Ini 10 Kota di Dunia yang Terkenal Paling Aman bagi Wisatawan (Bagian 1)


Naviri Magazine - Traveling atau berwisata ke luar negeri adalah hobi atau setidaknya keinginan banyak orang. Ketika bepergian ke luar negeri, ada banyak hal yang kita pikirkan, dari biaya perjalanan, pemandangan atau apa saja yang akan kita dapati di sana, sampai faktor keamanan.

Hal terakhir tersebut, yaitu faktor keamanan, bisa dibilang sebagai faktor paling penting, terkait kegiatan wisata ke luar negeri. Karena apa artinya pemandangan kota yang indah, kalau ternyata tidak aman dikunjungi? Terkait hal itu, berikut ini adalah sepuluh kota dunia yang tidak hanya terkenal indah, tapi juga terkenal sangat aman bagi para turis atau wisatawan.

Reykjavik, Islandia

Ingin berlibur tapi masih bingung mencari kota tujuan? Reykjavik adalah solusinya. Reykjavik adalah sebuah kota kecil yang berada Islandia. Di kota yang kecil ini, populasi penduduknya hanya sekitar 200.000 orang saja. Kenapa Reykjavik tepat untuk kamu? Salah satu alasannya adalah kota ini merupakan kota yang aman untuk turis.

Kamu pastinya tidak mau kan menemui masalah ketika berlibur seperti pencuri atau yang lainnya? Nah, Reykjavik sangat cocok karena tidak hanya memiliki pemandangan indah, kota ini juga sangat aman. 

Kota kecil, tidak terlalu banyak penduduk, dan aman menjadi kombinasi yang tepat bagi kamu yang sedang mencari tempat berlibur yang tidak terlalu dipenuhi orang.

Sydney, Australia

Jika Islandia masih terlalu jauh, ini ada yang lebih dekat untuk dijangkau. Kota tersebut adalah Sydney. Memang Australia dihuni oleh sejumlah hewan eksotis yang berbahaya, namun kota ini terbilang cukup aman untuk dikunjungi oleh para turis. Keamanan di Sydney cukup terjamin, buktinya saja Sydney mendapat peringkat ke-8 sebagai kota teraman untuk dikunjungi.

Kota Sydney dihuni sekitar 4,5 juta orang. Kota ini dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang aman bagi masyarakatnya. Keamanan penduduknya juga cukup terjamin. Tapi jika mengingat akan hewan berbahaya yang menghuni kota ini seperti laba-lana, ular, dan kelelawar raksasa, mungkin kalian akan berpikir ulang untuk berlibur di Sydney.

Ottawa, Kanada

Kota yang menjadi ibukota dari negara Kanada ini dikenal sebagai salah satu kota yang cukup aman bagi para turis. Berlokasi di Ontaria dan berbatasan langsung dengan Quebec, Ottawa merupaka kota multikultural. Disana, kalian tidak hanya akan mendengar orang berbicara dalam bahasa Inggris saja, melainkan juga Perancis.

Karena terkenal akan keamanannya, Ottawa selalu kebanjiran turis ketika akhir pekan tiba. Salah satu pasar tertua di Kanada yaitu ByWard Market, disana kallian bisa berbelanja bahan makanan segar dan sekaligus berjumpa dengan warga lokal. 

Amsterdam, Belanda

Secara konsisten, Amsterdam yang merupakan salah satu kota tujuan pariwisata di Belanda ini selalu masuk ke dalam daftar kota teraman untuk dikunjungi oleh para turis. Dengan penduduk kota yang mencapai lebih dari 1 juta orang, angka kriminalitas di kota ini sangatlah kecil. Tidak heran kenapa kota ini selalu dibanjiri oleh turis.

Amsterdam tidaklah sama seperti kota pariwisata di negara lain. Jika kalian biasa berjumpa dengan pencuri ketika berjalan di Roma atau Paris, di Amsterdam kalian sama sekali tidak perlu khawatir akan hal itu. Jarang sekali terjadi tindak kekerasan di kota ini, bahkan di area Red Light District sekalipun yang terkenal sebagai tempat para pria mencari kepuasan.

Stockholm, Swedia

Sedikit mengulang pelajaran geografi, apa kalian tahu ibukota dari negara Swedia? Kota itu adalah Stockholm. Stockholm merupakan sebuah kota yang meliputi 14 pulau kecil dan area metropolitan yang memiliki jumlah penduduk 2 juta orang. Kota besar di Swedia ini jarang sekali dijumpai berita tentang kriminal.

Di Stockholm, kalian bisa menikmati udara segar dengan bebas. Terima kasih karena Stockholm memiliki area hijau yang cukup besar, lebih dari 30% dari luas kota. Oh iya, bagi kalian yang tidak bisa bahasa Swedia tidak perlu berkecil hati. Di Stockholm, mayoritas penduduknya cukup fasih dalam menggunakan bahasa Inggris.

Baca lanjutannya: Ini 10 Kota di Dunia yang Terkenal Paling Aman bagi Wisatawan (Bagian 2)

Related

Traveling 2320145458115698111

Recent

item