Ini 10 Pemain Basket Terhebat Sepanjang Masa (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Pemain Basket Terhebat Sepanjang Masa - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Kareem Abdul-Jabbar

Kobe Bryant sempat mengatakan bahwa dirinya pernah ditawari nomor 33, namun dirinya menolak. Dia mengatakan bahwa nomor 33 adalah Kareem Abdul-Jabbar. Hal ini bisa dibilang sebagai tanda bahwa Kobe Bryant juga mengakui bahwa Kareem Abdul-Jabbar adalah salah satu pemain basket terhebat sepanjang masa. 

Pemain bertinggi 218 cm ini terkenal dengan gaya melemparnya yang disebut dengan "Skyhook". Diakui bahwa tidak ada pemain yang bisa memblock Kareem Abdul-Jabbad dalam melakukan skyhook. Dirinya merupakan pencetak poin terbanyak dalam sejarah NBA. Pemain hebat yang ramah, dirinya merupakan pemain yang komplit.

Kobe Bryant

Menjadi salah satu pemain basket terhebat sepanjang masa yang belum lama ini menyatakan pensiun dari dunia basket, Kobe Bryant. Lahir pada 23 Agustus 1978, Kobe mengawali karir profesionalnya langsung dari SMA. Semasa karirnya, dirinya hanya bermain untuk 1 tim saja yakni Los Angeles Lakers.

Selama karir basketnya, dirinya telah memenangkan 5 gelar NBA bersama dengan LA Lakers. 18 kali masuk dalam All Star, 15 kali All NBA Team, dan 12 kali All Defensive Team. Catatan baiknya tersebut sudah cukup membuatnya masuk ke dalam daftar pemain terhebat sepanjang masa.

Magic Johnson

Duduk dengan kuat di posisi 3, Magic Johnson. Peraih 5 kali gelar juara NBA, 3 gelar MVP, medali emas olimpiade, NCAA, dan gelar juara ketika SMA. Johnson adalah pemain basket dengan kemampuan passing yang luar biasa. Permainan yang ditampilkan oleh Johnson layaknya seni yang sangat indah.

Dirinya adalah satu-satunya pemain yang berhasil meng "One-Upped" Larry Bird di era 80an. Jika saja dirinya tidak berada di era yang sama dengan Larry, banyak orang yang percaya bahwa Johnson dapat meraih gelar juara jauh lebih banyak dari yang sudah ia peroleh saat ini.

Bill Russell

Berada di posisi ke-2 sebagai pemain basket terhebat sepanjang masa, dialah Bill Russell. Di eranya, Russell telah bermain bersama sejumlah pemain hebat lain seperti Bob Cousy, Bill Sharman, dan Tommy Heinsohn. Dirinya bermain disaat pemain berdarah Afrika-Amerika mendapat perlakuan berbeda dengan yang lainnya.

Bill Russell merupakan pemain defensive terbaik dengan kemampuan rebound yang mengagumkan. Dirinya berhasil memenangkan gelar juara sebanyak 11 kali dalam 13 musim. Selain 11 gelar juara NBA, dirinya juga berhasil meraih 5 kali gelar juara MVP, dan medali olimpiade.

Michael Jordan

Sudah tidak diragukan lagi siapa pemain basket terhebat sepanjang masa. Dialah Michael Jordan. apa yang sudah dilakukan oleh Michael Jordan adalah luar biasa. Tidak ada orang yang meragukan kemampuan yang ia miliki. 

Dia merupakan pemain basket yang mengerti bagaimana caranya membuat penonton berteriak kagum. Jordan telah memenangi 6 gelar juara melawan pemain hebat lain seperti John Stocktonm Karl Malone, Charles Barkley, dan Hakeem Olajuwon. Jordan juga berhasil meraih 5 kali gelar MVP dan 10 gelar top skor. Dialah pemain impian yang diinginkan oleh tim manapun.

Related

Sports 4885920347450562182

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item