Dianggap Pembawa Sial, Ini 10 Angka yang Sangat Ditakuti di Dunia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Selama ini kita mungkin tahu kalau angka 13 dianggap sebagai angka sial. Terlepas apakah itu benar atau tidak, nyatanya banyak orang yang meyakininya. Sejumlah negara bahkan seperti menghindari angka 13. Misalnya dalam penomoran kamar hotel, atau penomoran lantai lift. Alih-alih menggunakan angka 13, mereka lebih memilih menggunakan angka 12,5 atau malah langsung melompat ke angka 14.

Ternyata tidak hanya 13 yang dianggap sebagai angka sial. Di berbagai belahan dunia, ada negara-negara yang sangat berhati-hati bahkan menjauhi angka-angka tertentu, karena juga dianggap pembawa sial. Berikut ini uraiannya.

8 - India

Di Cina dan Jepang, angka 8 dipercaya sebagai angka pembawa keberuntungan dan juga pembawa kekayaan. Karena itulah orang Cina dan Jepang mempercayai angka 8 sebagai angka yang bisa membawa keberuntungan dalam hidup. Berbeda dengan India, angka 8 justru dianggap sebagai pembawa kesialan.

Orang India percaya bahwa angka 8 adalah simbol kemiskinan, kecelakaan, dan juga kematian. Angka 8 diasosiasikan dengan planet Saturnus dalam ilmu perhitungan. Tiga bintang Saturnus yang disebut Sani dalam bahasa India adalah simbol dari perusak hubungan dan juga kedamaian. Beberapa bencana yang terjadi di India juga berhubungan dengan angka 8 ini.

191 - Amerika Serikat

Angka 13 memang termasuk angka sial termasuk di negara Amerika, lalu bagaimana dengan angka 191? Mungkin kamu masih asing dengan angka 191, kenapa angka ini bisa menjadi angka pembawa sial di Amerika. Angka 191 ini menjadi angka yang paling ditakuti di Amerika terutama di penerbangan US. Semua kecelakaan pesawat yang terjadi di Amerika, memiliki angka 191.

Salah satu kecelakaan pesawat yang terjadi adalah ketika 5 penerbangan yang berbeda dengan angka penerbangan 191, semua berakhir dengan kecelakaan tragis. Yang terbesar adalah kecelakaan pada tahun 1979 yang menimpa American Airlines Flight 191 di bandara O'Hare, Chicago. Dimana penumpang sebanyak 258 orang, semuanya meninggal dunia.

26 - India

Kembali lagi ke India, kali ini angka pembawa sial berikutnya adalah angka 26. Sejumlah kecelakaan yang terjadi di India, memiliki angka 26 di dalamnya. Menurut penjelasan yang sudah dijelaskan sebelumnya mengenai angka 8, jika angka 2 dan 6 dijumlahkan juga menghasilkan angka 8. Sebuah kebetulan? Sepertinya tidak.

Sejumlah bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, dan sejumlah serangan teroris semua terjadi pada tanggal 26. Masih menjadi pertanyaan besar, apakah memang benar 26 adalah angka sial atau memang karena angka 26 memiliki hubungan dengan angka 8. Intinya, baik angka 8 dan 26, dua-duanya merupakan angka yang ditakuti di India.

0888 888 888 - Bulgaria

Ketika masih kecil, beberapa diantara kalian mungkin pernah menghubungi beberapa nomor telepon yang diduga sebagai nomor telepon setan. Tidak hanya di Indonesia, di Bulgaria juga ada angka yang dianggap sebagai angka pembawa sial yakni 0888-888-888. Angka tersebut merupakan nomor telepon yang katanya telah dikutuk.

Keaslian mitos nomor telepon ini memang masih dipertanyakan. Menurut berita yang beredar, ada sejumlah orang yang penasaran dengan kebenaran dari nomor telepon ini. Beberapa orang penasaran yang mencoba menghubungi nomor telepon tersebut berakhir dengan kematian. 

Nomor telepon 0888-888-888 awalnya merupakan nomor telepon seorang yang meninggal karena kanker. Nomor kemudian dioper ke seorang bos mafia yang akhirnya meninggal terbunuh. Kemudian seorang pebisnis yang menggunakan nomor tersebut juga tewas tertembak.

Baca lanjutannya: Dianggap Pembawa Sial, Ini 10 Angka yang Sangat Ditakuti di Dunia (Bagian 2)

Related

Mistery 3882229707324260755

Recent

item