Ingin Jadi Orang Sukses? Simak 10 Motivasi Sukses dari Miliarder Dunia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Salah satu cara menuju kesuksesan adalah belajar dari orang-orang yang telah sukses. Kebetulan, orang-orang sukses biasanya murah hati membagikan pengalaman atau pengetauhuannya, termasuk dalam kata-kata yang memotivasi. Karena nyatanya kita butuh motivasi, perjuangan dan kerja keras untuk sampai pada kesuksesan.

Berikut ini adalah sepuluh motivasi sukses dari para miliarder dunia, yang telah terbukti sebagai orang-orang sukses.

“If you never want to be criticized, for goodness’ sake don’t do anything new.” - Jeff Bezos

Amazon adalah toko online terkenal asal Amerika yang dimiliki oleh Jeff Bezos. Dalam menjalankan bisnisnya agar bisa mencapai sukses seperti sekarang, Jeff Bezos memberikan sedikit motivasi bagi kita yaitu, "If you never want to be criticized, for goodness sake don't do anything."

Jeff Bezos memotivasi para anak muda. Bila ingin menjadi orang yang sukses, mereka harus bisa menerima kritik. Kritik dari orang lain akan membuat kita sadar apa yang kurang dari produk kita dan juga apa yang diinginkan oleh konsumen. Bila kamu tidak siap untuk dikritik, Jeff mengatakan bahwa kamu lebih baik jangan melakukan apa-apa.

"When you live for others opinions, you are dead" - Carlos Slim Helu

Mungkin banyak dari kalian yang tidak mengenal siapa itu Carlos Slim. Sebagai informasi, Carlos Slim Helu adalah seorang pebisnis sukses, investor dan juga seorang dermawan kaya asal Meksiko. Melalui Group Carso yang dikelola olehnya, Carlos mengurus sejumlah perusahaan besar yang ada di Meksiko.

Carlos Slim sedikit memberikan motivasi bagi orang-orang yang ingin sukses, "Jika kalian hidup berdasarkan opini orang, kalian akan mati," kira-kira begitulah motivasi yang diberikan olehnya. Carlos memberikan pandangan pada para pengusaha muda untuk jangan hidup mengikuti opini orang lain. 

Hidup berdasarkan opini orang lain hanya akan menjadikan kamu seperti orang yang tidak punya tujuan hidup. Selalu percaya akan apa yang mau kita buat, begitulah yang disampaikan oleh Carlos Slim.

"When you innovate, you've got to be prepared for everyone telling you you're nuts" - Larry Ellison

Miliarder, pebisnis, dan sekaligus CEO dari perusahaan Oracle Corporation asal Amerika, dialah Lawrence Joseph Ellison atau biasa disebut dengan Larry Ellison. Kesuksesan yang diraih olehnya menjadi CEO Oracle tidak bisa dipungkiri lagi. Saat ini Larry memiliki posisi tinggi dalam Oracle sebagai pemimpin eksekutif dan juga kepala teknologi Oracle.

Dalam berbisnis, Larry memiliki prinsip, "Jika kamu berinovasi, kamu harus siap untuk dianggap sebagai orang gila oleh banyak orang." Di sini Larry memiliki maksud bahwa dalam berbisnis, setiap orang harus selalu menciptakan inovasi baru untuk bisa tetap berkembang. 

Tanpa inovasi, bisnis yang kamu lakukan pasti tidak akan maju. Jangan pernah sekali merasa malu dengan inovasi yang kamu ciptakan. Meskipun inovasi kamu tersebut dihina oleh orang-orang, tapi suatu saat inovasi itulah yang akan membuat kamu menjadi kaya.

“The biggest risk is not taking any risk. In a world that changing really quickly, the only strategy that is guaranteed to fail is not taking risks” - Mark Zuckerberg

Siapa yang tidak mengenal Mark Zuckerberg. Pria muda dengan nama lengkap Mark Elliot Zuckerberg adalah seorang programmer terkenal, entrepreneur, dermawan, dan juga pemimpin eksekutif sekaligus penemu sosial media terkenal bernama Facebook. Sosial media Facebook ciptaannya bukan hanya terkenal di Indonesia saja melainkan seluruh dunia.

Mark memberikan semangat pada anak muda bila ingin sukses, "Resiko terbesar dalam hidup adalah dengan tidak mengambil resiko apapun. Hidup di dunia yang selalu berubah sangatlah sulit, jika kamu tidak berani mengambil resiko, maka kamu dipastikan akan gagal." 

Mark memberikan pandangan pada orang untuk selalu mengambil resiko. Baik itu resiko buruk atau bagus, masing-masing pasti memiliki sisi positif bagi berkembangnya seseorang. Jika seseorang tidak mau mengambil resiko apapun, maka orang tersebut pasti akan sulit untuk sukses.

Baca lanjutannya: Ingin Jadi Orang Sukses? Simak 10 Motivasi Sukses dari Miliarder Dunia (Bagian 2)

Related

Inspiration 6984290954497676805

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item