Ini 10 Gereja Berhantu yang Dianggap Paling Menyeramkan Dunia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Gereja Berhantu yang Dianggap Paling Menyeramkan Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Capel of The Cross, Mississippi

Seperti kebanyakan gereja yang ada di Mississippi, lokasi gereja Capel of The Cross juga berdiri berdekatan dengan kuburan. Bentuk gereja yang artistik ini dulunya merupakan milik keluarga kaya dan berpengaruh di saat itu yakni keluarga Johnstone. Saat ini gereja tersebut berlokasi di bekas bekas perkebunan keluarga Johnstone.

Kisah seram yang menyelimuti gereja ini dimulai pada tahun 1850an. Saat itu seorang wanita bernama Helen Johnstone akan menikah dengan seorang pria. Sayangnya, pria tersebut meninggal saat berduel dengan New Orleans sebelum hari pernikahan. Dan tubuhnya dimakamkan di halaman gereja. Helen kemudian sering kali terlihat mengunjungi kuburannya sampe akhirnya dirinya meninggal pada 1946. Beberapa saksi mata mengatakan bahwa mereka pernah melihat hantu Helen di dekan kuburan gereja tersebut.

St. Nicholas Church, Inggris

St. Nicholas Church merupakan gereja berhantu menyeramkan yang berada di Inggris. Banyak warga yang mengatakan bahwa gereja tersebut merupakan gereja yang paling seram yang ada disana. Keseraman yang diberikan kepada gereja tersebut dikarenakan di gereja itu diketahui banyak hantu yang menjadi penghuninya.

Menurut warga lokal, diketahui ada sekitar 12 hantu yang aktif menghantui tempat ibadah ini. Namun yang paling terkenal adalah hantu wanita Dering dan wanita berpakaian merah. Hantu wanita berpakaian merah adalah seorang hantu wanita yang menghantui gereja demi mencari bayinya yang hilang. Selain itu ada juga hantu mantan pekerja dan hantu pendeta.

St. Mary's Church, Inggris

Di Bedfordshire, Inggris, berdirilah sebuah tempat ibadah bagi orang-orang Kristiani. St. Mary's Church, begitulah nama gereja kecil ini. Gereja yang diperkirakan telah berumur 400 tahun ini merupakan gereja yang sudah ditinggalkan oleh orang banyak. Namun pada tahun 1840an, gereja ini mengalami renovasi. 

Gereja ini mungkin bisa dibilang tidak berhantu, namun gereja ini dulunya digunakan oleh sekumpulan orang untuk melakukan ritual hitam. Dimana dalam ritual ini membutuhkan beberapa korban manusia. Terbukti dari adanya kuburan yang berisikan mayat yang kebanyakan adalah perempuan. 

Most Holy Trinity - St. Mary, New York

Menjadi simbol dari kota Brooklyn, gereja Most Holy Trinity juga dikenal oleh banyak orang sebagai salah satu gereja paling berhantu di dunia. Gereja yang telah diperbaharui modelnya pada tahun 1880an ini memiliki gedung sekolah yang dibangun tepat diatas lahan bekas kuburan. Jadi, hantu yang biasa menghantui kuburan kini telah berpindah menghantui sekolah.

Beberapa aktivitas gaib sering terjadi di sekolah ini. lampu tiba-tiba redup, jejak kaki misterius, dan suara-suara aneh menjadi bukti bahwa di gereja juga tinggal sejumlah hantu. 

Hantu paling terkenal adalah hantu George Stelz yang dulunya merupakan orang yang bertugas membunyikan lonceng gereja. Menurut cerita, Stelz dibunuh dengan sadis oleh sekelompok pencuri. Dimana berkas darah Stelz dibiarkan begitu saja menghiasai dinding dan lantai gereja.

St. Andrew's Episcopal Church, New York

Berdiri di Staten Island, New York, St. Andrew's Episcopal Church merupakan gereja paling berhantu yang ada di dunia. Yang semakin membuat gereja ini menakutkan juga dikarenakan adanya kuburan yang terletak dekat dengan gereja. Beberapa paranormal mengatakan bahwa gereja ini merupakan rumah bagi para makhluk halus. 

Bunyi lonceng dan suara-suara misterius menjadi hiburan yang sering didengar oleh warga sekitar. Gereja yang dibangun dari abad ke 18 ini seringkali dijadikan tempat merayakan Halloween. Orang-orang seakan lupa bahwa gereja ini benar-benar menyeramkan sehingga berani mengadakan pesta di dalam bangunan menakutkan itu.

Related

Mistery 2509145080615755576

Recent

item