Ini 10 Kata Paling Berpengaruh dalam Iklan untuk Menarik Pembeli


Naviri Magazine - Periklanan merupakan kunci penting dalam promosi bisnis. Dunia periklanan terus mengalami perubahan, tetapi beberapa kata tetap jadi yang paling berpengaruh dan 'kuat' sampai saat ini. Berikut adalah 10 kata yang mungkin dapat menjadi pertimbangan Anda dalam melakukan promosi melalui iklan.

Mungkin Anda memperkirakan bahwa kata seperti "Gratis" adalah yang paling baik, tetapi kata itu tidak ada dalam daftar ini. Hal ini akan dibahas di bagian akhir.

Baru (New)

Banyak orang mengiginkan produk-produk terbaru, seperti mobil baru, baju baru, sepatu baru, rasa baru, dan mereka siap untuk membayar hal baru tersebut. Walaupun pada kenyataannya produk tersebut tidak sangat baru, melainkan hanya ada sedikit perubahan.

Hemat (Save)

Menghemat uang adalah sesuatu yang akan dilakukan 99% dari kita. Bahkan orang paling kaya menginginkan potongan, hanya saja mereka mendapatkannya pada harga yang lebih mahal. Tetapi jangan sampai berlebihan menggunakan kata ini, atau Anda akan dicap 'tidak terpercaya'.

Aman (Safe)

Setiap orang yang membeli suatu produk pasti menginginkan produk tersebut aman, contohnya mereka pasti ingin tahu apakah investasi mereka aman, mainan anak mereka aman, makanan yang dimakan juga aman.

Terbukti (Proven)

Pada saat Anda mempunyai produk yang benar-benar baru, ada batasan yang harus Anda lewati, yaitu "kewaspadaan customer". Karena customer akan menghadapi sesuatu yang benar-benar baru, tidak dikenal.

Salah satu cara untuk melewati batasan ini adalah dengan memberikan bukti. Sebagai contoh, brand shampo untuk kecantikan rambut menggunakan "8 dari 10 wanita telah membuktikannya dan berhasil." Orang-orang akan berpikir, bahwa produk ini sangat baik karena telah terbukti bagus, dan akan membelinya.

Suka (Love)

Kata ini mempunyai beberapa arti. Anda dapat "suka" dengan sesuatu (seperti sepatu baru) atau Anda dapat "menyukai" bagaimana sesuatu dapat dilakukan.

Sebagai contoh, "Saya menyukai bagaimana putihnya baju saya." Tetapi Anda harus bijak dengan penggunaannya. Jika Anda mengatakan, "Anda akan menyukai harumnya" untuk parfum, itu benar. Tapi jika Anda mengatakan, "Anda akan langsung menyukai pembersih toilet kami", itu tidak tepat.

Temukan (Discover)

Pihak pemasang iklan sering berkata, "Anda akan mendapatkan sesuatu dari ini, patut untuk dibaca", atau pada saat terkait dengan pembungkus produk, "patut untuk dicoba." Menemukan sesuatu adalah janji untuk sesuatu yang akan diketahui. Seperti membuka kotak hadiah, Anda penasaran dengan isinya.

Jaminan (Guarantee)

Kata ini digunakan untuk menghilangkan ketidakpercayaan customer. Contoh nyata dapat kita lihat di kehidupan nyata kita, "Saya jamin dia pasti datang."

Dalam iklan, jaminan adalah sebuah janji yang dibuat oleh perusahaan ke customer. Gunakan kata ini, hanya jika Anda dapat mendukung jaminan tersebut, jika tidak maka kredibilitas Anda akan menurun.

Contoh kata yang paling berpengaruh dari kata ini adalah "jaminan uang kembali." Jika Anda takut bangkrut karena kata ini, tidak perlu takut karena hanya sebagian kecil orang yang sangat membenci produk tersebut dan meminta uang kembali, dan hal ini memakan waktu.

Kesehatan (Health)

Sangat berpengaruh pada saat diaplikasikan ke produk yang sering digunakan sehari-hari, tidak terbatas hanya pada kesehatan fisik. Mungkin yang paling banyak digunakan adalah "tingkatkan kesehatan finansial Anda." Ini bekerja, karena kita semua tahu seperti apa sehat yang sebenarnya.

Hasil (Result)

Hasil merupakan kata yang juga dapat memberikan arti berhasil atau sukses. Contohnya, "Jika ini memberikan hasil, ini pasti layak digunakan." Pada saat Anda menggunakan kata ini, Anda telah meningkatkan risiko Anda. Jika mereka mendapatkan hasil yang Anda janjikan, Anda boleh puas. Tapi jika tidak, jangan mengharapkan mereka akan mencobanya lagi.

Anda (You)

Anda adalah kata paling berpengaruh dalam iklan karena sebuah alasan, yaitu karena merupakan kata yang pribadi atau personal. 

Jika Anda membicarakan diri sendiri, Anda akan siap untuk mendengarkannya. Jika orang lain berjanji untuk membuat seseorang kaya, Anda mungkin tertarik. Tapi jika Amda yang dijanjikan kaya, itu merupakan cerita yang jauh berbeda.

Bagaimana dengan "Gratis"?

Kata itu tetap dipertimbangkan sebagai kata yang kuat. Tetapi pada saat digunakan di iklan, kata itu telah digunakan terlalu berlebihan sehingga tidak lagi terlalu berpengaruh.

Kapan terakhir kali Anda melihat "Gratis" dan itu benar-benar gratis? Biasanya pasti diikuti oleh tanda bintang "syarat dan ketentuan berlaku".

Related

Business 962627511872032958

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item