Ini 10 Negara dengan Pemandangan Matahari Terbenam Terindah (Bagian 1)


Naviri Magazine - Bumi memiliki aneka pemandangan alam yang menakjubkan. Salah satu pemandangan alam menakjubkan itu adalah sunset atau matahari tenggelam. Banyak orang yang suka menyaksikan pemandangan ini, menikmati detik-detik matahari yang tenggelam.

Salah satu lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam biasanya sore hari di tepi pantai. Tapi tidak hanya di tepi pantai, matahari tenggelam juga bisa dilihat keindahannya jika kita berada di lokasi yang tepat. Jika ingin melihat betapa cantiknya momen matahari tenggelam, sejumlah negara di dunia ini bisa memberikannya.

Lake Annecy, Perancis

Terkenal sebagai negara yang romantis dan Menara Eiffel membuat Perancis menjadi salah satu tempat tujuan liburan yang mengasyikan, apalagi bersama dengan orang yang disuka. Tidak hanya itu, makanan di Perancis juga terkenal sangat enak. Sembari jalan-jalan di Perancis, kenapa kalian tidak coba melihat pemandangan matahari tenggelam di sana? Pasti sangat indah.

Memang betul, pemandangan matahari terbenam di Perancis memang sangatlah indah. Itu bila kalian menyempatkan diri datang ke Lake Annecy. Memiliki lokasi di Haute-Savoie, kamu bisa menyaksikan sendiri momen indah matahari tenggelam di Lake Annecy. Lake Annecy sendiri adalah danau ketiga terbesar di Perancis setelah  Lac du Bourget dan Lac de Grand-Lieu.

Bora Bora, Tahiti

Masih merupakan bagian dari Perancis, Tahiti juga tempat yang menarik untuk dikunjungi. Tahiti merupakan pulau terbesar yang berada di Samudra Pasifik. Di sekelilingnya dikelilingi oleh sejumlau pulau berukuran lebih kecil. Banyak wisatawan yang datang ke Tahiti karena memiliki Pantai Pasir Hitam yang terkenal.

Sudah dijelaskan bahwa Tahiti memiliki sejumlah pulau besar dan kecil, salah satunya yang akan dibahas kali ini adalah Bora Bora. Terletak di Barat Laut kepulauan Tahiti. Pulau ini terkenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk melakukan scuba diving. Tapi tahukan kalian masih ada hal lain yang bisa dinikmati di tempat tersebut? Hal tersebut adalah matahari tenggelam.

Dubrovnik, Kroasia

Bergeser ke Eropa Timur, kalian bisa menemukan negara Kroasia. Kroasia sendiri memiliki banyak sekali lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, antara lain adalah Zadar, Split, Zagreb, Plitvice Lakes National Park, Dubrovnik, dan masih banyak lagi lainnya. Nah, yang akan dibahas berikut adalah Dubrovnik.

Dubrovnik adalah sebuah kota yang terletak di sebelah Selatan Kroasia yang berhadapan langsung dengan Laut Adriatic. Kota in iterkenal akan Old Townnya. Yang banyak orang tidak ketahui adalah, kota ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset. Tidak percaya? Apakah gambar di atas masih kurang menjelaskan?

Grand Canyon, Arizona

Amerika Serikat terdiri dari beberapa negara bagian. Arizona adalah salah satu dari sekian banyak negara bagian yang ada di Amerika Serikat dan berada di sebelah Barat Daya Amerika. Sungai Kolorado yang merupakan salah satu sungai besar di Barat Daya, mengalir melalui Arizona. Di Arizona pula kalian bisa menemukan taman nasional yang bernama Grand Canyon.

Taman Nasional Grand Canyon adalah sebuah ngarai yang diukir oleh Sungai Koloradi. Dikelola oleh pihak Grand Canyon, Kaibab National Forest, dan 3 suku lokal yakni Hualapai, Havasupai, dan Navajo. Grand Canyon ini adalah salah satu spot bagus untuk menikmati indahnya sinar matahari tenggelam.

Santorini, Yunani

Di dunia pariwisata belakangan ini, nama Santorini mulai menunjukkan dirinya yang sebenarnya. Apalagi kalau bukan pemandangan indah yang mereka miliki. Sebagai pulau yang pernah luluh lantah akibat erupsi gunung berapi, saat ini banyak orang yang bermimpi ingin pergi ke Santorini dan menyaksikan keindahan dari Santorini.

Apa yang orang bicarakan mengenai Santorini memang bukan omong kosong. Salah satu pulau yang merupakan bagian dari Kepulauan Cyclades ini memang memiliki banyak tempat menarik dan pemandangan yang indah untuk dijelajahi. 

Di saat sore hari tiba, cobalah kalian pergi Imerovigli. Imerovigli adalah sebuah pedesaan di Santorini yang sempurna untuk menyaksikan matahari tenggelam.

Baca lanjutannya: Ini 10 Negara dengan Pemandangan Matahari Terbenam Terindah (Bagian 2)

Related

Traveling 1357724670493812364

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item