Ini 10 Gitaris Legendaris dengan Skill Paling Mengagumkan di Dunia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Di dunia ini ada banyak sekali gitaris yang memiliki kemampuan bermain gitar yang keren. Aksi para gitaris ini, ketika memainkan gitarnya, seolah-olah dapat menyihir banyak orang. 

Bagi beberapa gitaris muda, para gitaris legendaris inilah yang dikatakan menjadi sumber inspirasi mereka ketika bermain gitar. Berikut adalah 10 legendaris dengan skill paling mengagumkan di dunia. 

Saul Hudson

Saul Hudson atau yang lebih dikenal dengan Slash adalah salah satu dari 10 gitaris legendaris dengan skill paling top di dunia. Dirinya merupakan orang yang memiliki dedikasi tinggi dan tidak pernah menyerah. Dua hal itu membuat Saul memiliki semua kriteria yang diperlukan untuk menjadi gitaris legendaris.

Dengan kemampuan yang dimiliki oleh Saul, tidak ada satupun lagu yang tidak bisa dimainkan olehnya. Semua lagu yang dimainkan oleh Saul pasti akan fantastis. Dirinya sudah tidka dapat disangkal lagi merupakan gitaris legendaris yang pernah ada di dunia.

Stevie Ray Vaughan

Debut Vaughan di album Texas Flood pada tahun 1983 adalah luar biasa. Melalui permainan gitar darinya, Vaughan berhasil menggebrak dunia musik dengan musik genre blues-rock. Ray Vaughan berhasil menyempurnakan brass-knuckled soul yang terinspirasi langsung oleh Jimi Hendrix dan The Funky Twang dari Lonnie Mack.

Ray Vuaghan mengalami kecelakaan tragis yang menewaskan dirinya. Dimana Baughan meninggal dalam kecelakaan helikopter di East Troy, Wisconsin. Dunia musikpun bersedih atas meninggalnya gitaris Ray Vaughan yang pada saat itu berusia 35 tahun. Namun permainan gitarnya tetaplah yang menjadi paling keren dan menginspirasi para gitaris muda di masa kini. 

Eddie Van Halen

Para gitaris di dunia sempat berdebat mengenai gitar Fender atau Gibson yang pantas untuk diberi gelar sebagai gitar terbaik di dunia. Namun, Van Halen melakukan hal yang luar biasa pada saat itu yakni mengkombinasi Fender dan Gibson dan melahirkan gitar baru legendaris yang diberi nama Frankestrat.

Van Halen sudah dianggap banyak orang sebagai salah satu dari sekian banyak gitaris legendaris yang pernah ada di bumi. Sampai-sampai sejarah dunia gitar membagi 2 era yakni era sebelum Van Halen dan era sesudah Van Halen. Skill Van Halen yang sangat top menjadikan dirinya sebagai patokan bagi para generasi muda akan bagaimana caranya menjadi seorang gitaris legendaris.

Keith Richards

Siapa yang tidak mengenal band rock terkenal The Rolling Stone? The Rolling Stone merupakan band rock asal Inggris yang terbentuk sejak tahun 1962. Line up pertama mereka terdiri dari Brian Jones, Ian Stewart, Mick Jagger, Keith Richards, Bill wyman, dan Charlie Watts. Dan, Keith Richards yang memainkan gitar dianggap pantas masuk ke dalam daftar gitaris legendaris yang pernah ada di bumi. 

Bersama dengan band The Rolling Stone, Keith Richards sudah 41 tahun berkarya dan menunjukkan pada dunia bagaimana caranya untuk bermain gitar. Keith Richards mengatakan bahwa tidak suatu hal yang spesial dari permainan gitarnya, dia hanya bermain simple. Namun di mata para gitaris lainnya, petikan gitarnya sungguh sangat mengagumkan. 

Robert Johnson

Robert Johnson adalah raja dari musik blues. Permainan gitarnya adalah yang paling original. Tidak hanya itu, musik yang dimainkan oleh Johnson juga sangat berpengaruh pada dunia musik di Amerika pada saat itu. 

Johnson telah dianggap sebagai pendahulu dari gitaris terkenal saat ini seperti Eric Clapton, Keith Richards, dan Jack White. Musik bluesnya telah menjadi dasar dari segala musik blues di dunia.

Beberapa lagunya yang terkenal seperti Cross Road Blues, Sweet Home Chicago, dan I Believe I'll Dust My Broom. Legenda yang menyebar dulu adalah Johnson pernah melakukan perjanjian dengan iblis untuk bisa bermain gitar yang bisa membuat semua orang menyukai dirinya. 

Baca lanjutannya: Ini 10 Gitaris Legendaris dengan Skill Paling Mengagumkan di Dunia (Bagian 2)

Related

Music 4721619967558456459

Recent

item