Ini 10 Hobi yang Dapat Membantumu Lebih Pintar dan Produktif (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Hobi yang Dapat Membantumu Lebih Pintar dan Produktif - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Memasak

Menjadi salah satu tugas yang dilakukan oleh ibu rumah tangga, ternyata hobi memasak juga bagus dilakukan agar bisa lebih pintar dan juga produktif. Sayangnya masih banyak orang yang tidak sadar akan manfaat dari hobi memasak ini. Banyak orang menganggap memasak itu hanya buang-buang waktu. 

Daripada melihat sisi negatifnya, kenapa manusia tidak mencoba lihat dari sisi lainnya. Dengan memasak dapat melatih kreativitas seseorang untuk menemukan suatu masakah baru. Dengan menggunakan bahan-bahan yang terbatas, otak kita akan dilatih untuk mencari solusi makanan apa yang harus dibuat. Saat ini bukan hanya perempuan saja yang menekuni memasak, tapi ada juga sejumlah pria yang hobi memasak.

Menulis

Ada banyak sekali manfaat yang akan kalian dapatkan dari hobi menulis. Salah satunya manfaat menulis adalah menambah kepintaran. Menulis dapat meningkatkan kemampuan linguistik seseorang. Menulis juga dapat meningkatkan kemampuan lain seperti fokus, imajinasi, dan pemahaman akan suatu hal.

Di era yang sudah modern ini, kita tidak hanya dapat menulis di kertas saja, kita juga bisa menuliskan apa yang ada dalam pikiran kita dalam suatu blog di internet. Hal apapun yang terlintas di kepala, tuliskan saja semuanya menggunakan pena ataupun blog tersebut. Hobi menulis juga bisa melatih bagaimana cara kita untuk berekspresi.

Belajar Bahasa

Suatu hal yang mengagumkan apabila kita melihat seseorang yang bisa menguasai banyak bahasa, Harus diakui, mempelajari suatu bahasa asing bukanlah suatu hal yang mudah. Tapi bila berhasil, orang-orang akan mengakui kepintaran kita. Untuk bisa menguasai bahasa yang diinginkan, pdiperlukan usaha dan kesarabaran. 

Beberapa penelitian yang pernah dilakukan mengatakan bahwa orang-orang yang menguasai lebih dari 1 bahasa memiliki tingkat kepandaian yang lebih tinggi daripada yang hanya menguasai 1 bahasa. Kemampuan dalam membuat rencana, menentukan pilihan, dan juga kemampuan dalam memecahkan suatu masalah juga meningkat.

Bermain Catur

Tidak semua orang mengerti dan bisa bermain catur. Termasuk ke dalam salah satu jenis olahraga, di dunia ini juga sering diadakan perlombaan catur untuk mencari siapa pemain catur terhebat. Untuk bisa memainkan catur, diperlukan kemampuan pikir dan juga strategi yang tepat untuk bisa mengalahkan lawann.

Hal tersebut membuat catur ini menjadi hobi menarik yang bisa membuat seseorang terlihat lebih pintar. Setiap melawan orang yang berbeda, kita akan dipaksa untuk mencari strategi lain yang efektif untuk bisa mengalahkan lawan. 

Membaca

Sudah bisa ditebak hobi apa yang bisa membuat kamu terlihat lebih pintar dan juga produktif. Hobi tersebut tidak lain adalah membaca. Tidak hanya bisa menambah pengetahuan, membaca juga diketahui bisa mengurangi stres dan juga mengajarkan berbagai macam emosi. Semua hal tersebut bisa membentuk diri menjadi yang lebih baik.

Banyak sekali buku dengan topik berbeda yang bisa dibaca. Fiksi, biografi, antologi, dan juga filosofi. Berbagai macam topik berbeda tersebut bisa membuat kita dipenuhi dengan pengetahuan yang bermacam-macam. Seperti kata banyak orang, "Buku adalah jendela dunia".

Related

Tips 5371006069839408980

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item