Ini 10 Kota Terburuk di Dunia untuk jadi Tempat Tinggal (Bagian 1)


Naviri Magazine - Tempat tinggal yang baik tentu tempat yang aman, minim polusi, dan memiliki sarana atau fasilitas kehidupan yang cukup, sehingga masyarakat yang tinggal di dalamnya bisa menjalani kehidupan dengan baik dan tenteram.

Sayangnya, tidak semua kota atau tempat tinggal pasti seperti itu. Karena latar belakang tertentu, ada kota-kota yang justru tidak aman, penuh polusi, terjadi konflik berkepanjangan, hingga fasilitas yang sangat minim dan tak mencukupi. Karena latar belakang semacam itu, kota-kota tersebut dianggap terburuk untuk tempat tinggal. Sepuluh kota berikut ini di antaranya.

Abidjan, Cote d'Ivoire

Abidjan adalah kota yang berada di Cote d'Ivoire yang menjadi kota terburuk di dunia untuk ditinggali. Berada di teluk Guinea membuat suhu di kota ini rata-rata 800 celcius sepanjang tahunnya. Sungguh tidak nyaman bukan hidup di kota yang memiliki suhu sangat tinggi seperti itu. Suhu di kota seperti Jakarta saja sudah termasuk panas apalagi di Abidjan.

Tidak hanya suhu yang membuat Abidjan tidak cocok untuk dijadikan pilihan Anda tinggal, peredaran narkoba seperti kokain juga menjadi salah satu faktor yang membuat Abidjan menjadi kota yang buruk untuk ditinggali. Yang parahnya adalah peredaran kokain ini sudah dimulai dari anak-anak muda.

Kinshasha, Congo

Memiliki penduduk sekitar 8 juta jiwa bukan berarti kota ini menjadi kota nyaman yang bisa Anda tinggali. Salah satu kota besar yang berada Di Congo ini juga merupakan salah satu kota yang tidak cocok untuk menjadi tempat Anda berlibur atau bahkan menjadi tempat tinggal.

Salah satu alasan kenapa Kinshasha merupakan kota terburuk di dunia adalah karena di kota memiliki angka kriminalitas yang sangat tinggi. Bayangkan saja angka pembunuhan di kota ini mencapai angka 112.3 per setiap perumahan. Tinggal di kota satu ini sepertinya Anda akan membutuhkan lebih dari 1 nyawa untuk bertahan hidup.

Dakar, Senegal

Dakar menjadi kota berikutnya yang menjadi kota terburuk di dunia untuk dijadikan tempat tinggal. Begitu banyak alasan yang membuat Dakar menjadi salah satu kota terburuk di dunia. Pertama adalah kota ini sangat padat penduduk. Hampir 20 ribu manusia di setiap kilometer persegi, hal tersebut membuat kurangnya pasokan air bersih dan juga listrik.

Berikutnya adalah sistem pemerintahan dan bangunan rumah. Sistem pemerintahan yang buruk membuat fasilitas di Dakar tidak terawat, jalanan rusak tidak diperbaiki, dan sampah dimana-mana. Bangunan rumah juga dibangun secara acak, tidak terpola sama sekali. 

Pointe Noire, Congo

Kembali lagi ke Congo, kota terbesar kedua di Congo ini seakan tidak mau kalah dengan Kinshasha. Bila Kinshasha berada di urutan ke-9 sebagai kota terburuk, Pointe Noire ternyata lebih unggul lagi dengan berada di urutan ke-7.

Sebagai kota yang memiliki minyak bumi berlimpah, Pointe Noire juga ternyata dilengkapi dengan pantai yang biasa digunakan turis untuk berselancar. Dibalik semua itu, ternyata tingkat pencurian di kota ini sangatlah tinggi. 

Bahkan polisi lokal juga memberi himbauan kepada orang-orang untuk berhati-hati dengan kendaraannya dan jangan sering keluar pada malam hari.

Baca lanjutannya: Ini 10 Kota Terburuk di Dunia untuk jadi Tempat Tinggal (Bagian 2)

Related

World's Fact 4630371971879461868

Recent

item