Ini 10 Artis Misterius yang Tak Pernah Menunjukkan Wajah Aslinya (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Artis Misterius yang Tak Pernah Menunjukkan Wajah Aslinya - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Buckethead

Apa kalian pernah datang ke KFC dan memesan ayam goreng yang ditaruh di dalam ember putih bertuliskan KFC? Setelah makan, biasanya ember itu akan kita buang karena tidak ada gunanya. Tapi, ada seorang musisi yang melihat sisi positif dari ember KFC tersebut. Musisi tersebut bernama Brian Patrick Carrol.

Brian Patrick Carrol atau biasa yang disebut dengan Buckethead adalah seorang gitaris dan instrumentalist terkenal asal Amerika. Tidak ada genre khusus yang dianut oleh dirinya. 

Setiap penampilannya, Brian selalu mengenakan ember KFC di kepala dan topeng putih untuk menyembunyikan wajahnya. Oh iya, tahukan kalian kalau Brian pernah termasuk dalam grup band Guns N' Roses pada tahun 2000 sampai 2004?

Deadmau5

Kalian suka dengan kartun Tom&Jerry? Ada salah satu DJ yang di setiap penampilannya selalu menggunakan topeng berbentuk kepala tikus. DJ tersebut adalah Deadmau5. Deadmau5adalah DJ ternama dunia asal Kanada. Tidak hanya dikenal sebagai DJ, Deadmau5 atau yang nama aslinya adalah Joel Zimmerman juga merupakan seorang produser lagu.

Joel Zimmerman menceritakan alasan kenapa dirinya menggunakan topeng tikus dan menamai dirinya Deadmau5. Saat itu, dirinya menemukan tikus mati di dalam komputernya. 

Setelah membongkar komputer dan mengeluarkan tikus mati tersebut, dirinya dikenal dengan nama "Dead Mouse Guy" oleh teman-temannya. Karena menggunakan nama Deadmouse di chat terlalu panjang, Joel menyingkatnya menjadi Deadmau5.

Daft Punk

Tidak mungkin ada orang yang tidak kenal dengan Daft Punk. Daft Punk adalah duo musisi elektro yang pertama kali terbentuk pada tahun 1993 oleh guy Manuel de homem Christo dan thomas Bangalter. Popularitas Daft Punk mulai meroket pada akhir tahun 1990an dengan mengkombinasi beberapa house music dengan funk, techno, disco, dan rock.

Di tiap performanya, Daft Punk menggunakan helm robot LED berwarna hitam. Sejak tahun 2006, Daft Punk tidak pernah menunjukkan foto wajah mereka di sejumlah foto. Diwawancarai oleh majalah Rolling Stone, Thomas Bangalter menjelaskan bawa mereka memiliki ketertarikan dengan dunia fiksi dan kenyataan, membuat karakter fiktif yang ada di dunia nyata.

Marshmello

Selalu diidentik dengan warna putih dan hitam, dialah Marshmello. Adalah seorang produser lagu dan DJ yang aktif pada tahun 2015 sampai sekarang. Dirinya mulai dikenal di dunia musik internasional setelah meremiks lagu Jack U dan Zedd. Setelah itu, dirinya berkolaborasi bersama dengan artis seperti Omar LinX, Ookay, Jauz dan Slushii.

Tepat di bulan Januari 2017, Marshmello merilis lagunya yang berjudul Alone. Lagu tersebut berhasil booming dan masuk dalam chart lagu Amerika Serikat. Marshmello selalu menggunakan topeng ember berwarna putih dengan goresan hitam seperti bentuk emoticon smiley. Beredar rumor bahwa Marshmello sebenarnya adalah Chris Comstock, tapi, belum ada kepastian mengenai rumor tersebut.

Gorillaz

Dari sekian banyak musisi unik dan misterius yang selalu menyembunyikan wajah asli mereka menggunakan topeng, dulu, di tahun 1990an, tepatnya 1998, ada sebuah grup band asal Inggris yang menggunakan animasi untuk menyembunyikan identitas mereka. Grup band tersebut bernama Gorillaz.

Gorillaz adalah sebuah band virtual asal Inggris yang dibuat pada tahun 1998 oleh Damon albarn dan Jamie Hewlett. 

Grup band tersebut terdiri dari 4 member animasi yaitu 2D di vokal dan keyboard, Murdoc Niccals di bass dan vokal, Noodle di gitar, keyboard, dan vokal, dan Russel Hobbs di drum dan perkusi. Keempat karater tersebut benar-benar karakter fiksi dan bukan karakter yang ada di dunia nyata.

Related

Celebrity 4166558407800451642

Recent

item