Gagal Melakukan Trik, 10 Pesulap Terkenal Ini Tewas dengan Tragis (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Gagal Melakukan Trik, 10 Pesulap Terkenal Ini Tewas dengan Tragis - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Madame DeLinsky

Aksi menangkap atau menghindar dari tembakan pistol adalah aksi berbahaya yang tidak semua pesulap bisa melakukannya. Namun jika berhasil, nama pesulap yang melakukan aksi tersebut akan langsung meroket tajam. Dan aksi berbahaya itulah yang hendak dilakukan oleh pesulap bernama Madame DeLinsky.

Madame DeLinsky melakukan aksi berbahaya tersebut di tahun 1820. Dihadapan penonton dan 6 penembak, DeLinsky ingin melakukan trik menangkap ke 6 peluru yang ditembakkan ke arahnya. 

Sebelum melakukan aksi tersebut, DeLinsky sudah memberikan perintah pada 6 penembak untuk menggunakan peluru kosong. Namun salah satu penembak, tidak melakukan apa yang diminta DeLinsky. Peluru tersebut tepat mengenai perut DeLinsky. Dua hari kemudian Delinsky akhirnya meninggal.

Joseph W. Burrus

Terinspirasi oleh pesulap idolanya yaitu Harry Houdini, pesulap 32 tahun bernama Joseph Burrus ingin melakukan sebuah aksi sulap berbahaya dengan meloloskan diri dari peti mati yang dikubur di bawah tanah. Karena sangat mengidolakan Houdini, Burrus melakukan aksinya tepat di malam Halloween tahun 1922, sekaligus menjadi perayaan meninggalnya pesulap terkenal tersebut.

Dengan merelakan dirinya diborgol, Burrus mengunci dirinya dalam peti mati buatannya dan mengubur dirinya di kedalaman 2 meter. Diatasnya diletakkan semen seberat 7 ton. Burrus meninggal dengan tragis diakibatkan semen yang dikubur di atasnya menghancurkan peti mati dan menguburnya hidup-hidup.

William Elsworth Robinson / Chung Ling Soo

Salah satu pesulap terkenal dunia ini bernama William Elsworth Robinson atau yang terkenal dengan nama Chung Ling Soo. Aslinya pria ini adalah seorang pesulap berdarah Amerika, namun karena tertarik dengan gaya Cina, dirinya menggunakan gaya dan bahasa layaknya orang Cina. Ketika beraksi di panggung pun, Chung Ling Soo menggunakan penerjemah bahasa.

Chung Ling Soo melakukan sebuah atraksi sulap berbahaya pada tanggal 23 Maret 1918 di London dengan mencoba menangkap peluru. Dikarenakan pistol yang digunakannya tidak dipersiapkan dengan baik, peluru dari pistol tersebut menembus dada Chung Ling Soo. 

Seketika itu pula Chung Ling Soo melupakan ciri khasnya yang tidak pernah berbicara bahasa Inggris dengan mengatakan "Oh my God". Sehari setelah dibawa ke rumah sakit, Chung Ling Soo akhirnya meninggal.

Sigmund Neuberger

Pesulap asal Jerman yang meninggal secara tragis adalah Sigmund Neuberger, dikenal juga dengan julukan The Great Lafayette. Neuberger adalah pesulap terkenal sekaligus pesulap yang mendapatkan bayaran tertinggi pada masanya. Neuberger juga dikenal sebagai seorang yang menyukai binatang.

Ketika melakukan aksinya yang bernama "The Lioin Bride" di Edinburgh pada tahun 1911, Neuberger sebenarnya berhasil melarikan diri dari gedung yang terbakar. Namun dirinya kembali ke dalam gedung untuk menyelamatkan seekor kuda yang menjadi bagian dari pertunjukkannya. Akibatnya, Neuberger dan 10 orang meninggal karena tidak dapat keluar gedung tersebut.

Harry Houdini

Salah satu pesulap yang terkenal akan keahliannya dalam meloloskan diri dari maut tidak lain adalah Harry Houdini. Houdini lah yang menjadi inspirator pesulap di masa kini untuk melakukan aksi meloloskan diri dari maut. Meski banyak pesulap masa kini yang berhasil melakukan aksi meloloskan diri dari maut, tapi tetap saja Houdini lah yang keluar sebagai pemenang.

Pernah suatu ketika Houdini ditantang oleh seorang siswa, apakah dirinya bisa bertahan dari pukulan di perut. Houdini yang menerima tantangan itu kemudian membiarkan perutnya dipukul sebanyak 3 kali. Houdini sanggup bertahan, namun keesokan harinya sebelum dia melakukan aksinya, Houdini merasakan perasaan tidak enak di perutnya. 

Rasa sakit di perutnya ternyata belum hilang 100%. Dirinya diperiksa oleh dokter dan mengatakan bahwa Houdini mengalami demam yang sangat tinggi. Ketika melakukan aksinya, Houdini pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Usaha operasi untuk menyelamatkan Houdini gagal dan dirinya meninggal dengan tragis.

Related

Figures 5879297888583333610

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item