Hewan-hewan dan Tumbuhan di Dunia Nyata yang Jadi Inspirasi Pokemon (Bagian 1)


Naviri Magazine - Pokemon adalah kependekan Pocket Monster. Merupakan sebuah game yang sangat terkenal, karena memiliki banyak monster lucu di dalamnya. Lalu dari mana inspirasi Pokemon? Sejumlah monster lucu di Pokemon ternyata sedikit banyak terinspirasi dari hewan di dunia nyata. Berikut ini uraiannya.

1Heliolisk - Frilled-Neck Lizard

Kalian yang suka nonton atau main game Pokemon mungkin pernah melihat sosok monster bernama Heliolisk. Memiliki warna dasar kuning dan hitam di beberapa bagian tubuhnya, Heliolisk merupakan Pokemon yang bentuknya menyerupai kadal. Memiliki kekuatan listrik, Heliolisk memiliki leher terbuka, mirip dengan sosok hewan yang ada di dunia nyata.

Kalian pasti penasaran setelah mendengar bahwa Heliolisk mirip dengan hewan di dunia nyata. Yang menjadi pertanyaan adalah, hewan apa yang mirip dengan Heliolisk? 

Hewan tersebut adlaah Frilled-neck lizard. Frilled-neck lizard atau frilled lizard adalah spesies kadal yang paling banyak ditemukan di Australia bagian Utara dan Papua Nugini bagian Selatan. Jika dilihat-lihat, memang kadal ini sangat mirip dengan Heliollisk.

Fennekin - Fennec Fox

Jika dilihat-lihat, wujud Pokemon Fennekin ini sangat lucu ya. Biasanya sih para perempuan yang suka dengan karakter yang lucu. Pokemon bernama Fennekin, bila kalian perhatikan dengan seksama, kalian pasti bisa menebak bahwa Pokemon satu ini memiliki wujud yang mirip dengan rubah. Tapi apakah ada hewan rubah yang mirip dengan Fennekin?

Jawabannya ternyata ada. Di dunia nyata, ada sebuah spesies rubah yang memiliki wujud mirip sekali dengan Fennekin. Sama-sama memiliki ekor dan telinga yang panjang, Fennec fox atau rubah Fennec adalah hewan yang menginspirasi Pokemon bernama Fennekin ini. Rubah Fennec bisa ditemukan di gurun Sahara, Afrika Utara.

Drowzee - Tapir

Pokemon diisi banyak monster dengan bentuk yang unik. Contohnya Pokemon bernama Drowzee. Drowzee adalah Pokemon tangguh yang memiliki kekuatan psikis. Coba tebak, kira-kira hewan apa yang mirip dengan bentuk Drowzee?

Jika kalian menebak tapir, jawaban tersebut benar. Tapir Malaysia, atau yang biasa disebut Tapir Asia, memiliki bentuk sangat mirip dengan Drowzee. Tapir Malaysia adalah tapir terbesar dari 5 spesies tapir yang ada, sekaligus hewan asli benua Asia. Coba saja lihat hidungnya yang panjang, mirip kan?

Victreebel - Pitcher Plant

Bagi manusia. tanaman memiliki banyak fungsi. Ada tanaman yang berguna menjadi dekorasi dan adapula yang bisa dijadikan air filter atau penyaring udara. Bagi sejumlah hewan khususnya serangga, ada sebuah tanaman mengerikan yang menjadikan serangga sebagai menu makanannya. Tanaman mengerikan tersebut adalah Pitcher Plant.

Pitcher Plant memiliki bentuk seperti terumpet dengan bagian atasnya yang serupa topi. Di dunia Pokemon, tanaman Pitcher Plant ini menjadi sumber inspirasi sosok Pokemon yang disebut dengan victreebel. Memiliki bentuk yang benar-benar sama, victreebel juga gemar memasukkan apa saja ke dalam mulutnya.

Sandslah - Pangolin

Pangolin adalah nama lain dari hewan trenggiling. Trenggiling sendiri adalah binatang yang memiliki ukuran seperti kucing dengan sisik yang menutupi ujung hidung sampai ujung ekor. Karena memiliki rasa yang enak, hewan malang ini menjadi buruan para pemburu. Entah itu untuk dimasak atau sekedar menjadi peliharaan.

Memiliki sisik di seluruh tubuh serta cakar runcing untuk menggali, apakah kalian ingat bahwa ada Pokemon yang memiliki bentuk mirip dengan trenggiling? Pokemon tersebut adalah sandslash. Sama-sama memiliki sisik atau duri di punggung dan cakar panjang untuk menggali. Jelas sekali bahwa sandslash ini terinspirasi dari pangolin atau trenggiling.

Baca lanjutannya: Hewan-hewan dan Tumbuhan di Dunia Nyata yang Jadi Inspirasi Pokemon (Bagian 2)

Related

Entertaintment 7295349767887870915

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item