisan tersebut. 

Stasiun Manggarai, Jakarta

Jika kalian ingin mendapatkan gambaran seberapa berhantunya stasiun Manggrai, kalian bisa menyaksikannya melalui film berjudul Kereta Hantu Manggarai yang pernah tayang pada tahun 2008. Stasiun Manggarai dapat ditemukan di daerah Tebet, Manggarai, Jakarta Selatan. Stasiun ini terkenal akan banyaknya jumlah kecelakaan kereta. 

Dari banyaknya kecelakaan kereta yang terjadi, salah satunya yang terparah adalah kecelakaan kereta yang terjadi pada 19 Oktober 1987. Dimana 2 kereta saling bertabrakan dan hasil kecelakaan tersebut menelan korban lebih dari 100 jiwa. 

Sejak kecelakaan itulah banyak kejadian menyeramkan di stasiun tersebut. Salah satunya adalah seorang mahasiswa yang mengaku naik kereta malam. Ia mengaku bahwa dirinya merasa sangat lelah setelah sampai ke stasiun tujuannya. 

Petugas stasiun mengatakan bahwa tidak ada kereta yang bertugas malam itu. Dan mahasiswa itu dikatakan berjalan sendirian di sepanjang rel kereta api. Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa mahasiswa tersebut telah menaiki kereta berhantu.

Lawang Sewu, Semarang

Lawang Sewu adalah sebuah tempat paling berhantu terkenal yang bisa kalian jumpai bila pergi ke daerah Semarang, Jawa Tengah. Lawang Sewu juga sudah berkali-kali sebagai tempat uji nyali bagi orang-orang yang mengaku pemberani.

Didirikan pada masa penjajahan Belanda, gedung bersejarah ini menjadi gedung berseni tinggi dengan arsitekturnya yang unik. Lawang Sewu dulu digunakan sebagai tempat untuk mengurung para tahanan. 

Di sana, banyak narapidana yang disiksa dan dipenggal kepalanya. Salah satu hantu penghuni Lawang Sewu adalah hantu wanita yang bunuh diri demi lolos dari siksaan sadis yang dilakukan.

Tertarik melakukan uji nyali di tempat yang sudah disebutkan diatas?

Related

Mistery 4986609354589459863

Recent

item