Ini 10 Mobil yang Jadi Legenda Gara-gara Muncul di Film Terkenal (Bagian 1)


Naviri Magazine - Hampir semua film melibatkan mobil. Keberadaan mobil dalam film bisa untuk dikendarai pemainnya, atau sekadar untuk pelengkap properti. Meski begitu, tidak semua mobil yang muncul dalam film akan terus diingat orang. Hanya mobil-mobil ikonik yang muncul dalam film terkenal, yang biasanya akan terus dikenang.

Berikut ini adalah sepuluh mobil yang menjadi legenda, karena muncul dalam film-film terkenal di zamannya. Apa saja?

Ford Econoline Custom Van - Scooby-Doo, Where Are You 1969

The Mystery Machine, itulah tulisan yang terdapat di sebuah mobil yang menjadi kendaraan Shaggy beserta teman-temannya dalam serial kartun yang berjudul Scooby-doo, Where Are You. Kartun ini tayang tahun 1969, dan menjadi tontonan favorit anak-anak dan juga orang dewasa.

Mobil yang digunakan pada kartun tersebut adalah Ford Econoline Van yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa untuk kartun tersebut. Meski sudah sangat lama, tapi banyak orang masih ingat van warna-warni tersebut. Mobil yang menjadi treadmark Scooby-doo tersebut rasanya akan tetap terkenal sampai beberapa tahun ke depan.

Ford Lincoln Futura Concept Car - Batman 1966

Batman adalah salah satu superhero terkenal dari DC Comics. Dalam aksinya, Batman selalu dilengkapi sejumlah perlengkapan super canggih untuk menangkap para penjahat. Untuk mengejar penjahat, Batman membutuhkan kendaraan canggih. Kendaraan canggih tersebut adalah sebuah mobil sedan warna hitam Ford Lincoln Futura Concept Car.

Mobil tersebut muncul pada teve serial Batman yang tayang tahun 1966. Dengan gambaran desain masa depan, mobil yang biasa disebut batmobile tersebut menjadi kendaraan wajib Batman saat mengejar dan menangkap para penjahat.

Di era sekarang, desainnya memang sudah ketinggalan zaman. Namun mobil ini tidak bisa dilupakan begitu saja, terutama oleh para penggemar Batman.

Customized Ford Falcon XB Interceptor - Mad Max 1979

Mobil ini digunakan aktor Hollywood, Mel Gibson, dalam film Mad Max yang tayang di bioskop pada tahun 1979. Mobil yang digunakan dalam film tersebut adalah Ford Falcon XB Interceptor, yang sudah dimodifikasi oleh kru film. Modifikasi tersebut menjadikan Ford Falcon XB menjadi mobil baru yang lebih gagah dan juga kencang. 

Film Mad Max menceritakan seorang polisi Australia yang berjuang keras untuk menghentikan kelompok sepeda motor yang selalu melakukan aksi kejahatan. Mobil yang muncul di akhir tahun 1979 ini tak lekang oleh waktu. Masih banyak orang yang mengingat betapa serunya mobil ini beraksi di film tersebut.

Customized Pontiac Trans AM - Knight Rider 1982

Mobil canggih yang super cepat, bisa berbicara, dan bisa mengeluarkan berbagai macam senjata, adalah mobil impian semua orang. Mobil canggih tersebut kemudian diciptakan dan ditampilkan dalam sebuah serial teve berjudul Knight Rider. Anak generasi 80-an dan 90-an pasti ingat dengan baik seperti apa wujud mobil tersebut.

Knight Rider menceritakan seorang pria yang beraksi seorang diri, memberantas kriminal yang beraksi di kota. Dengan bantuan teman-teman serta sebuah mobil super canggih dan pintar yang dibuat secara khusus untuk menjadi kendaraan utamanya. 

Mobil tersebut hingga kini masih dikenal dan menjadi mobil idaman banyak orang. Siapa yang tidak mau mengendarai mobil canggih yang bisa berbicara dan mengeluarkan banyak senjata?

GMC G-15 - The A Team 1983

GMC G-15 adalah mobil yang dikendarai oleh Mr T dan temanya di serial teve berjudul The A Team, yang tayang di layar kaca pada tahun 1983.

The A Team menceritakan 4 orang veteran perang Vietnam yang dituduh melakukan tindakan kriminal yang tidak pernah mereka lakukan. Selagi lari dari kejaran pihak militer, keempat orang tersebut selalu membantu orang-orang yang tidak bersalah.

Baca lanjutannya: Ini 10 Mobil yang Jadi Legenda Gara-gara Muncul di Film Terkenal (Bagian 2)

Related

Film 8267589504767511091

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item