Cara Menghitung Kebutuhan Keramik untuk Lantai Rumah


Naviri Magazine - Rumah-rumah pada masa sekarang biasa menggunakan keramik sebagai lantainya. Selain tampak cantik, lantai keramik juga mudah dibersihkan karena licin. Hanya saja, lantai keramik tergolong mahal. 

Karenanya, agar pemasangan keramik di rumah Anda tidak menghabiskan banyak uang secara sia-sia, sebaiknya Anda menghitung terlebih dulu kebutuhan keramik Anda sebelum membelinya ke toko bahan bangunan, agar persediaan keramik Anda tidak sampai tersisa secara percuma. Berikut ini adalah tips untuk menghitung perkiraan kebutuhan keramik.

Untuk pemasangan biasa secara lurus, biasanya dilebihkan antara satu sampai dua persen dari kebutuhan. Sedang untuk pemasangan diagonal, biasanya dilebihkan sebanyak empat persen. Penambahan (kelebihan) ini berfungsi sebagai cadangan apabila pada proses pemasangannya mengalami masalah, semacam keramik pecah atau yang lainnya.

Satu dus keramik biasanya mampu menutupi lantai seluas satu meter persegi. Karenanya, untuk ruangan berukuran 5 x 5 meter persegi, misalnya, membutuhkan 25 dus keramik.

Related

Tips 2361054764154833925

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item