Ini 10 Artis Misterius yang Tak Pernah Menunjukkan Wajah Aslinya (Bagian 1)


Naviri Magazine - Sebagian artis memiliki kemampuan luar biasa, sehingga menarik perhatian banyak orang. Selain kemampuan, hal lain yang juga sering menarik perhatian adalah keunikan. Ketika kemampuan bergabung dengan keunikan, si artis pun biasanya segera populer.

Hal itulah yang terjadi pada beberapa artis, yang terdiri dari penyanyi, grup band, hingga DJ. Mereka memiliki kemampuan yang menarik perhatian, juga punya keunikan tersendiri. Keunikannya adalah tidak pernah menampakkan wajah! Tiap kali tampil di hadapan penonton, mereka menutupi wajahnya dengan topeng atau kardus, sehingga orang-orang tidak pernah tahu seperti apa wajah mereka. Berikut ini mereka.

Magic Sword

Band terkenal yang selalu tampil menggunakan topeng adalah Magic Sword. Magic Sword terdiri dari 3 personil, masing-masing personil selalu tampil menggunakan jubah berkerudung, topeng anggar, lengkap dengan lampu laser di bagian mata topeng yang mereka kenakan. Sangat misterius bukan?

Magic Sword mengusung genre musik elektro, mereka pertama kali dibentuk pada tahun 2013 di Boise, Idaho. Di saat tampil, dua personil Magic Sword tampil mengenakan jubah dan topeng anggar, sementara personil ketiga berdiri di belakang, sembari memutar proyeksi yang menarik. Dua lagu Magic Sword ada yang masuk dalam video game Hotline Miami 2: Wrong Number.

Gwar

Memiliki aliran musik heavy metal, Gwar dikenal sebagai grup band yang penuh dengan kekerasan. Di setiap penampilannya, Gwar selalu mengenakan kostum yang mengerikan. Ada yang memakai kostum mirip pejuang, lengkap dengan topeng monster, pedang, armor, dan kain pinggang.

Tidak cuma penampilannya saja yang menuai kontroversi, lirik lagu mereka juga sangat kontroversial. Banyak unsur kekerasan dalam lirik lagu yang mereka buat. Bahkan ada dugaan bahwa Gwar pernah meniru lagu yang pernah dibawakan oleh Dave Brockie. Meski penampilan mereka yang misterius dan mengerikan, Gwar memiliki fans yang sangat banyak.

Malaa

Tahun 2017, ada banyak DJ baru yang bermunculan. Masing-masing DJ tersebut memiliki ciri khas dan musik yang berbeda-beda. Salah satu DJ yang menjadi topik pembicaraan adalah DJ Malaa. DJ Maala bisa menjadi hot topic bukan karena musik yang dibawakannya sangat enak didengar, tapi karena identitasnya yang sangat misterius.

DJ Maala pertama kali muncul pada bulan Juli 2015 dan hanya dalam waktu 9 bulan, dirinya bisa masuk ke dalam daftar DJ yang tampil di Ultra Miami 2016. Namun, meski sudah beberapa kali tampil, tidak ada yang mengetahui identitas asli DJ Malaa. Identitas Malaa masih misterius sampai sekarang karena setiap kali tampil, dirinya selalu menggunakan topeng hitam yang menutupi wajahnya.

DJs From Mars

DJ dengan penampilan unik berikutnya setelah DJ Malaa adalah DJs from Mars. Sangat sulit mencari tahu seperti apa wajah asli dari kedua DJ terkenal tersebut. Hal tersebut dikarenakan kedua DJ tersebut selalu menggunakan kotak kardus untuk menutupi wajahnya. Kotak kardus tersebut selalu digunakan dimanapaun mereka tampil.

Diketahui bahwa DJs from Mars terdiri dari Max Aqualuce, Luca Ventafunk, dan James Blake. Musik yang disajikan oleh DJs from Mars merupakan campuran dari beberapa lagu terkenal masa kini yang kemudian diubah menjadi lagu elektro. 

Alasan kenapa mereka menggunakan kotak kardus tersebut adalah, karena kotak kardus tersebut berasal dari video pertama mereka yang berjudul Who Gives a F**** about Deejays.

Cazzette

Tadi sudah lihat DJ yang menggunakan topeng hitam, ada juga yang menggunakan kotak kardus, kali ini adalah DJ unik yang menggunakan topeng dengan bentuk kaset. Kedua DJ yang menggunakan topeng berupa kaset tersebut menyebut diri mereka dengan sebutan Cazzette. DJ Cazzette merupakan DJ yang berasal dari Swedia.

Ketika tampil di panggung, Cazzette selalu menutupi wajah mereka dengan topeng besar berbentuk kaset dan stiker LED. Diungkapkan oleh duo DJ Cazzette, konsep topeng kaset tersebut berasal dari ide manajer Avicii, Ash. Dianggap oleh Ash, ide topeng laset tersebut adalah ide yang keren. Ash mengatakan bahwa ide tersebut terinspirasi dari Daft Punk.

Baca lanjutannya: Ini 10 Artis Misterius yang Tak Pernah Menunjukkan Wajah Aslinya (Bagian 2)

Related

Celebrity 3628421419879553872

Recent

item