Buat Cowok, Begini Cara Membaca Sinyal Cinta Cewek (Bagian 1)

Naviri Magazine - Ketika seorang cowok jatuh hati pada seorang cewek, biasanya dia pun akan melakukan pendekatan atau pedekate. Pendekatan ...


Naviri Magazine - Ketika seorang cowok jatuh hati pada seorang cewek, biasanya dia pun akan melakukan pendekatan atau pedekate. Pendekatan itu bisa berbentuk macam-macam, dari berkirim pesan, mengirim ucapan ultah lewat kartu yang cantik, menelepon pada waktu-waktu tertentu, dan berbagai cara lain dengan tujuan agar cewek yang dituju bisa mengetahui isi hatinya.

Nah, selama masa pendekatan itu, biasanya si cowok akan memperhatikan, atau lebih tepatnya lagi mengevaluasi, tentang sikap atau respon si cewek ketika bersamanya. Di dalam masa pendekatan itu pula, banyak cowok yang kemudian merasa tertipu karena ketidakmampuannya membaca sinyal yang dikirim oleh si cewek, dalam arti ia telah salah sangka.

Sebagai makhluk yang lembut, cewek biasanya akan menunjukkan sikap-sikap tertentu yang tidak vulgar atau blak-blakan dalam menerima atau menolak pendekatan seorang cowok. 

Namun tidak setiap cowok dapat memahami hal itu, dan tak jarang kemudian terjebak pada pemahamannya sendiri yang keliru. Bisa saja seorang cewek tampak manis di mata seorang cowok yang mendekatinya, namun ternyata si cewek tengah berusaha untuk menunjukkan sikap penolakannya.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dijadikan bahan masukan dalam membaca sinyal-sinyal cinta yang ditunjukkan oleh seorang cewek, kalau kebetulan kamu sedang dalam upaya pedekate terhadap seorang cewek.

Jangan buru-buru merasa ge-er atau besar kepala kalau seorang cewek memberikan senyuman atau respon tertentu kepadamu. Ada pepatah tua yang menyatakan bahwa senyum seorang perempuan mengandung berjuta makna. Artinya, tidak setiap senyum seorang cewek menunjukkan ketertarikannya pada cowok yang ia beri senyuman.

Untuk mengetahui apakah seorang cewek merasa tertarik pada seorang cowok atau hanya sekadar berpura-pura, bisa dengan cara membaca bahasa tubuh cewek tersebut. Beberapa gerakan atau reaksi tubuh seorang cewek terhadap seorang cowok dapat diartikan memiliki makna tertentu. Hal ini telah menjadi salah satu kesimpulan dari penelitian yang pernah dilakukan oleh para pakar.

Bagaimana membaca senyuman

Seorang cewek bisa saja menyunggingkan senyumnya pada seorang cowok. Tetapi, bagaimana pun bentuk senyumnya bisa saja beda makna atau maksudnya. Seorang peneliti yang melakukan riset menyangkut hal ini menyatakan bahwa suatu senyuman yang sebenarnya (dalam arti senyuman tulus yang memberikan makna bahwa ia menerima pedekate yang dilakukan seseorang) dapat ditandai dengan munculnya kerutan-kerutan di bagian pinggir luar matanya.

Apabila seorang cowok mendapati seorang cewek menyunggingkan senyuman dengan tanda-tanda tersebut, maka berarti si cewek merasa senang, dan dia tidak berpura-pura. Karenanya, untuk memastikan hal ini, seorang cowok tidak cukup hanya memperhatikan bibirnya yang tersenyum saja, tapi harus secara keseluruhan wajahnya.

Bagaimana membaca sikap

Seorang pakar komunikasi non-verbal bernama Gabriel Raam menyatakan bahwa kaum cowok perlu memperhatikan seberapa besar cewek yang ditemuinya itu menunjukkan bagian telapak tangannya. 

Maksudnya, apabila si cewek melakukan gerakan-gerakan tertentu yang mengungkap atau memperlihatkan telapak tangannya, atau dia terlihat menyilangkan kakinya saat duduk dan kemudian meluruskannya kembali hingga menampakkan sebagian pahanya, maka itu bisa merupakan tanda kalau si cewek tertarik pada cowok yang dihadapinya.

Perilaku lain yang memiliki makna tak jauh beda dengan hal itu adalah gerakan-gerakan seperti memiringkan kepala atau memutar kepalanya hingga menampakkan bagian lehernya. Gerakan ini bisa dikatakan umum dilakukan oleh cewek-cewek yang tengah merasa senang dengan cowok yang ada di dekatnya.

Selain itu, cermati juga gerakan jari-jari tangannya, kedua kelopak mata, juga bibir cewek yang tengah kamu dekati. Apabila salah satu dari bagian tubuh ini tampak berkedut atau bergetar ketika bercakap-cakap, maka kemungkinan telah terjadi sesuatu yang salah dengan yang tengah ia ucapkan, atau yang sedang kalian percakapkan.

Baca lanjutannya: Buat Cowok, Begini Cara Membaca Sinyal Cinta Cewek (Bagian 2)

Related

Tips 8914550799519389035

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item