Ini 10 Kasus Manusia Terbakar Tiba-tiba yang Paling Terkenal di Dunia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Kasus Manusia Terbakar Tiba-tiba yang Paling Terkenal di Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Mary Reeser

Kejadian yang menimpa seorang wanita bernama Mary Reeser sempat mengguncang dunia. Bagaimana tidak? Mary Reeser yang tinggal di St. Petersburg, Florida ditemukan hanya tulang tengkorak dan kaki, sisanya hanyalah abu. Penyebab kematian Mary Reeser diduga karena kebakaran.

Tapi, jika Mary Reeser meninggal karena diakibatkan oleh kebakaran, seharusnya keadaan kursi dan meja di apartemennya ikut terbakar, ini justru tidak sama sekali. Perempuan sang pemilik apartemen saat itu kebetulan sedang berkeliling di sekitar gedung apartemen. 

Seketika itu pula sang ibu pemilik apartemen menemukan gagang pintu dalam kondisi panas. Berusaha memanggil Mary Reeser tapi tidak ada respon, kemudian ibu pemilik apartemen memanggil sejumlah orang untuk membuka pintu. Ketika itulah mereka melihat tubuh Mary Reeser telah berubah menjadi abu.

Michael Faherty

Pada bulan Desember tahun 2010, ada sebuah kasus human combustion yang terjadi di Irlandia. Peristiwa terbakarnya tubuh oleh api yang mendadak muncul dari tubuh tersebut dialami oleh salah seorang warga Irlandia bernama Michael Faherty. Seperti kebanyakan kasus human combustion lainnya, Michael Faherty diketemukan tak bernyawa di rumahnya.

Michael Faherty meninggal pada usia 76 tahun pada Desember 2010. Tubuh Michael Faherty ditemukan tewas terbakar dekat tempat perapian. Oleh pihak yang berwajib, mereka berkesimpulan bahwa sumber api yang membakar tubuh Michael bukanlah dari perapian. 

Karena tidak adanya sumber api yang menyebabkan tubuh Michael terbakar, maka disimpulkanlah kematian Michael Faherty disebabkan oleh api yang muncul dari tubuhnya sendiri.

George Mott

Nasib naas menimpa seorang pemadam kebakaran asal New York bernama George Mott. Sebelum dirinya tewas terbakar, George bersama temannya sempat menontonnya salah satu episode dari The Twilight Zone. George berucap pada temannya tersebut, kenapa tidak ada salah satu kejadian dari tayangan tersebut yang menimpa dirinya.

Ucapan tersebut didengar oleh Maha Kuasa dan dirinya meninggal karena terbakar api yang muncul dari tubuhnya. George Mott mengalami human combustion di rumahnya sendiri ketika dirinya sedang menonton The Twilight Zone. Hanya bagian tulang tengkorak dan satu rusuknya yang tersisa.

John Irving Bentley

Sebuah kasus mengejutkan menimpa seorang dokter di Pennsylvania. Seorang dokter yang bernama John Irving Bentley ditemukan tewas terbakar pada bulan Desember 1966. Ketika mayatnya ditemukan, hampir semua bagian tubuhnya telah berubah menjadi abu. Hanya kaki dan sebuah sandalnya saja yang ditemukan masih dalam kondisi utuh.

Dari hasil autopsi, 90% tubuh John telah terbakar. Yang membuat penasaran adalah apa yang menyebabkan tubuh John bisa hangus terbakar. Tidak ada yang tahu kenapa tubuh John bisa berubah menjadi abu. Jika disebabkan oleh api, seharusnya ada bekas hangus di dalam rumah. Ini justru rumahnya tidak mengalami kerusakan sama sekali.

Gampe-Saevrei

Kasus human combustion pada abad ke-16 berikut ini dianggap sebagai kasus human combustion pertama dalam sejarah. Terjadi pada seorang pria pemabuk di Rauland, Norwegia. 

Hari itu adalah hari Minggu, seorang pendeta bernama Gampe-Saevrei telh pergi  meninggalkan gereja ketika dirinya bertemu dengan seorang pria mabuk yang berbaring di jalan. Dari mulut pemabukl tersebut keluar api biru. Spontan saja Gampe berusaha sebisanya untuk menolong pemabuk tersebut.

Karena tidak membawa air, Gampe mencoba menyelamatkan si pemabuk dengan mengencinginya. Si pemabuk tidak terima dikencingi oleh Gampe lalu mengambil aksi ofensif. Sang pemabuk bersama dengan orang-orang yang menyaksikan Gampe kencing langsung mengeroyok Gampe sampai meninggal. Si pemabuk selamat, tapi sang pendeta harus meregang nyawa.

Related

Mistery 277383523111361410

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item