Bingung Mencari AC? Ini 10 Merek AC Terkenal di Dunia yang Bisa Dipilih (Bagian 1)


Naviri Magazine - Suhu ruangan yang panas membuat kita butuh AC atau pendingin udara untuk menyejukkan ruangan. Begitu banyak merek AC bisa membuat kita jadi bingung untuk memilih AC mana yang bagus. Berikut ini beberapa merek pendingin ruangan terkenal yang ada di dunia. Mungkin salah satunya bisa menjadi pilihanmu.

Panasonic

Jepang dikenal sebagai negara pembuat barang-barang elektronik yang terkenal, salah satunya adalah AC. Salah satu merk AC Jepang yang terkenal di dunia adalah Panasonic. Nama Panasonic sudah dikenal di dunia sebagai salah satu merk pendingin ruangan yang terkenal dan kualitasnya juga sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Bagi kamu yang mencari merk AC yang bagus, Panasonic mungkin cocok untuk kamu.

Panasonic adalah perusahaan elektronik yang didirikan di Jepang pada tahun 1918. Pada awal didirikan, Panasonic dikenal dengan nama Matsushita Electrical Industrial Co. Ltd. Sebagai perusahaan pembuat AC, Panasonic telah banyak sekali merilis beberapa jenis pendingin ruangan yang dibuat dengan teknologi terbaru.

Voltas

Voltas merupakan perusahaan multinational yang didirkan pada tahun 1954 milik India. Sudah banyak produk elektronik berkualitas tinggi yang diciptakan oleh Voltas, salah satunya adalah AC atau pendingin ruangan. Dengan bermarkas di Mumbai, AC merk Voltas telah dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu merk AC terkenal.

Kepercayaan orang-orang pada AC merk Voltas sudah tidak bisa terbantahkan lagi. Jika kalian tahu salah satu gedung tertinggi di dunia yaitu Burj Khalifa, keseluruhan lantai di gedung tersebut menggunakan AC merk Voltas. Dengan merknya yang sudah dikenal, harga yang ditawarkan oleh Voltas tetaplah sangat terjangkau.

Whirlpool

Merk AC terkenal di dunia berikutnya adalah Whirlpool. Merupakan merk AC asal Amerika, Whirpool selalu memastikan setiap produknya dibuat dengan teknologi terbaik sehingga tidak mengecewakan pembeli. Teknologi yang digunakan oleh Whirpool pada produknya adalah turbo cool dan juga MPFI. MPFI adalah teknologi dimana AC tetap bisa menghasilkan udara sejuk dalam ruangan tapi tetap hemat listrik.

Dalam pembuatan produknya, Whirlpool melakukan kerja sama dalam salah satu perusahaan kompresor dari Jepang. Kantor perusahaan Whirlpool terletak di Benton Charter Township, Michigan, Amerika. Di tahun pertama penjualan, angka penjualan produk Whirlpool sangatlah tinggi. Produk Whirlpool yang menggunakan teknologi terbaru adalah penyebab kenapa banyak orang memilihnya.

Samsung

Tidak hanya terkenal akan boyband dan girlband, Korea Selatan juga dikenal karena salah satu AC terkenal di dunia dibuat di negara ini yaitu Samsung. Hampir setiap saat kita pasti akan menemukan produk buatan Samsung. Dari handphone, lemari pendingin, layar televisi, dan yang akan kita bahas kali ini adalah pendingin ruangan.

Termasuk sebagai salah satu merk pendingin ruangan terkenal di dunia, Samsung menyediakan solusi bagi orang-orang yang ingin mencari kesejukan dalam ruangan. Selalu digunakan orang sejak lama membuat merk Samsung menjadi merk AC yang bisa dipercaya. 

Orang memilih produk Samsung karena produknya yang hemat energi dan kualitas barangnya yang terjaga. AC Samsung juga memiliki kemampuan untuk menjernihkan udara ruangan dengan membunuh bakteri-bakteri jahat.

Mitsubishi

Sama dengan AC merk Voltas, Mitsubishi Electric Corporation juga merupakan perusahan elektronik multinational yang berasal dari negeri sakura, Jepang. Dengan pusat kantor di Tokyo, Mitsubishi memproduksi AC dengan kualitas terbaik yang pernah ada. 

Bahkan di Amerika pun, AC merk Mitsubishi sudah menjadi salah satu pilihan pendingin ruangan bagi warga Amerika. Pembuatan produk dan penjualan AC di Amerika diatur oleh Mitsubishi Electric United State yang berdiri di Cypress, California.

Mitsubishi Electric didirikan pada 15 Januari 1921, jadi perusahaan AC ini bisa dibilang sudah sangat berpengalaman dalam menciptakan pendingin ruangan yang berkualitas. Tidak hanya dikenal sebagai perusahaan pembuat AC, Mitsubishi juga dikenal sebagai perusahaan yang membuat bermacam-macam produk seperti lift, eskalator, komunikasi, dan juga transportasi.

Baca lanjutannya: Bingung Mencari AC? Ini 10 Merek AC Terkenal di Dunia yang Bisa Dipilih (Bagian 2)

Related

Tips 1074022338377506570

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item