Ini 10 Hal yang Dialami Orang Introvert, yang Perlu Kita Tahu (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Hal yang Dialami Orang Introvert, yang Perlu Kita Tahu - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Sulit Bekerja Dalam Kelompok

Bekerja dalam kelompok mungkin menjadi hal yang diharapkan oleh banyak orang, tapi tidak dengan orang introvert. Bekerja dalam kelompok sama halnya seperti neraka bagi mereka. Jika bisa memilih bekerja sendiri, orang introvert pasti akan lebih memilih bekerja sendiri. Terlepas dari seberapa rumitnya pekerjaan yang dilakukan. 

Biasanya dalam kelompok, orang introvert akan mudah terlihat karena dirinya terlihat paling pasif diantara anggota kelompok yang lain. Tapi jangan salah mengira kepasifannya itu adalah ketidakperduliannya dalam tugas kelompok. Dalam keadaan diam, sebenarnya orang introvert memiliki otak yang aktif. Bisa saja dia memiliki ide-ide cemerlang untuk menyelesaikan persoalan yang diberikan.

Menyukai Kesendirian

Tidak semua orang suka akan kesendirian layaknya orang introvert. Dalam kesendirian, orang introvert bisa menemukan ketenangan yang diimpikan oleh mereka. Sendiri bisa membantu mereka berpikir lebih tenang dan jernih. Dan juga seperti yang sudah dijelaskan di poin sebelumnya, saat "me time", orang introvert juga bisa me-recharge energi mereka.

Kalian yang bukan termasuk orang introvert pasti menganggap bahwa kebiasaan orang introvert ini adalah aneh dan tanda bahwa mereka sedang marah, namun tidak. Orang introvert memang lebih senang menghabiskan waktunya sendiri dimana tidak ada orang yang bisa mengganggunya

Mereka Bisa Diam Berhari-hari

Janganlah merasa aneh dengan orang yang pendiam. Sayangnya lingkungan sosial saat ini memiliki pengertian yang lucu mengenai orang yang pendiam. Banyak yang mengira bahwa diam adalah suatu petunjuk bahwa ada suatu hal salah yang terjadi yang telah dilakukan oleh seseorang. 

Perlu kalian mengerti bahwa introvert itu suka ketengangan dan kesendirian. Situasi tenang dan sendiri membuat orang introvert ini lebih produktif dimana banyak ide-ide yang muncul ketika mereka sedang sendiri. Perlu dicatat juga bahwa ada banyak orang sukses yang memiliki kepribadian introvert.

Tidak Terlalu Suka Tampat Ramai

Tidak diundang ke acara pesta? Bukanlah masalah bagi orang introvert. Justru orang introvert sangat berterima kasih apabila mereka tidak diundang ke tempat yang banyak orang. Tempat yang banyak orang membuat mereka harus bersosialisasi, padahal sudah diketahui bahwa orang introvert itu sulit untuk bersosialisasi.

Orang introvert memiliki caranya tersendiri untuk menghabiskan waktu. Tidak seperti kebanyakan orang yang bisa menghabiskan waktu bersama orang lain dengan cara berpesta. Orang introvert lebih memilih memanfaatkan waktunya untuk menghasilkan atau melakukan sesuatu yang bisa membuat mereka nyaman.

Introvert Memiliki Sedikit Teman

Banyak mitos yang beredar terkait orang dengan kepribadian introvert, salah satunya adalah introvert tidak memiliki teman. Namun mitos itu adalah salah besar. Tidak ada introvert yang tidak memiliki teman, namun memang introvert itu sulit untuk mencari teman yang cocok. Oleh karena itu hanya beberapa orang saja yang bisa menjadi teman introvert.

Meskipun hanya memiliki teman yang sedikit, tapi hubungan pertemanan diantara mereka sangatlah kuat. Jika kamu telah dianggap sebagai teman dari seorang introvert, maka bisa jadi kamu itu sudah dianggap teman terbaik yang mereka miliki. Orang inrovert juga termasuk orang yang setia kawan.

Related

Psychology 1465986388951842892

Recent

item