Ini 10 Hantu Perempuan Paling Terkenal Sekaligus Mengerikan di Dunia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Ada kepercayaan tentang hantu di hampir semua negara, dengan berbagai kisah dan asal usulnya. Hantu-hantu itu ada yang berwujud laki-laki, ada pula yang berwujud perempuan. Di Indonesia, misalnya, kita mengenal kuntilanak sebagai salah satu hantu perempuan yang sangat terkenal.

Di luar negeri, juga ada hantu perempuan semacam itu, dan tak kalah menyeramkan. Berikut ini adalah sepuluh hantu perempuan paling terkenal sekaligus mengerikan di dunia.

Dolley Madison

Tidak ada kisah hantu yang lebih terkenal dan menyeramkan daripada Dolley Madison. Dolley Madison adalah istri dari presiden James Madison. Berkat Dolley, ia berhasil merubah kota Washington yang tadinya berupa rawa-rawa menjadi area yang ramai dengan rumah penduduk. Dolly dikenal sebagai sosok perempuan yang baik hati.

Selagi masih hidup, Dolley membuat sebuah taman bunga di rumahnya. Rumah dan taman bunga yang dibuat, dirawat dengan baik oleh Dolley. Konon katanya, setelah meninggal, orang yang bekerja disana kerap melihat penampakan hantu Dolley merawat taman bunga kesayangannya. Pernah ada orang yang ingin merusak taman bunga tersebut namun tidak jadi karena melihat penampakan Dolley.

Teke-Teke

Jepang terkenal akan cerita horornya, salah satu yang paling seram adalah cerita tentang hantu yang bernama Teke-Teke. Menurut cerita, ada seorang wanita yang jatuh dan tertabrak oleh kereta. Tubuh wanita tersebut terbelah menjadi dua bagian. Arwah penasaran dari Teke-Teke kemudian menghantui orang-orang yang berjalan di tempat ia tertabrak.

Bagian yang lebih seramnya lagi yaitu, siapapun yang bertemu dengan hantu ini, kematian adalah hal yang tidak bisa dihindari. Teke-Teke boleh saja tidak memiliki kaki, tapi bukan berarti dia tidak bisa mengejar kalian. Dengan menggunakan kedua tangan sebagai pengganti kaki, secepat apapun kalian berlari, pasti akan tertangkap oleh Teke-Teke.

Anne Boleyn

Anne Boleyn adalah istri kedua dari Raja Henry VIII. Henry VIII merupakan raja yang memerintah Inggris dari tahun 1509 sampai 1547. Henry VIII yang kecewa dengan istri pertamanya yaitu Catherine karena tidak berhasil melahirkan anak laki-laki untuk menjadi penerus kerajaan akhirnya membatalkan pernikahannya dengan Catherine lalu menikah dengan Anne Boleyn.

Pernikahan Henry VIII dengan Anne Boleyn juga tidak berhasil menghasilkan keturunan laki-laki. Henry VIII kemudian menghukum Anne Boleyn dengan cara dipenggal di Menara London. Semenjak kematian Anne Boleyn, banyak orang yang mengatakan pernah melihat sosok putih yang menghantui Menara London.

Screaming Jenny

Berbicara mengenai hantu memang tidak akan ada habisnya. Meski seram, tapi tetap saja banyak orang tertarik dengan kisah hantu. Di bagian barat Virginia, Amerika Serikat, ada banyak kisah menyeramkan tentang hantu. Tapi dari sekian banyak cerita, tidak ada yang lebih menyeramkan daripada Screaming Jenny.

Diceritakan bahwa Jenny adalah seorang perempuan miskin yang tinggal di sebuah gubuk dekat rel kereta api. Suatu hari, Jenny menyalakan api untuk menghangatkan diri. Tanpa disadari, tiba-tiba pakaiannya terkena api. Panik, Jenny langsung berlari menuju rel kereta dan berteriak minta tolong. 

Saking paniknya, Jenny tidak melihat bahwa ada kereta yang melaju kencang. Setelah kejadian itu, banyak orang mengaku melihat penampakan bola api yang diduga merupakan arwah Jenny.

The Brown Lady of Raynham Hall

The Brown Lady of Raynham Hall. Begitulah nama hantu perempuan yang menghantui rumah Raynham Hall. Banyak orang yang percaya bahwa hantu ini merupakan roh dari Lady Dorothy Walpole. Lady Dorothy Walpole adalah istri dari Viscount Charles Townshend yang merupakan seorang negarawan.

Charles dikenal sebagai pria yang kejam. Pernah dirinya mengetahui bahwa istrinya Dorothy tidak setia padanya. Charles kemudian mengurung Dorothy di dalam rumah. Dorothy meninggal pada tahun 1726 karena penyakit cacar air. Penampakan pertama Lady Dorothy terjadi pada hari Natal tahun 1835. Kemudia Lady Dorothy kembali menampakkan diri pada tahun 1926 dan 1936.

Baca lanjutannya: Ini 10 Hantu Perempuan Paling Terkenal Sekaligus Mengerikan di Dunia (Bagian 2)

Related

Mistery 5755602304760882778

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item