Fakta-fakta Unik dan Menarik Sungmin Super Junior (Bagian 1)


Naviri Magazine - Lee Sungmin lahir di Gyeonggi, Korea Selatan, pada 1 Januari 1986. Dia anggota boyband Super Junior, dan posisinya sebagai vokalis serta dancer dalam group. Sungmin tergabung dalam sub-unit Super Junior-T, Super Junior-M, dan Super Junior-H. 

Sungmin memulai karir di dunia entertainment dengan mengikuti SM Youth Best Contest pada 2001, dan memenangkan penghargaan di acara tersebut bersama Donghae, yang kemudian juga menjadi anggota Super Junior.

Mereka berdua menandatangani kontrak dengan SM Entertainment, dan menerima pelatihan menyanyi, menari, serta akting. Sungmin memiliki adik laki-laki, bernama Lee Sungjin. Berikut ini fakta-fakta menarik seputar Sungmin Super Junior. 
  • Di Super Junior-M, Sungmin adalah anggota tertua. Karenanya, dia merasa bertanggung jawab terhadap teman-temannya, dari mengurus mereka, membangunkan setiap pagi, memasak, merapikan ruangan, mengajak latihan, memastikan semuanya lengkap, dan lain-lain. Karena ketelatenannya itu, semua anggota Super Junior-M sepakat menganggap Sungmin sebagai pemimpin atau leader mereka.
  • Sungmin pintar memijat.
  • Di sebuah acara radio, Leeteuk menceritakan, dia pernah sakit dan Sungmin selalu menjenguk ke kamarnya untuk membuatkan ramuan gingseng. Sungmin mengatakan, ramuan gingseng bagus untuk memulihkan kesehatan. Setiap pagi, Sungmin selalu datang, dan melakukan hal yang sama, dan perlahan-lahan kesehatan Leeteuk pulih. Semula, Leeteuk berpikir, Sungmin akan rajin menjenguknya hanya dalam waktu sehari dua hari. Tetapi, ternyata, Sungmin terus rutin menjenguknya dan membuatkan ramuan gingseng sampai tiga bulan, sampai Leeteuk benar-benar sembuh. Hal itu benar-benar membuat Leeteuk kagum.
  • Sungmin sangat suka memasak labu, dan bisa memasak labu untuk berbagai jenis makanan. Menurutnya, labu bagus untuk kesehatan, dan harganya murah.
  • Setiap ada member Super Junior yang merasa tidak baik, Sungmin akan selalu siap di sisinya, seolah ingin memastikan semuanya akan baik-baik saja.
  • Sungmin dikenal memiliki fans paling banyak di Jepang. Ternyata, teriakan fans paling banyak di Paris juga ditujukan untuk Sungmin.
  • Sungmin adalah anggota Super Junior yang paling pendiam. Saat mendatangi suatu negara untuk konser, dia lebih suka memperhatikan diam-diam daripada banyak berkomentar.
  • Sungmin mengikuti kursus bahasa Jepang dan Inggris tanpa sepengetahuan manajernya. Setiap pagi, dia pergi ke tempat kursus mengendarai skuternya, dan bergabung dengan murid-murid lain. Saat manajernya mengetahui hal itu, dia marah, karena mengkhawatirkan Sungmin kelelahan. “Kalau kamu mau,” ujar sang manajer, “kami bisa mendatangkan guru untukmu, dan kamu tidak perlu repot-repot kursus di tempat lain.” Tapi Sungmin menjawab, itu akan merepotkan manajernya, dan dia khawatir manajernya kelelahan karena sudah mengatur jadwal mereka yang sudah padat. Jadi, Sungmin mengatakan, biarlah dia melakukannya sendiri, dan tidak perlu membebani manajernya. Sejak itu, sang manajer menyadari, Sungmin bukan hanya sosok mandiri, tapi juga senang belajar. Sejak itu pula, sang manajer kerap menawari, “Apa yang ingin kamu pelajari sekarang? Biar aku datangkan guru untukmu.”
  • Sungmin bisa memainkan banyak alat musik, termasuk gitar, bass, saksofon, harmonika, drum, piano, dan lain-lain. Dia berusaha mempelajari apa pun yang menarik baginya.
  • Sungmin bisa membuat lirik lagu dan mengaransemen musiknya.
  • Di kalangan teman-temannya, Sungmin dijuluki “Aegyo King”.
  • Sungmin taat beribadah, dan rajin berdoa di setiap kesempatan.
  • Sungmin sangat menyukai hari Jum’at.
  • Sungmin menguasai akting dengan baik, dan dia sering berpartisipasi dalam drama musikal serta drama serial, bahkan sejak masih training.
  • Sungmin tidak pernah operasi plastik. Namun berat badannya tidak menentu, kadang gemuk, kadang kurus, kadang berotot, kadang juga berlemak.
  • Selera Sungmin dalam urusan kendaraan dan pakaian sangat sederhana.
  • Ayah Sungmin, Lee Chun Hwa, adalah pemilik perusahaan e-commerce terkenal di Korea, yaitu Sendbill. Sungmin adalah CEO termuda dan pewaris utama perusahaan tersebut. Ayah Sungmin adalah orang yang rendah hati dan ramah. Dia bahkan tidak keberatan saat mendapati banyak fans Sungmin yang sering mendatangi kantor Sendbill. Saat melihat itu, ayah Sungmin biasanya tertawa, dan berkata, “Anakku terkenal, ya?”
  • Sungmin adalah member terkaya nomor 2 di Super Junior.
  • Sungmin menguasai permainan gelembung sabun, dan pintar bermain sulap atau kecepatan tangan.
  • Sungmin juga aktif dalam bidang olahraga, termasuk sepak bola, basket, lari, lompat galah, dan lainnya. Semasa kuliah, Sungmin aktif mengikuti pertandingan sepak bola yang diadakan kampus.

Baca lanjutannya: Fakta-fakta Unik dan Menarik Sungmin Super Junior (Bagian 2)

Related

Celebrity 6133486399296427237

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item