Ini 10 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Pedas di Mulut (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Pedas di Mulut - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Mengunyah Roti

Selai kacang memang bisa menjadi pereda rasa pedas di mulut, tapi bagi kalian yang memiliki alergi kacang tentunya tidak bisa mengonsumsi selai kacang. Bukan cuma selai kacangnya saja, tapi roti juga bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan rasa pedas di lidah.

Sebelum menyantap makanan pedas, ada baiknya kalian menyiapkan sejumlah makanan atau minuman untuk menanggulangi rasa pedas. Nah, roti ini salah satunya. Mengunyah sepotong roti bisa membuat kalian sedikit rileks. Dikatakan bahwa roti bisa menyerap minyak dari capsaicin yang membuat mulut kalian terbakar.

Alkohol

Kalian suka minum minuman beralkohol dan juga makanan pedas? Kalau begitu, kalian tidak perlu lagi khawatir apabila mengalami kepedasan. Kenapa? Karena minuman yang mengandung alkohol dikatakan ampuh untuk menghilangkan rasa pedas yang menyengat di lidah. Tentu saja ini info yang sangat menggembirakan bagi kalian yang suka minuman beralkohol dan makanan pedas.

Ada banyak minuman beralkohol. Sebut saja bir dan cocktail. Kandungan alkohol dalam minuman tersebut bisa meredakan rasa terbakar akibat memakan makanan pedas. 

Gula

Ketika mulut sudah sakit karena rasa pedas yang sudah tidak tertahankan, jangan langsung mencari air putih untuk meredakannya. Air putih hanya bisa meredakan rasa pedas di mulut hanya untuk sementara. Setelah itu, rasa pedas akan kembali lagi. Daripada menggunakan air putih, lebih baik kalian pilih gula.

Dengan menggunakan gula, lidah kalian bisa berterima kasih karena rasa pedas akan jauh berkurang lebih banyak daripada meminum air putih. Faktanya adalah, gula bisa membanti menetralisir sensasi terbakar dari makanan pedas. Caranya cukup dengan 1 sendok gula, kemudian tuangkan ke dalam lidah kalian.

Cokelat

Sama dengan selai kacang, cokelat juga memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi. Kandungan lemak inilah yang membantu menghilangkan capsaicin dari mulut. Jelas bahwa mengonsumsi sebatang cokelat jauh lebih bagus daripada minum bergelas-gelas air putih untuk menghilangkan pedas.

Susu

Ketika sudah berurusan dengan makanan pedas, maka kalian harus siap dengan resikonya yaitu kepedasan. Maka dari itu, sebelum menikmati makan makanan pedas favorit, ada baiknya kalian menyiapkan bahan-bahan untuk meredakan rasa pedas di mulut. Dari 9 bahan yang telah disebutkan di atas, susu adalah pilihan terbaik.

Di dalam susu terkandung protein yang disebut dengan casein. Casein inilah yang akan melawan capsaicin di lidah sehingga rasa pedas di lidah akan hilang. Segala macam makanan yang memiliki kandungan susu di dalamnya juga ampuh untuk meredakan rasa pedas di lidah.

Related

Tips 1025334910614411715

Recent

item