Ini 10 Alasan Kenapa Kamu Perlu Traveling Meski Hanya Sekali (Bagian 1)


Naviri Magazine - Banyak dari kalian yang mungkin akan berpikir berulang bila ingin melakukan traveling ke luar negeri. Begitu banyak pertimbangan untuk pergi, seperti kemana harus pergi, jumlah dana yang dibutuhkan, harus naik apa, barang apa saja yang harus dibawa, harus menginap dimana, bahasa apa yang digunakan, hingga apa yang tidak boleh dilakukan di sana. 

Semua hal tersebut membuat seseorang jadi malas untuk traveling. Namun banyak orang yang memberikan saran bahwa setidaknya kamu harus bepergian ke luar negeri, meskipun hanya sekali. Apa yang membuat mereka berkata demikian? Inilah 10 alasannya.

Merencanakan Traveling Tak Sesulit yang Dibayangkan

Terlepas dari seberapa menyenangkannya traveling ke luar negeri, banyak orang yang masih ragu-ragu untuk memutuskan perlu atau tidaknya mengambil cuti dan berlibur. Begitu banyak yang perlu disiapkan untuk traveling terkadang membuat orang mengurungkan niatnya untuk berlibur. Padahal merencanakan liburan tidak sesulit yang dibayangkan.

Yang kalian perlu hanya sedikit waktu untuk duduk berpikir kemana kota tujuan yang ingin kalian tuju. Setelah memutuskan kota tujuan, kalian barulah memilih tempat menginap yang sesuai. 

Memilih tempat menginap sekarang ini tidaklah sulit mengingat sudah banyak aplikasi yang bisa mempermudah kalian dalam memilih tempat menginap. Kalian juga bisa membaca sejumlah artikel di internet mengenai tempat wisata yang recommended.

Melepas Kebosanan

Tidak mungkin ada orang yang tidak pernah mengalami yang namanya bosan. Apalagi setelah sekian lama dibebani kerjaan di kantor. Terus menerus mengerjakan kantor pasti membuat seseorang menjadi bosan, ketika rasa bosan sudah muncul, semangat bekerjapun pasti akan menururn. Ada baiknya kalian mengambil cuti dan merencakan liburan.

Liburan singkat ke luar negeri sangat ampuh untuk menghilangkan rasa bosan. Sebelum memutuskan untuk mengambil cuti liburan, lebih baik kalian persiapkan rencana perjalanan jauh hari sebelum cuti. Hal ini bertujuan agar waktu cuti yang kalian ambil bisa digunakan dengan maksimal untuk menikmati waktu liburan.

Traveling Memberi Pengalaman Tak Terlupakan

Banyak orang yang berpikir bahwa liburan ke luar negeri adalah kegiatan sia-sia yang hanya menghabiskan waktu dan uang. Pikiran itu adalah salah besar. Ada banyak hal yang bisa kita dapatkan dengan berlibur ke luar negeri. Tidak cuma bisa menghilangkan bosan, kita juga bisa mendapatkan hal-hal baru selama liburan.

Seperti yang banyak orang bilang bahwa pengalaman adalah hal berharga yang tidak bisa dibeli dengan uang. Berlibur ke luar negeri bisa memberikan sejumlah pengalaman berharga yang tidak bisa dilupakan. 

Apalagi jika kalian bepergian bersama keluarga atau sahabat. Memori bahagia yang kalian luangkan bersama keluarga atau sahabat ketika berlibur akan menjadi pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

Mengerti Masalah yang Dihadapi Negara Lain

Sekian lama menghabiskan waktu di tanah air, kita tentunya sudah tahu tentang sejumlah permasalahan yang dihadapi oleh negara sendiri. Terkadang dengan segudang masalah yang kita hadapi, kita merasa bahwa negara kita adalah negara yang paling bermasalah. Padahal ada banyak negara yang memiliki masalah lebih pelik dari yang kita hadapi.

Maka dari itulah pergi ke luar negeri merupakan ide bagus untuk lebih mengerti tentang masalah yang sedang dihadapi oleh negara lain. Selama ini kita kan hanya bisa melihat tentang masalah di negara lain melalui media, perlu kita sadari bahwa media sekarang seringkali menggiring kita ke sisi yang mereka inginkan. 

Dengan pergi langsung ke negara lain, kita bisa langsung mengetahui permasalah yang sedang mereka hadapi.

Baca lanjutannya: Ini 10 Alasan Kenapa Kamu Perlu Traveling Meski Hanya Sekali (Bagian 2)

Related

Traveling 76680255973346245

Recent

item