Dari Peter Pan sampai Mickey Mouse, Ini 10 Karakter Disney Paling Ikonik Sepanjang Masa (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Dari Peter Pan sampai Mickey Mouse, Ini 10 Karakter Disney Paling Ikonik Sepanjang Masa - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Belle (Beauty and The Beast)

Siapa yang tidak kenal kisah Beauty and The Beast? Dari kartun tersebut kita belajar sesuatu bahwa jangan menilai orang dari fisiknya saja. Kartun yang populer di tahun 1991 tersebut akan diangkat ke layar lebar dan tayang pada tahun 2017 dengan judul yang sama. Emma Watson yang pernah bermain dalam film Harry Potter akan memerankan karakter Belle dalam film tersebut.

Sedikit mereview, Beauty and The Beast mengisahkan kisah cinta antara Belle dan pangeran yang dikutuk menjadi si buruk rupa. Sosok Belle inilah yang menjadi sosok ikonik dari Disney. Belle digambarkan sebagai sosok putri yang lahir dari keluarga sederhana namun memiliki hati yang baik.

Scrooge McDuck

Karakter satu ini masih memiliki hubungan keluarga dengan Donald Duck. Meski tidak sepopuler Donald, tapi Scrooge McDuck atau biasa yang disebut Paman Gober ini adalah paman dari Donald Duck. Perbedaannya adalah, jika Donald Duck hidup pas-pasan, Scrooge McDuck justru hidup berkelimpahan uang.

Ya, Scrooge McDuck adalah keluarga terkaya yang dimiliki oleh Donald. Meski kaya, Scrooge McDuck memiliki sifat buruk yang tidak bisa hilang yakni pelit. Bahkan dengan keponakannya sendiri, Donald, kepelitan Scrooge McDuck tidak berkurang sama sekali. Scrooge McDuck diciptakan oleh Carl Barks pada tahun 1947.

Goofy

Dibuat pada tahun 1932, Goofy mengambil bentuk hewan anjing. Dirinya memiliki fisik yang tinggi dan merupakan sahabat dari Mickey dan Donald. Karakternya yang ceroboh dan sedikit bodoh, itulah yang membuat Goofy lucu dan unik. Namun, tidak jarang Goofy berhasil membantu teman-temannya dengan caranya yang unik.

Harus diakui memang tokoh Goofy ini adalah sosok yang sangat ikonik yang Disney miliki. Bersama dengan trio Mickey-Donald-Goofy, mereka berhasil membuat banyak anak tertawa karena kelucuannya. 

Donald dan Daisy Duck

Memiliki karakter pemarah tapi tetap lucu, siapakah dia? Dia adalah Donald Duck. Donald Duck adalah sosok lucu lain dari Walt Disney. Tapi Donald tidaklah sendiria. Jika Micky ditemani dengan Minnie, maka Donald ditemani oleh Daisy. Kedua karakter ini juga merupakan karakter yang sangat populer dari Disney.

Dengan personality yang unik, siapapun pasti suka dengan karakter Donald dan Daisy Duck. Bersama dengan keluarga bebek lainnya, mereka memberikan warna tersendiri bagi Disney. Kelucuan mereka menjadi alasan kenapa anak-anak bisa bangun pagi di hari Minggu. Sayang tayangan kartun mereka sudah tidak tayang lagi di televisi.

Mickey and Minnie Mouse

Walt Disney dimulai dengan sosok tikus. Dan tikus tersebut adalah Mickey dan Minnie Mouse. Merupakan 2 karakter ikonik dari Disney. Menyebut Micky dan Minnie sudah pasti langsung teringat dengan Disney. Dibuat oleh Walt Disney dan Ub Iwerks pada tahun 1928, Micky dan Minnie telah menjadi ikon dari Disney selama bertahun-tahun.

Sebelum era Tom & Jerry, Micky dan Minnie telah lebih dulu diperkenalkan ke publik sebagai sosok tikus yang lucu. Meski telah ada sejak puluhan tahun yang lalu, sosok Mickey dan Minnie Mouse tidak bisa lepas dari Disney. Meski telah banyak menelurkan banyak karakter kartun, Mickey dan Minnie adalah karakter yang akan terus melekat di ingatan orang-orang.

Related

Entertaintment 7438899322394508742

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item