Di Tengah Pandemi, Ada 493 Orang Kaya Baru Masuk Jajaran Miliarder Forbes


Naviri Magazine - Pandemi corona yang melanda dunia tidak menghalangi para miliarder untuk menambah kekayaan mereka. Laporan terbaru Forbes mencatat rekor baru untuk orang terkaya di dunia.

Forbes mencatat lonjakan kekayaan sebanyak US$5 triliun, dengan penambahan jumlah miliarder yang belum pernah terjadi sebelumnya. Jumlah miliarder yang masuk dalam Daftar Orang Terkaya Forbes ke-35 meroket jadi 2.755 orang, atau naik 660 lebih banyak dari tahun lalu.

Total kekayaan orang-orang ini bernilai US$13,1 triliun, naik dari US$8 triliun dari daftar 2020. Forbes pun mencatat rekor baru untuk orang kaya pendatang baru, yakni 493 orang. Diibaratkan, ada satu miliarder baru setiap 17 jam.

Dari 493 orang tersebut, 210 orang atau hampir setengahnya berasal dari China dan Hong Kong. Sementara, 98 orang berasal dari Amerika Serikat.

Dari 493 orang tersebut, Miriam Adelson yang berasal dari Nevada, Amerika Serikat, menjadi pendatang terkaya. Dia mengantongi kekayaan US$38,2 miliar.

Kekayaan Adelson berasal dari suaminya yang memiliki Kerajaan Kasino Adelson. Suaminya, Sheldon Adelson, tutup usia pada Januari lalu.

Selain Adelson, pendatang baru yang tak lepas dari sorotan adalah Tyler Perry, seorang produser TV.

Forbes pun mencatat 250 orang yang pernah keluar dari daftar miliuner di masa lalu, kembali masuk dalam jajaran orang kaya. Fakta menarik tahun ini adalah secara keseluruhan 86 persen miliarder lebih kaya dari tahun lalu.

Peringkat satu masih tetap ditempati oleh Jeff Bezos dengan total kekayaan US$177 miliar. Bezos menempati posisi orang terkaya di dunia selama empat tahun berturut-turut.

Kekayaan Bezos naik US$64 miliar karena saham Amazon yang meroket. Selain itu, sepuluh orang terkaya di dunia memiliki kekayaan US$1,15 triliun atau naik dua per tiga dari US$686 miliar tahun lalu.

Related

News 8069476041109105794

Recent

item