Ingin Jadi Orang Sukses? Simak 10 Motivasi Sukses dari Miliarder Dunia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ingin Jadi Orang Sukses? Simak 10 Motivasi Sukses dari Miliarder Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

"The ones who are crazy enough to think that they can change the world, are the ones who do" - Steve Jobs

Steven Paul Jobs adalah orang Amerika yang merupakan CEO dari Apple. Sebagai miliarder, dirinya juga memegang sejumlah saham di beberapa perusahaan seperti Pixar Animation Studio, member dari The Walt Disney Company, dan juga CEO dari NeXT Inc. Dialah bapak mikri komputer pada tahun 1970.

"Orang gila yang berpikir bahwa mereka dapat mengubah dunia adalah orang yang sanggup melakukannya", itulah motivasi yang diberikan oleh Jobs ketika dia masih hidup. Hal tersebut dibuktikan sendiri olehnya dengan menciptakan brand Apple. 

Steve percaya bahwa seseorang yang menciptakan suatu produk itu tidak akan langsung diterima oleh masyarakat. Pasti akan banyak menerima penolakan dan kritik. Tapi jika kita mau bersabar dan melakukan beberapa perubahan, produk yang kita buat akan menjadi titik awal dari suatu perubahan. Itulah yang Steve Jobs percaya.

"It is our choices that show what we truly are, far more than our abilities" - J. K. Rowling

Sebagai salah satu penulis novel terkenal di dunia, J.K. Rowling benar-benar mampu membuktikan dari orang biasa menjadi seorang miliarder yang kaya raya. Rowling hanya bermodalkan tekat keras dan juga ide brilian dalam membuat suatu cerita novel yang kini novel tersebut menjadi novel yang laris di pasaran dan juga filmnya sukses di box office.

Sukses melalui novel Harry Potter, Rowling ingin menunjukkan pada orang-orang bahwa sukses itu didapat dengan perjuangan keras dan kesabaran. Karena itu dirinya memotivasi banyak orang untuk selalu bekerja keras tanpa kenal menyerah. 

Rowling mengatakan, "Adalah pilihan kita untuk menjadi apa yang kita inginkan, meskipun yang kita inginkan jauh dari kemampuan yang kita miliki."

"The way to get started is to quit talking and begin doing" - Walt Disney

Mickey Mouse dan teman-temannya selalu berhasil menghibur banyak orang dari anak kecil sampai orang tua. Tokoh kartun Disney tersebut diciptakan oleh Walter Elias Disney atau yang lebih sering dikenal dengan Walt Disney. 

Kesuksesan Walt Disney dalam menciptakan tokoh kartun tersebut masih dapat dirasakan sampai sekarang. Walt Disney sendiri adalah seorang entrepreneur, animator, pengisi suara, dan produser film asal Amerika. Walt Disneylah yang menjadi pendiri dari industri kartun Amerika.

Meskipun telah lama tiada, tapi motivasi yang diberikan olehnya tidaklah mudah untuk dilupakan. Walt Disney memotivasi, "Untuk memulai sesuatu adalah dengan berhenti berbicara dan mulai beraksi." 

Kalimat motivasi ini sangat bermanfaat bagi banyak orang yang ingin sukses. Walt Disney memberikan motivasi, bila kalian ingin meraih kesuksesan dalam hal apapun, yang perlu kalian lakukan adalah beraksi. Sebuah mimpi tanpa adanya aksi adalah sia-sia.

"People who are unable to motivate themselves must be content with mediocrity, no matter how impressive their other talents" - Andrew Carnegie

Andrew Carniege adalah seorang industrialist berdarah Amerika-Skotlandia. Andrew mengembangkan industri baja di Amerika di akhir abad ke-19. Andrew juga dikenal sebagai pemimpin yang dermawan baik itu di Amerika dan juga di kerajana Inggris. Jika bukan karena kerja kerasnya, mungkin industri baja di Amerika tidak akan sebesar sekarang.

Andrew selalu memotivasi dirinya, "Orang yang tidak bisa memotivasi dirinya sendiri untuk melakukan sesuatu hanya akan puas dengan hasil yang biasa saja, tidak perduli seberapa hebat talenta yang dimiliki." 

Bagi Andrew, percuma saja jika seseorang memiliki talenta yang hebat tapi hanya bisa puas dengan hasil-hasil biasa yang diciptakan. Tanpa adanya motivasi untuk berkembang lebih, tidak perduli seberapa hebat talenta yang dimiliki, orang tersebut tidak akan pernah bisa merasakan kepuasan yang sebenarnya.

"Part of being a winner is knowing when enough is enough. Sometimes you have to give up the fight and walk away, and move on to something that’s more productive" - Donald Trump

Donald John Trump adalah seorang pebisnis, figur politikm penulis, dan juga mantan presiden Amerika Serikat. Meskipun dia adalah sosok yang penuh kontroversi, tapi dia tetaplah seorang pebisnis yang sukses. 

Meski menjadi orang yang penuh kontroversi bukan berarti tidak nilai positif yang bisa diambil darinya. Trumpt memberikan motivasi, "Bagian terpenting dari seorang pemenang adalah mengetahui kapan harus berhenti. Terkadang kamu harus menyerah pada sesuatu dan berpaling dari tujuan semula. Bergeraklah pada suatu hal lain yang lebih produktif."

"Your most unhappy customers are your greatest source of learning" - Bill Gates

Pria bernama lengkap Willian Henry Gates atau yang lebih dikenal dengan nama Bill Gates ini adalah miliarder sukses asal Amerika, seorang entrepreneur, dermawan, investor, dan juga programmer yang terkenal. Bersama dengan Paul Allen, mereka berdua mendirikan perusahaan besar yakni Microsoft yang sekarang ini menjadi perusahaan software komputer terbesar di dunia.

Dalam menjual produknya, Gates tidak pernah mengabaikan konsumennya. Gates berkata, "Pelanggan yang tidak bahagia adalah sumber pembelajaran." 

Jika ada pelanggan yang tidak menyukai produk yang diciptakan, hal ini akan membuat dirinya mempelajari apa yang sebenarnya kurang dari produknya tersebut dan juga apa yang pelanggan inginkan. Setelah berhasil menemukan jawaban, Gates akan menciptakan produk baru yang lebih unggul dari sebelumnya.

Related

Inspiration 423628442304202039

Recent

item