Ini 10 Negara yang Terkenal Paling Doyan Makanan Pedas, Indonesia Masuk! (Bagian 1)


Naviri Magazine - Apakah kamu termasuk orang yang sangat menyukai makanan pedas? Jika iya, kamu mungkin ingin mencicipi makanan dari negara-negara berikut ini. Sepuluh negara ini dikenal dengan masakannya yang tidak pernah bisa lepas dari pedas atau cabai. 

Ada 10 negara yang terkenal dengan makanannya yang pedas, dan Indonesia termasuk di dalamnya. Berikut ini daftar lengkapnya.

Indonesia

Dunia mengakui bahwa Indonesia memiliki makanan dengan tingkat kepedasan di atas rata-rata. Salah satu makanan pedas Indonesia yang terkenal adalah sambal terasi. 

Cabai menjadi komoditas top yang dimiliki Indonesia, dan ini menjadikan setiap makanan Indonesia selalu dihidangkan dengan tambahan cabai. Tidak hanya menu utama yang dihidangkan dengan cabai, bahkan menu pencuci mulut pun ada yang ditambah cabai sebagai penambah kelezatan.

Italia

Cita rasa masakan ala Italia sudah tidak perlu diragukan kelezatannya. Pizza, spaghetti, spuntini, dan gelato, hanya sebagian kecil dari banyak makanan Italia yang bisa menggugah selera siapa pun yang melihat. Kelezatan cita rasa masakan Italia ditambah lagi dengan rasa pedasnya yang luar biasa.

Makanan ala Italia memiliki saus cabai yang biasa dimakan bersama dengan sosis dan juga bakso. Jika kalian ingin mencicipi seberapa pedas makanan Italia, makanan yang paling direkomendasikan adalah fiery angel hair pasta. Makanan tersebut dikenal sebagai makanan paling pedas di Italia.

Jamaika

Jamaika adalah negara yang berada di kepulauan Karibia. Makanan ala Jamaika terkenal di dunia tidak hanya kelezatannya tapi juga kepedasannya. Tingkat kepedasannya yang luar biasa membuat lidah orang serasa terbakar. Berkat kepedasannya, Jamaika menduduki peringkat 8 sebagai negara yang terkenal akan makanannya yang pedas.

Salah satu makanan khas Jamaika adalah Jerk Chicken. Yang dimaksud jerk di sini adalah metode masak orang Jamaika, dimana ada 2 metode dalam memasak daging, daging kering atau daing yang dibasahi dengan menggunakan saus spesial. 

Makanan super pedas dari Jamaika yang terkenal adalah Jamaican curry goat. Cita rasa pedas yang disajikan di setiap makanan Jamaika disebabkan oleh salah satu cabai terpedas dunia, yaitu scotch bonnet pepper.

Korea

Tidak ada makanan Korea yang dihidangkan tanpa kimchi. Kimchi adalah salah satu side-dish terkenal dari Korea, yang terbuat dari daun kol yang telah dihancurkan dan dicampur dengan cabai. 

Bagi orang Korea, sudah wajar menikmati hidangan dengan tambahan kimchi. Tapi bagi orang asing yang tidak menyukai pedas, kimchi adalah salah satu hal ‘menyiksa’ yang pernah mereka makan.

Tidak hanya kimchi, masih ada makanan pedas lain yang disebut gochujang. Gochujang adalah sejenis pasta panas yang disajikan bersama dengan tteokbokki. Masih ada makanan super pedas lain yang terkenal di Korea, yaitu buldak. Dalam bahasa Indonesia, berarti ayam api atau ayam pedas. Berani mencobanya?

Cina

Di Indonesia, restoran Chinese food bertebaran di mana-mana. Saking banyaknya restoran Cina, kita kadang bingung dalam memilih restoran mana yang harus dikunjungi. Tidak heran, karena Cina menjadi salah satu negara dengan makanan paling enak di dunia. Tidak cuma lezat, makanan Cina juga dianggap sebagai salah satu makanan dengan rasa pedas yang luar biasa.

Jika kamu salah satu orang yang menyukai makanan pedas, pergi ke provinsi Sichuan adalah salah satu pilihan yang tidak akan kamu sesali. Di sana kamu akan menemukan makanan lezat dan juga pedas. Makanan seperti sup dan ikan ditaburi dengan cabai akan membuat lidahmu bergoyang. Makanan yang terkenal akan pedasnya adalah Sichuan hot-pot.

Baca lanjutannya: Ini 10 Negara yang Terkenal Paling Doyan Makanan Pedas, Indonesia Masuk! (Bagian 2)

Related

Food 4368178007854217483

Recent

item