Ini 10 Film Superhero yang Dinilai Gagal oleh Banyak Penonton, dan Alasannya (Bagian 1)


Naviri Magazine - Banyak orang suka film superhero. Karenanya, ketika ada film superhero dirilis, banyak orang jadi penasaran, lalu datang ke bioskop untuk menonton, dengan segala ekspektasi atau harapan di angannya. Sebagian film superhero itu memang mampu memuaskan penonton, dan mereka keluar dari bioskop dengan perasaan puas.

Sayangnya, ada pula film-film superhero yang tidak mampu memenuhi ekspektasi penonton, hingga dianggap sebagai film gagal. Berikut ini adalah sepuluh film superhero yang terkenal, namun dianggap gagal oleh banyak penonton, karena alasan-alasan tertentu.

X-Men Origins: Wolverine 2009

Siapa yang tidak mengenal sosok superhero bercakar logam, Wolverine? Wolverine adalah salah satu superhero terkenal dari Marvel, dan aktor yang sudah biasa memerankan superhero ini adalah aktor terkenal Hugh Jackman. 

Dia dengan sukses memerankan superhero bercakar besi tersebut dengan sangat baik, namun sayang dalam film X-Men Origins: Wolverine, film tersebut dianggap sebagai film superhero yang gagal.

Tayang di bioskop pada tahun 2009, banyak orang yang tidak begitu suka dengan cerita X-Men Origins: Wolverine. Banyaknya plot cerita yang membingungkan sampai yang terparah adalah penggambaran karakter Deadpool yang sangat jauh berbeda dari aslinya. Jika kalian belum pernah mencoba menonton film superhero ini, ada baiknya untuk berpikir ulang daripada menyesal.

Ghost Rider 2007

Apa kalian ingat dengan karakter superhero dengan tengkorak berapi dan menaiki motor besar? Superhero tersebut bernama Ghost Rider. Masih merupakan karakter superhero dari Marvel, film Ghost Rider diperankan oleh aktor Nicolas Cage. Dengan tujuan ingin menampilkan sosok superhero yang beda dari biasanya, Ghost Rider justru dinilai gagal di box office.

Apa yang menyebabkan Ghost Rider gagal? Meski sudah menggunakan artis Hollywood top seperti Nicolas Cage dan Eva Mendes, kurang kuatnya cerita dan juga minimnya tokoh jahat menjadi alasan kuat kenapa film superhero ini tidak meraih sukses di box office. Ghost Rider dirilis di bioskop pada tahun 2007.

Ghost Rider: Spirit of Vengeance 2011

Setelah meraih kegagalan di film pertamanya pada tahun 2007, Ghost Rider kembali lagi di tahun 2011 melalui judul Ghost Rider: Spirit of Vengeance. Dengan harapan tinggi bahwa film keduanya bisa memperbaiki kegagalan yang terjadi di film pertama, justru film keduanya ini malah mengalami nasib yang sama. 

Alasan yang sama masih menjadi penyebab kenapa film Ghost Rider: Spirit of Vengeance menjadi film superhero gagal. Plot yang kurang, penulisan skenario yang buruk, efek CGI yang buruk dan yang paling membuat penonton kecewa adalah akting Nicolas Cage yang jaduh dari harapan. Padahal Ghost Rider dianggap sebagai sosok superhero yang memiliki potensi bagus untuk dibuat film.

Elektra 2005

Disutradarai oleh Rob Bowman, film superhero Elektra rilis ke layar kaca pada tahun 2005. Elektra merupakan film superhero yang dibuat sebagai sekuel dari film Daredevil yang tayang pada tahun 2003. Diperankan oleh Jennifer Garner, Elektra adalah sosok superhero wanita yang diharapkan bisa menjadi superhero wanita yang terkenal dari Marvel.

Tanpa adanya kekuatan super, Elektra mengandalkan keahlian beladiri dan juga senjata belati andalannya dalam membasmi orang jahat. Tidak jauh berbeda dari film Daredevil, Elektra mengalami kegagalan dikarenakan ceritanya yang tidak menarik. Kurangnya sosok penjahat dan buruknya CGI menjadi alasan tambahan kenapa film ini tidak layak untuk ditonton.

Daredevil 2003

Sebelum Elektra diangkat ke layar lebar, Daredevil sudah lebih dulu mengenalkan karakter tersebut dalam filmnya. Daredevil adalah superhero Marvel yang tayang di bioskop pada tahun 2003. Sebelum film Elektra mengalami kegagalan, Daredevil sudah lebih dahulu mendapatkan nilai buruk dari para penonton.

Diperankan oleh aktor pemeran Batman di Batman v Superman: Dawn of Justice yakni Ben Affleck. Daredevil adalah superhero buta yang beraksi di malam hari menghukum orang-orang yang lolos dari jerat hukum. Cerita dari Daredevil yang standar, dianggap oleh penonton tidak menarik. Serta akting yang buruk dari pemerannya semakin melengkapi keburukan dari film satu ini.

Baca lanjutannya: Ini 10 Film Superhero yang Dinilai Gagal oleh Banyak Penonton, dan Alasannya (Bagian 2)

Related

Film 7459926508622884894

Recent

item