Ini 10 Koki Terkenal Indonesia yang Masakannya Bercita Rasa Tinggi (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Koki Terkenal Indonesia yang Masakannya Bercita Rasa Tinggi - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Felix Budisetiawan

Selama 30 tahun berkecimpung di dunia kuliner internasional, Felix Budisetiawan telah menguasai dunia masakan komersial. Sejumlah hotel dan restoran terkenal di Asia dan Amerika telah mengakui kualitas masakan yang dibuatnya. Jika dunia saja sudah mengakui kelezatan masakannya, dijamin kalian pasti akan suka juga dengan masakan dari koki satu ini.

Felix Budisetiawan lahir dan besar di Bali, kegemarannya dalam dunia masak memasak dimulai ketika dirinya membantu usaha keluarga. Sempet menimba ilmu masak di Nusa Dua , Bali, Felix mengembangkan kemampuannya untuk memasak masakan bergaya Perancis. Masakan buatan Felix Budisetiawan dikenal simpel namun sangat menggugah selera. 

Sezai Zorlu

Sezai Zorlu adalah head chef sekaligus pemilik dari restoran Turki bernama Turkuaz. Pria inilah yang membuat masakan Turki dikenal di Indonesia sejak tahun 1999. Jika kalian penasaran dan ingin mencoba bagaimana rasanya masakan ala Turki, kalian bisa mendatangi restoran Turkuaz tempat dimana ia bekerja.

Sesai Zorlu memiliki filosofi dimana seorang koki harus menghormati setiap bahan masakan dan biarkan bahan masakan tersebut melakukan tugasnya. Sesai Zorlu berpendapat bahwa proses memasak adalah hal penting yang tidak boleh dianggap sepele.

Rolf Knecht

Sebagai koki yang bekerja di Grand Hyatt, masakan buatan koki bernama Rolf Knecht selalu dinanti oleh orang-orang. Total 19 tahun terjun di dunia masak memasak dan selalu menghabiskan waktunya di restoran berbintang 5 di Eropa dan Kanada. Dirinya menjadi salah satu dari sekian banyak koki terkenal yang ada di Indonesia. 

Awal karir Knecht sebagai koki dimulai dari Hyatt pada Juli 2006. Dirinya bekerja sebagai Executive Sous Chef di Grand Hyatt, Shanghai. Di thaun 2009, Knecht mengalami peningkatan dengan menjadi Executive Chef di sebuah hotel berbintang 5 di Fukuoka, Jepang. Pengalaman Knecht yang tidak terlupakan adalah dirinya pernah membuatkan makanan katering untuk Ratu Elizabeth II di Kanada.

Juna Rorimpandey

Sama dengan Arnold, Marinka, dan juga Degan. Junior Rorimpandey atau lebih sering dikenal dengan Juna adalah salah satu juri Masterchef Indonesia yang terkenal. Pria yang dikenal dengan hobinya naik moge ini memang dikenal dengan kata-katanya yang pedas. Jika dirinya memang tidak menyukai masakan yang dicicipi, dirinya tidak akan sungkan untuk memberikan komentar panas tentang makanannya tersebut.

Sebenarnya Juna tidak pernah bermimpi untuk menjadi seorang koki. Awalnya Juna belajar penerbangan di Amerika, namun karena sekolahnya bangkrut, Juna terpaksa mencari akal untuk bisa membiayai hidupnya di Amerika. Awal karirnya sebagai koki bermula di sebuah restoran Jepang bernama Miyako di Houston. 

Berawal dari sushi chef, karir Juna sebagai terus menanjak hingga akhirnya menjadi Executive Chef di Uptown Sushi. Tidak hanya handal dalam masakan Jepang, Juna juga sangat jago dalam membuat masakan bergaya Perancis.

Gilles Marx

Lahir di keluarga yang gemar memasak membuat Gilles Marx mencintai dunia masak memasak dari kecil. Gilles Marx adalah salah satu koki terkenal di Indonesia dengan makanannya yang bergaya Perancis. Marx mengawali karirnya dalam dunia masak memasak ketika umurnya menginjak 17 tahun.

Di usia 17 tahun tersebut, Marx bekerja di sebuah restoran bernama La Poele d'Or dimana restoran tersebut meraih 1 bintang Michelin. Dirinya juga sempat bekerja sebagai koki di sejumlah restoran berkualitas seperti Le Paris Restaurant, Chef Pierre Orsi, Le Cote St Jacques, dan Le Taillevant. 

Ketika datang ke Indonesia pada tahun 1998, dirinya langsung menjadi Executive Chef di sebuah hotel berbintang di Jakarta. Saat ini Marx dikenal sebagai koki pendiri restoran fine dining terkenal di Jakarta yaitu Amuz. 

Related

Food 4710744472764864007

Recent

item