Ini 10 Film Horor Bertema Badut yang Bisa Membuatmu Merinding (Bagian 1)


Naviri Magazine - Di dunia nyata, badut sering tampil sebagai sosok lucu yang menghibur anak-anak. Namun, di film-film, sosok badut juga sering ditampilkan sebagai sosok menakutkan yang menciptakan horor.

Omong-omong soal badut dalam film horor, kita pasti akan teringat pada film It, yang diadaptasi dari novel Stephen King. Namun sebenarnya ada film-film lain yang juga sama mengerikan, dan sama menjadikan badut sebagai tokoh utamanya. Berikut ini uraiannya.
 
Clown - 2014

Salah satu badut yang tidak ingin kamu ajak ke pesta adalah sosok badut yang berada pada film Clown. Bagaimana mungkin kamu mau acara pesta yang kamu buat berubah menjadi sebuah pertunjukkan horror dimana anak-anak dan orang dewasa menjerit ketakutan dengan kostum badut yang mengerikan.

Film Clown merupakan sebuah film horror tentang badut yang tayang pada tahun 2014. Film ini mengisahkan seorang ayah yang tidak ingin mengecewakan pesta anaknya dengan menyamar menggunakan kostum badut. Tidak disangka ternyata kostum tersebut sulit dilepas dan membuatnya seperti dirasuki oleh hantu yang bersemayam dalam kostum badut tersebut.

100 Tears - 2007

Apa kamu pernah menonton film menyeramkan berjudul 100 Tears? Jika belum, ada baiknya untuk tidak menonton film ini karena tidak hanya menampilkan sosok badut mengerikan, film ini juga menampilkan banyak adegan sadis penuh darah. 

Badut di film 100 Tears adalah seorang pembunuh berantai sadis yang senang membunuh orang dengan menggunakan semacam pisau dapur berukuran besar.

Tidak perlu sampai membawa pisau besar untuk menakuti orang, penampilan badut yang menyeramkan ini saja sudah pasti bisa membuat acara pesta kamu menjadi hancur berantakan. Dengan wajah berwarna putih dan tanpa ekspresi, badut ini benar-benar bukan badut yang cocok untuk kamu sewa untuk memeriahkan acara pesta.

All Hallows' Eve - 2013

All Hallow's Eve adalah film horror tentang badut pembunuh yang sangat sadis. Bermula dari seorang penjaga bayi yang memutar kaset video dari kantong plastik permen. 

Ternyata video tersebut menampilkan 3 video kasus pembunuhan sadis dimana pelaku pembunuhan tersebut adalah seseorang berpakaian seperti badut. Yang menyeramkan adalah setelah diputar, ternyata badut dalam video tersebut malah menjadi nyata dan menghantui keluarga dari anak yang ia jaga.

Jika kamu berniat mencari badut lucu untuk mengisi acara pesta, pastikan badut yang kamu sewa itu memiliki pakaian yang lucu dan juga pastikan bahwa badut tersebut bukanlah badut sadis yang gemar membunuh orang. 

Gacy - 2003

Film Gacy yang tayang pada tahun 2003 merupakan film yang diadaptasi berdasarkan kisah nyata seorang badut pembunuh yang berasal dari Chicago, Amerika Serikat. Adalah seorang pria bernama John Wayne Gacy, Jr yang mendapatkan julukan "The Clown" karena sejumlah aksi amal yang dilakukannya dan juga beberapa kali dirinya hadir sebagai badut di sebuah pesta anak-anak.

Film ini dibuat sama persis dengan kejadian asli dimana John membunuh sebanyak 33 anak remaja dan juga anak kecil yang biasanya adalah laki-laki. Beruntungnya bahwa John telah meninggal dunia di tahun 1994, jadi tidak ada lagi badut pembunuh yang berkeliaran dalam pesta anak-anak.

Killer Clowns From Outer Space - 1988

Bagi kalian yang hidup tahun 80an, kamu pasti tidak ingin mengundang badut penghibur ke acara pesta apabila badut tersebut memiliki kostum yang mirip dengan badut seram dari film Killer Clowns From Outer Space. Para badut mengerikan dalam film tersebut tidak ragu untuk membunuh manusia dan mayatnya akan disimpan di kepompong permen kapas.

Meski filmnya tidak tergolong film yang terkenal, tapi gambaran badut yang muncul dalam film tersebut cukup membuat siapa saja takut melihatnya. Mungkin kalian yang sudah dewasa tidak takut, tapi anak-anak bisa saja dibuat lari ketakutan dengan kostum badut tersebut.

Baca lanjutannya: Ini 10 Film Horor Bertema Badut yang Bisa Membuatmu Merinding (Bagian 2)

Related

Film 3370203514070857622

Recent

item