Ini 10 Mobil yang Jadi Legenda Gara-gara Muncul di Film Terkenal (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Mobil yang Jadi Legenda Gara-gara Muncul di Film Terkenal - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Delorean DMC-12 - Back To The Future 1985

Delorean DMC-12 adalah mobil yang menjadi simbol film tahun 1985, yang berjudul Back To The Future. Di film tersebut, mobil dengan desain bukaan pintu ke atas ini bisa digunakan untuk bepergian ke masa lalu. 

Back To The Future adalah film yang mengisahkan seorang remaja, yang dibantu oleh temannya yang merupakan seorang ilmuwan, pergi ke masa lalu untuk melakukan suatu misi. Misi tersebut memiliki pengaruh besar terhadap keberadaan sang remaja di masanya. Ilmuwan tersebut merancang sebuah mobil khusus yang bisa digunakan untuk pergi kembali ke masa lalu.

Cadillac Miller-Meteor Hearse - Ghostbusters 1984

Ghostbusters adalah film franchise yang sudah pernah tayang di tahun 1984. Film tersebut mengisahkan sebuah tim yang memiliki pekerjaan unik, yaitu berburu hantu. Untuk mendatangi tempat yang dituju, tim Ghostbusters mengendarai sebuah mobil unik sambil membunyikan sirene.

Cadillac Miller Meteor Hearse, itulah jenis mobil yang digunakan oleh para anggota Ghostbusters untuk berburu hantu. Mobil dengan warna utama putih dan gambar hantu di bagian pintunya itu menjadi salah satu mobil di film zaman dulu yang masih terkenal sampai sekarang. Sudah banyak pula mainan yang menjual replika mobil tersebut.

Ford Explorer XLT - Jurassic Park 1993

Dengan motif warna hijau-kuning serta loreng berwarna cokelat, Ford Explorer XLT adalah mobil yang digunakan di film Jurassic Park pertama, tahun 1993. Di film tersebut, mobil ini digerakkan secara otomatis untuk berkeliling di setiap wahana yang berisi dinosaurus. Di sisi pintu mobil juga terpampang dengan jelas tulisan Jurassic Park.

Jurassic Park adalah film klasik yang mengisahkan pembuatan taman dinosaurus. Karena adanya persaingan tidak sehat, sekelompok orang berusaha mencuri embrio dinosaurus dan menciptakan taman dinosaurus tandingan. 

Jurassic Park dibuat menjadi 4 film. Yang pertama tayang tahun 1993, yang kedua tayang tahun 1997, ketiga pada tahun 2001, dan terakhir tayang pada tahun 2015.

Toyota Trueno GT-APEX AE86 - Initial D 2005

Mobil "jadul" berikutnya berasal dari anime Jepang yang berjudul Initial D. Meraih sukses di anime, membuat ceritanya diangkat ke layar lebar dan diperankan oleh orang sungguhan. Film yang diberi judul sama dengan animenya tersebut merupakan film Cina yang diperankan oleh penyanyi terkenal bernama Jay Chou.

Baik anime maupun live action-nya, Toyota Trueno AE86 adalah mobil yang pasti banyak orang kenal. Initial D adalah film live action yang menceritakan anak seorang penjual tahu yang sebenarnya tidak terlalu suka balapan. Tapi karena kemampuan mengemudinya yang luar biasa, membuatnya kebanjiran tantangan dari para pembalap terkenal.

Customized Chevy Impala - Batman 1989

Kembali lagi dengan batmobile, namun dalam bentuk dan film yang berbeda. Jika sebelumnya batmobile yang tayang di serial teve Batman pada tahun 1966, batmobile berikutnya adalah mobil yang muncul di film layar lebar dalam film Batman, dan tayang pada tahun 1989. Fungsinya masih tetap sama, yaitu mobil yang dirancang khusus untuk mengejar para penjahat.

Diperankan oleh Michael Keaton, film Batman menceritakan perjuangan Batman dalam menangkap musuh bebuyutannya, bernama Joker. Replika mobil andalan Batman untuk mengejar penjahat tersebut pernah ditampilkan di acara otomotif International Indonesia Motor Show pada tahun 2015, yang diselenggarakan di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.

Related

Film 1273302741840857547

Recent

item