Ini 10 Kota Terburuk di Dunia untuk jadi Tempat Tinggal (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Kota Terburuk di Dunia untuk jadi Tempat Tinggal - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Tehran, Iran

Satu hal yang bisa dibanggakan dari Tehran yakni kota ini ternyata memiliki sistem kesehatan yang tergolong cukup baik. Tapi meskipun begitu kenapa Tehran bisa masuk ke dalam daftar kota terburuk di dunia? Hal tersebut ternyata disebabkan oleh sistem pemerintahan yang payah.

Pemerintah kota Tehran memiliki tingkat kesadaran yang rendah akan infratruktur kota. Infratruktur kota yang, buruk, tingkat kemacetan yang parah, dan juga harga barang yang mahal juga membuat kota ini menjadi kota terburuk di dunia di posisi ke-6. Untuk apa tinggal di kota yang sistem kesehatannya bagus tapi infratrukstur dan harga barang yang mahal.

Ndjamena, Chad

Kota yang awalnya bernama Fort Lamy ini merupakan kota yang ditemukan oleh Perancis pada tahun 1900. Kota yang berada di negara Chad ini memiliki jumlah penduduk yang terbilang padat yakni lebih dari 700.000 jiwa. 

Kota yang sedang dilanda konflik sipil ini membuatnya menjadi kota terburuk bagi orang yang ingin coba bertempat tinggal disana. Konflik sipil yang ada di kota Ndjamena sudah berlangsung lebih dari setengah abad dan masih berlangsung hingga kini. Apa Anda mau tinggal di kota yang sering terjadi konflik? 

Port Moresby, Papua Nugini

Bertetangga Irian Jaya, Papua Nugini menjadi negara ke-4 sebagai kota terburuk di dunia untuk dijadikan tempat tinggal. Bagaimana mungkin negara ini menjadi kota yang buruk? Hal tersebut disebabkan karena tingkat kestabilan ekonomi dan juga tingkat kriminalias yang tinggi di kota ini.

Perekonomian yang rendah memaksa warganya untuk melakukan segala hal untuk mendapatkan uang untuk bertahan hidup. Bahkan cara yang terlarang seperti mencuri dan merampok menjadi hal yang wajar di kota ini. 

Baghdad, Irak

Badghad adalah ibu kota dari Irak yang mendapat kehormatan untuk menjadi kota teburuk ketiga di dunia untuk dijadikan tempat tinggal. Padahal sebelumnya Baghdad menjadi contoh kota terbaik di Arab. Namun dikarenakan onflik yang tiada henti membuat kota ini berganti status menjadi kota terburuk.

Menurut hasil sebuah survey, Baghad dikatakan sebagai kota terburuk bukan hanya karena konflik saja, tapi dunia politik yang keruh, tingkat kriminalitas yang tinggi, dan juga tingkat polusi juga membuat kota ini menjadi kota yang tidak layak huni. 

Dhaka, Bangladesh

Hampir saja menjadi kota terburuk di dunia. Dhaka benar-benar bukan pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mencoba bertempat tinggal di kota tersebut. Minimnya infrastruktur, sistem pendidikan yang rendah, dan juga tingkat kesehatan yang buruk menjadikan kota ini sebagai kota terburuk di dunia kedua. 

Peringkat buruk yang dipegang oleh Dhaka ini sudah bertahan semenjak thaun 2009. Sudah selama 7 tahun Dhaka memegang status sebagai salah satu kota terburuk di dunia. Jika Anda masih ingin mencoba untuk tinggal di kota ini, bersiaplah menghadapi semua masalah tersebut.

Harare, Zimbabwe

Harare, ibu kota dari Zimbabwe ini akhirnya yang pantas menjadi negara terburuk di dunia untuk dijadikan tempat tinggal. Disinilah kota yang paling sering mengalami mati listrik dan air setiap harinya. Jika New York dikenal sebagai kota yang tidak pernah mengalami mati listrik, maka Harare adalah kebalikan dari New York. 

Tidak hanya listrik dan air saja yang menjadi masalah di kota ini, kurangnya pelayanan kesehatan dan transportasi publik juga turut membuat reputasi kota Harare semakin menurun. Bahkan di pemerintahanpun juga mengalami masalah yang tidak sedikit.

Related

World's Fact 2491180806823260377

Recent

item