Gagal Melakukan Trik, 10 Pesulap Terkenal Ini Tewas dengan Tragis (Bagian 1)


Naviri Magazine - Aksi sulap identik dengan trik-trik tertentu yang memukau penonton. Kenyataanya, para pesulap memang menguasai aneka trik yang tampak menakjubkan, hingga atraksi-atraksinya selalu mengundang perhatian.

Trik yang dilakukan pesulap kadang sampai menyerempet bahaya. Namun karena mereka lihai memainkannya, para pesulap pun bisa melakukannya dengan baik. Sayangnya, beberapa kecelakaan tak terduga kadang terjadi, hingga menewaskan si pesulap. Kisah sepuluh pesulap ini di antaranya.

Tommy Cooper

Pada abad ke-19, di Inggris terdapat satu pesulap yang bernama Tommy Cooper. Tidak hanya dihormati sebagai pesulap, Tommy Cooper juga dikenal sebagai komedian yang lucu. Di setiap aksinya, Cooper selalu menyelipkan beberapa adegan lucu serta seringkali berakting bahwa aksi sulapnya gagal, padahal sebenarnya tidak.

Pada saat melakukan aksi sulap di sebuah acara variety berjudul Live From Her Majesty's, Cooper secara mendadak mengalami serangan jantung. Karena dikenal dengan akting lucunya, para penonton mengira bahwa Cooper hanya berpura-pura. 

Tindakan untuk menyelamatkan pesulap ini gagal, ketika Cooper menghembuskan napas terakhir ketika sampai di rumah sakit.

Dr. Vivian Hensley

Bermain benda tajam adalah hal yang sangat berbahaya. Pelajaran berharga itulah yang kita peroleh dari pesulap amatir bernama Vivian Hensley. Berprofesi sebagai dokter gigi, harusnya Hensley tahu betapa bahayanya menelan sesuatu yang bukan seharusnya dimakan. Dan benda yang tertelan itu adalah pisau cukur.

Kecelakaan tragis ini terjadi ketika Hensley ingin melakukan trik sulap di hadapan anaknya. Dengan berakting bahwa dirinya telah menelan pisau cukur, yang terjadi malah pisau cukur tersebut malah jatuh dan masuk ke dalam tenggorokannya. 

Istrinya langsung memberikan banyak kapas ke dalam mulut Hensley dan membawanya ke rumah sakit. Hensley kemudian meninggal 4 hari kemudian.

Jeff Rayburn Hooper

Sebelum melakukan aksinya, seorang pesulap biasanya melakukan latihan terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan ketika beraksi. Hal itulah yang dilakukan oleh Jeff Rayburn. Jeff Rayburn adalah seorang pesulap muda berumur 24 tahun, dirinya memutuskan untuk melakukan sebuah latihan sebelum dirinya beraksi di hadapan orang banyak.

Dengan membelenggu tubuhnya, dirinya menceburkan dirinya sejauh 91 meter dari tepi danau Winona, Indiana. Hooper berhasil melepaskan dirinya dari belenggu tersebut dan berteriak memanggil asisten untuk menjemputnya. Karena saat itu ada angin kencang maka panggilannya tidak terdengar. Usaha Hooper untuk berenang ke tepian juga gagal. Akhirnya Hooper meninggal karena tenggelam.

Charles Rowen

Dikenal dengan sebutan Karr The Magician atau Karr The Mysterious, Charles Rowen merupakan seorang pesulap asal Afrika Selatan. Para penonton mengenal Rowen sebagai pesulap yang jago dalam melepaskan diri dari belenggu. Salah satu trik sulapnya yang terkenal adalah melepaskan diri dari ikatan jaket dan melompat ke pecahan gelas.

Charles Rowen tewas karena aksi berbahayanya yang dilakukan pada tahun 1930. Saat itu Rowen kembali menggunakan jaket pengikat dan dihadapkan dengan mobil yang melaju dalam kecepatan tinggi. 

Rowen tidak berhasil melepaskan diri dari ikatan jaket dan mobil tersebut menabrak Rowen dan hampir memutuskan kakinya. Sebelum Rowen meninggal, dirinya mengatakan bahwa orang yang mengendarai mobil tersebut tidak melakukan kesalahan apa-apa.

Janaka Basnayake

Manusia membutuhkan air, makanan, dan juga udara untuk bisa bertahan hidup. Namun seorang pesulap 24 tahun dari Sri Lanka bernama Janaka Basnayake ingin membuktikan pada dunia sekaligus membuat rekor baru sebagai manusia yang bisa bertahan paling lama di dalam kubur. 

Trik berbahaya ini pernah dilakukan oleh pesulap profesional, salah satunya bernama David Blaine. Tapi Janaka Basnayake hanyalah pesulap amatir.

Basnayake mengubur dirinya sendiri di dalam tanah sedalam 3 meter. Berniat memecahkan rekor sebagai manusia yang bisa bertahan hidup paling lama di dalam tanah, Basnayake justru kehilangan nyawanya. Guinness Book of World Records berpesan pada orang banyak untuk tidak ada yang mencoba aksi berbahaya tersebut. 

Baca lanjutannya: Gagal Melakukan Trik, 10 Pesulap Terkenal Ini Tewas dengan Tragis (Bagian 2)

Related

Figures 1491052142485458206

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item