Ini 10 Negara yang Terkenal Paling Doyan Makanan Pedas, Indonesia Masuk! (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Negara yang Terkenal Paling Doyan Makanan Pedas, Indonesia Masuk! - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Sri Lanka

Jika berani, coba sekali-kali datang ke Sri Lanka dan cicipi makanannya yang super pedas. Makanan di sini hampir semuanya menggunakan bumbu cabai agar bisa lebih "nendang". Kepedasan makanan ala Sri Lanka dipastikan akan membuat kamu berkeringat dibuatnya.

Di Sri Lanka, mereka menggunakan roti sebagai pengganti karbohidrat dari nasi. Ditambah dengan saus kari pedas yang dicelup atau dioleskan di atas roti. Saus kari ini cukup pedas, dan bisa membuat kamu mendadak kepanasan. Penasaran dengan kepedasan makanan ala Sri Lanka? Kukul mas curry adalah makanan yang wajib untuk dicoba.

Bhutan

Berbatasan dengan India dan Tibet, inilah negara Bhutan. Suatu hal yang aneh jika tidak memamasukkan Bhutan dalam negara yang terkenal akan makanan pedasnya. Makanan khas Bhutan adalah ema datshi. Ema datshi adalah makanan yang terdiri dari nasi yang ditutupi banyak cabai dan keju.

Menurut stasiun berita BBC, warga Bhutan menggunakan cabai bukan sebagai penyedap makanan, melainkan sudah dianggap sebagai sayuran. Jadi, hampir setiap saat orang Bhutan pasti mengonsumsi cabai di setiap makanan. Dan ema datshi adalah makan terpedas yang ada di Bhutan.

India

Luar biasa lezat dan juga pedas. Kelezatan dan tingkat kepedasan makanan India benar-benar seimbang. Meski memiliki rasa yang sangat pedas, kepedasan tersebut sama sekali tidak menutupi rasa lezat dari makanan yang disajikan. Tapi tetap saja makanan India luar biasa pedas!

Cobalah makanan India yang bernama vindaloo. Vindaloo dapat membuat lidah siapa pun yang memakannya serasa terbakar. Vindaloo merupakan kari panas yang menjadi makanan utama di daerah Goa. Ditambah dengan laal mans dari Rajasthani, sensasi panas di mulut semakin meningkat.

Thailand

Tidak ada negara di Asia yang bisa mengalahkan Thailand dalam hal makanan pedas. Hampir setiap restoran Thailand manapun akan menyajikan makanan dengan rasa pedas yang menggugah selera. Tidak hanya dikenal sebagai negara dengan makanan terbaik di dunia, Thailand juga terkenal sebagai salah satu negara dengan makanan jalanan terbaik di dunia.

Jika kamu menyukai daging dan makanan pedas, jangan sungkan untuk memesan makanan phat phrik khing. Makanan ini merupakan makanan terpedas yang dimiliki Thailand. Tapi makanan ini bukan untuk yang berlidah lemah. Soalnya pedas sekali.

Meksiko

Cabai dan jagung adalah bahan makanan yang sudah pasti akan kamu temukan di setiap makanan Meksiko. Hampir tidak ada makanan Meksiko yang tidak mengikutsertakan cabai di dalamnya. Yang luar biasa, orang Meksiko bahkan memakan buah-buahan dengan menggunakan taburan bubuk cabai.

Cabai telah dikenal di Meksiko sebagai bahan utama dalam setiap makanan, sama seperti bawang bombai di India. Jika kamu mau mencicipi makanan Meksiko, pastikan memiliki lidah yang kuat, karena makanan di Meksiko bukan untuk kalian yang lemah. Makanan Meksiko yang terkenal akan pedasnya adalah pozole.

Related

Food 184346451329275748

Recent

item