Ini 10 Hobi Berbiaya Mahal yang Hanya Bisa Dilakukan Orang Kaya (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Baca lanjutannya: Ini 10 Hobi Berbiaya Mahal yang Hanya Bisa Dilakukan Orang Kaya - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Penari Ballroom - 100.000 USD

Pernahkah kalian menonton film yang menampilkan adegan sepasang penari yang menari dengan elegan di ballroom? Ternyata di dunia ini ada hobi yang dinamakan penari ballroom. Hobi yang terlihat mewah dan anggun tersebut ternyata membutuhkan biaya yang tidak murah untuk bisa menekuninya.

Tidak main-main, uang yang dibutuhkan untuk menjadikan penari ballroom sebagai hobi adalah 1,4 miliar rupiah. Angka itu jika kamu ingin menjadikan tari ballroom tersebut sebagai hobi. Orang yang ingin mengikuti lomba, diharuskan mengeluarkan uang lebih besar dari itu. Pikir-pikir lagi deh sebelum kamu menekuni hobi satu ini.

Menerbangkan Pesawat - 100.000 USD

Banyak orang yang bermimpi suatu hari nanti bisa menerbangkan pesawat sendiri. Tapi menerbangkan pesawat tidaklah mudah, sebelum diizinkan, kalian harus terlebih dahulu lulus kelas penerbangan. Mengambil kelas penerbangan pun dibutuhkan biaya yang mahal yakni 100.000 USD atau setara dengan 1,4 miliar rupiah.

Hobi satu ini hanya bisa dilakukan orang-orang yang memiliki banyak uang. Cukup mendengar biaya sekolahnya saja sudah bisa membuat ciut niat orang untuk menjadikan kegiatan ini menjadi hobi. Salah satu aktor Hollywood John Travolta diberitakan menjadikan ini sebagai hobi favoritnya.

Memelihara Hewan Eksotis - 315.500 USD

Memelihara hewan adalah salah satu hobi yang bisa dilakukan hampir oleh semua orang. Anjing dan kucing hanya 2 diantara banyak hewan yang paling sering dijadikan peliharaan. Tapi ada sejumlah orang yang menganggap memelihara anjing atau kucing adalah suatu hal yang biasa, jadi mereka lebih memilih untuk memelihara hewan eksotis.

Memelihara hewan eksotis tentunya dibutuhkan uang yang sangat banyak. Karena membutuhkan uang yang banyak untuk merawat hewan tersebut, jadi hanya orang-orang kaya saja yang bisa melakukannya. Contohnya Mike Tyson dan Kristen Stewart, mereka berdua lebih memilih untuk memelihara hewan eksotis di rumah mereka ketimbang harus pergi ke kebun binatang.

Balapan Kapal Pesiar - 10 Juta USD

Memiliki kapal layar sudah pasti hanya orang-orang kaya yang bisa memlikinya. Kocek yang harus dikeluarkan untuk membeli sebuah kapal layar saja bisa mencapai 800 ribu USD. 

Masih kurang puas dengan memiliki kapal pesiar, orang kaya memiliki ide lain yang lebih liar dan jauh membutuhkan uang yang lebih besar yaitu balapan kapal pesiar.

Orang kaya memang dikenal dengan kelakuan anehnya yang bisa membuat orang normal jadi geleng-geleng kepala. Belum cukup memiliki satu kapal pesiar, mereka malah mengadakan balapan kapal pesiar dan menjadikannya sebuah hobi. Tentu saja hobi mahal ini membutuhkan uang yang sangat besar. Kira-kira 10 juta USD harus dikeluarkan untuk menekuni hobi gila satu ini.

Koleksi Mobil Antik - 16 Juta USD

Mengkoleksi mobil mewah memang menarik tapi lebih menarik lagi orang yang mengkoleksi mobil antik. Hobi gila satu ini diperkirakan bisa memakan banyak biaya. Setidaknya 16 juta USD dibutuhkan untuk bisa menjadi seorang kolektor mobil antik. Uang sebesar itu tentunya bukan masalah bagi orang yang memiliki penghasilan tinggi.

Hobi ini bisa menjadi hobi mahal peringkat 2 dikarenakan harga mobil antik termahal berkisar di angka tersebut. Hanya sejumlah orang yang bisa membeli Buggati 1937 57S yang memiliki nilai 4,4 juta USD atau Mercedes Formula 1 1954 yang memiliki harga mencapai 29,6 juta USD. 

Beberapa orang kaya yang diketahui menjadi kolektor mobil antik adalah Jay Leno, Jerry Seinfeld, dan Ralph Lauren.

Kolektor Seni - 142 Juta USD

Tidak ada hobi mahal yang bisa mengalahkan hobi mengkoleksi barang-barang seni. Mengingat bahwa salah satu lukisan termahal dunia saja seharga 402 miliar yaitu When You Will Merry yang dibuat oleh seniman bernama Paul Gauguin. Jika kamu memang tertarik untuk menjadi kolektor seni, pastikan bahwa dompet kamu cukup kuat untuk mengeluarkan uang dalam jumlah yang segitu besar.

Tapi harga barang seni suatu saat bisa berubah. Semua kembali lagi seberapa besar budget yang kamu miliki. Apalagi jika kamu datang ke sebuah acara lelang, dimana akan banyak sekali kolektor seni lain yang bisa saja memiliki budget lebih besar dari yang kamu miliki. 

Related

Lifestyle 1500066105108913547

Recent

item