Ini 10 Hobi yang Dapat Membantumu Lebih Pintar dan Produktif (Bagian 1)


Naviri Magazine - Setiap orang biasanya memiliki hobi yang berbeda. Tapi jika kalian ingin menjadi orang yang lebih pintar dan produktif, ada sejumlah hobi yang bisa mengabulkan keinginan tersebut. 

Jika ingin lebih pintar dan produktif, coba lakukan salah satu dari 10 hobi di bawah ini. Dijamin banyak orang yang akan mengagumimu. Inilah 10 hobi yang dapat membuat kamu lebih pintar dan produktif.

Bermain Alat Musik

Seorang ahli filsafat Cina bernama Confucius pernah mengatakan, "Musik menghasilkan kenikmatan yang manusia manapun tidak bisa hidup tanpa musik". Bahkan dari beberapa hasil penelitian mengungkapkan bahwa musik dapat mengstimulasi otak untuk bisa bekerja lebih baik.

Hobi bermain alat musik merupakan salah satu hobi positif yang bisa membuat kamu terlihat lebih pintar dan juga produktif. Bermain alat musik juga bisa melatih kesabaran dan ketekunan, karena setiap alat musik memiliki cara dan tingkat kesulitan sendiri untuk bisa dimainkan. Orang yang hobi bermain alat musik juga terbukti memiliki konsentrasi yang lebih tajam.

Olahraga

"Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat". Slogan ini yang sering kita dengar setiap harinya. Olahraga teratur tidak hanya dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat, tapi dengan olahraga juga bisa membuat otak berpikir lebih jernih. Sama halnya dengan tubuh, otak juga membutuhkan olahraga. Olahraga teratur dapat membuat tubuh dan otak bekerja lebih maksimal.

Jadi, tidak ada salahnya bila ada seseorang yang hobi berolahraga. Karena memang olahraga bisa membuat mereka terlihat lebih pintar dan juga produktif. Dokter juga mengatakan bahwa peredaran darah yang sehat ke otak dapat juga meningkatkan performa otak. 

Hobi olahraga ini ada baiknya diajarkan pada anak semenjak kecil agar ketika dewasa, mereka tidak hanya memiliki tubuh yang sehat tapi juga otak yang lebih cemerlang.

Menyulam

Menyulam merupakan kegiatan yang biasanya dilakukan oleh perempuan. Tapi bukan berarti pria tidak boleh ikut melakukan kegiatan menyulam. Salah satu hobi yang bisa membuat kamu terlihat produktif dna pintar ini ternyata bisa sangat menyenangkan bila ada niat untuk menekuninya. Kalian boleh percaya atau tidak, tapi memang ada beberapa orang yang bisa menemukan ketenangan dan kebahagiaan dengan menyulam.

Menyulam adalah suatu hobi yang bisa terbilang simple, murah, dan juga sangat menyenangkan. Yang kamu butuhkan adalah benang sulam, jarum, gunting, dan media untuk menyulam seperti kain atau kaos. 

Travelling

Untuk hobi 1 ini nampaknya kamu diharuskan untuk mempunyai sedikit kerja keras dan juga biaya. Meski begitu, hobi ini masih termasuk dalam salah satu hobi yang bisa membuat kamu bisa terlihat lebih pintar dan juga produktif. Dengan travelling, kalian bisa membunuh rasa kebosanan yang kalian rasakan.

Travelling ke tempat baru selalu memberikan pengalaman dan juga pengetahuan baru yang menarik untuk dipelajari lebih dalam. Kalian bisa bertemu dengan orang yang berbeda, bermacam-macam kuliner, gaya hidup, dan juga budaya. Hobi ini akan memberikan pengalaman yang tidak akan bisa dibayangkan.

Menjadi Gamer

Tidak hanya orang tua jaman dulu, bahkan orang tua jaman sekarang juga ada yang menganggap bahwa hobi bermain game itu adalah hobi yang buruk dan tidak mendidik anak sama sekali. Namun sayangnya anggapan itu tidaklah selalu benar. Ada juga video game yang bisa menumbuhkembangkan kreativitas dan daya pikir anak. Tergantung dari orang tua dan anaknyalah bagaimana memilih video game yang tepat.

Video game yang bisa mengasah otak bisa melatih daya pikir anak dan mengembangkan kecerdasannya. Selain itu, kebanyakan game yang menggunakan bahasa asing juga bisa menambah pengetahuan anak tentang bahasa asing. Tapi untuk hobi satu ini lebih baik para orang tua selalu mengawasi anaknya agar tidak salah memainkan game.

Baca lanjutannya: Ini 10 Hobi yang Dapat Membantumu Lebih Pintar dan Produktif (Bagian 2)

Related

Tips 4754652083682145133

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item