Ini 10 Game Tersadis yang Dilarang Beredar di Berbagai Negara (Bagian 1)


Naviri Magazine - Game beraroma kekerasan telah menjadi game yang disukai orang banyak di dunia. Begitu banyak pengembang membuat game dengan tema kekerasan. Ada yang berhasil di pasaran, namun ada juga yang ditarik karena kontennya dianggap terlalu sadis dan dinilai tidak pantas dipasarkan. Inilah daftar 10 game tersadis yang dilarang beredar.

Fallout 3

Ketika daerah yang Anda tinggali berubah menjadi tanah kosong yang tak berpenghuni, dan bahaya mengintai di setiap sudut kota, rasa sakit adalah sahabat yang paling setia menemani Anda kapanpun itu. Untuk pergi dari sahabat setia itu, Anda hanya diberikan satu jalan yakni mengkonsumsi salah satu jenis narkoba bernama morphine.

Karena hal morphine itulah game Fallout 3 dilarang beredar terutama di negara Australia. Australia tidak menginginkan warganya ada yang mendapat pengaruh buruk dari game Fallout 3 ini. Stelah mendapat protes keras tersebut, pihak pengembang game kemudian menarik kembali Fallout 3 dari peredaran, mengubah morphine menjadi Med-X.

Dead Rising 3

Game bertema zombie apocalypse menjadi game yang sangat disukai oleh banyak orang di dunia. Jangan game, bahkan film bertemakan zombie selalu sukses menarik perhatian orang. Jika ada kesempatan mencoba game bertema zombie apocalypse, siapa juga orang yang tidak tertarik memainkannya. Oleh karena itulah game Dead Rising 3 ini dibuat.

Game Dead Rising 3 ini merupakan game dengan tema zombie apocalypse. Di game ini kita harus bisa mempertahankan diri dari serangan para zombie. Walaupun game ini dibilang menarik, tapi ternyata Jerman memiliki pendapat yang berbeda. Jerman menganggap kekerasan adalah hal yang buruk, apalgio bila dilakukan pada manusia. 

Meskipun objek musuh disini adalah zombie, tapi karena zombie ini memiliki bentuk seperti manusia, makan tanpa ragu Jerman memutuskan untuk melarang game ini beredar di negaranya.

Medal of Honor

Medal of Honor secara spesifik dilarang dimainkan di dalam area militer Amerika Serikat. Satu alasan kenapa game ini dilarang dimainkan adalah karena disini pemain akan berperan sebagai anggota Taliban (sebuah anggota yang dianggap teroris oleh pemerintah Amerika). EA merespons bahwa di dalam game ini, pemain harus merampok markas tentara Amerika.

Tanpa banyak kompromi, game yang dirilis tahun 2010 ini dalam sekejap saja dilarang dimainkan oleh pemerintah Amerika. Meskipun begitu, masih banyak orang juga yang dapat memainkan game ini. Lagipula game ini hanya dilarang dimainkan di area militer Amerika Serikat.

Mass Effect

Dirilis untuk Playstation 3, Xbox, dan Microsoft Windows, Mass Effect merupakan game third person shooting bergenre science fiction. Game ini memiliki tujuan untuk menyelamatkan galaksi dari ancaman makhluk asing bernama Reapers. 

Mungkin banyak orang beranggapan game ini merupakan game action fiksi biasa yang tidak berbahaya, tapi ternyata di Singapore, game ini dilarang untuk beredar. 

Jika pemain memilih karakter dengan tepat, maka pemain dapat melihat alien perempuan berhubungan intim dengan alien yang berjenis kelamin sama. Dan karena alasan itulah Singapore memutuskan untuk tidak mengijinkan game ini beredar.

Postal 2

Dengan tipe permainan first person shooter, permainan ini agak mirip dengan Grand Theft Auto, hanya saja berbeda di segi grafik. Postal 2 memiliki kualitas grafik yang tidak sedetail seperti Grand Theft Auto.

Game ini memungkinkan pemain untuk bisa membuang air seni sembarangan dan mengarahkannya ke orang, obat-obatan terlarang, dan juga mutilasi. Karena game ini memiliki fitur-fitur yang terlalu ekstrim, sebanyak 13 negara dikatakan melarang game ini untuk diedarkan. Tap imeskipun telah dilarang beredar, masih banyak orang yang dilaporkan memainkan permainan ini.

Baca lanjutannya: Ini 10 Game Tersadis yang Dilarang Beredar di Berbagai Negara (Bagian 2)

Related

Entertaintment 5768247009866000254

Recent

item