Ini 10 Perancang Busana Paling Terkenal Sekaligus Berpengaruh di Dunia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Perancang busana atau desainer fashion adalah salah satu pihak yang ikut mempengaruhi tren di dunia. Dari merekalah, kita mengenal pergantian busana, tren fashion terkini, dan sebagainya. Kepada mereka pula, banyak orang terkenal, lebih khusus yang kaya, meminta dibuatkan busana spesial untuk acara-acara tertentu.

Dari waktu ke waktu, selalu muncul desainer-desainer baru dengan rancangan busana yang ikut mewarnai dunia. Namun sepuluh perancang busana berikut ini sepertinya tak tergantikan. Selain sangat terkenal, mereka juga sangat berpengaruh pada kehidupan modern. Siapa saja?

Christian Dior

Christian Dior adalah perancang busana terkenal yang berasal dari Perancis, lahir pada 21 Januari 1905. Dior dikenal dengan busananya yang dibuat secara khusus mengusung konsep "New Look".

Melalui konsep "New Look" yang diluncurkan pada tahun 1947, Dior berhasil membuat terobosan baru di dunia fashion. Melalui rancangannya, Dior membawa angin segar di dunia fashion pasca perang Paris. Design pakaian yang dirancang oleh Dior benar-benar berbeda dari perancangan busana lain. Inovasi Dior bagaikan badai keras yang menerjang dunia busana di dunia.

Tom Ford

Pria yang juga merupakan pembuat film ini rupanya termasuk ke dalam salah satu designer fashin terkemuka di dunia. Ford adalah perancangan busana yang dapat menghasilkan hasil rancangan luar biasa yang tidak pernah bisa orang bayangkan. Dianggap sebagai designer kelas atas, Tom Ford juga berperan sebagai direktur dari Yves Saint Laurent dan Gucci.

Ketika kecil, Tom Ford tidak pernah berpikir untuk berkarir menjadi fashion designer. Ford lebih tertarik pada dunia akting. Untuk menjadi aktor, Ford bahkan yang lahir di Texas ini bahkan mengambil kelas akting. Apa boleh dikata, ternyata nasib mengarahkan Tom untuk menjadi seorang perancang busana. Di tahun 2000, Tom dinyatakan sebagai pemenang dalam Best International Designer Award.

Donatella Versace

Merk Versace telah dikenal di dunia tidak hanya sebagai fashion wanita tapi juga perkakas rumah, aksesoris, dan juga hotel. Pemilik dari merk tersebut tidak lain adalah Donatella Versace. 

Donatella yang merupakan saudari dari Gianni Versace membuktikan bahwa dirinya tidak kalah dengan saudarinya tersebut dalam berbisnis. Setelah Gianni tewas dibunuh pada tahun 1997, Donatella langsung mengambil alih Versace dan membawa nama Versace ke tingkat yang lebih tinggi.

Tidak membutuhkan waktu lama, Donatella berhasil menjadikan Versace sebagai merk fashion wanita ternama di dunia. Busana yang diciptakan oleh Versace selalu berhasil menarik perhatian banyak wanita untuk menggunakannya sebagai pakaian favorit.

Calvin Klein

Siapa yang tidak tahu dengan merk fashion terkenal Calvin Klein? Perlu kalian ketahui bahwa Calvin Klein merupakan salah satu merk fashion terkenal untuk kaum Adam terutama pakaian dalam. Menggunakan pakaian buatan Calvin Klein sudah menjadi kebutuhan primer yang tidak bisa dilewatkan oleh para pria. 

Calvin Klein lahir pada tahun 1942 di New York. Klein sudah dikenal dunia fashion sebagai designer terkenal dengan karisma dan penampilan yang selalu menarik perhatian. Memiliki saingan berat bernama Ralph Lauren, Klein yakin bahwa pesaingnya tersebut iri dengan kesuksesan dan karisma yang dimiliki oleh Klein.

Azzedine Alaia

Azzedine Alaia awalnya meniti karir sebagai asisten designer. Dalam merancang busana, Alaia selalu mengutamakan struktur dan segi kemurnian dari bentuk busananya. Karena hasil rancangan busananya yang bisa menampilkan sisi lain dari seorang perempuan, Alaia dikenal oleh dunia sebagai designer fashion terkenal di dunia. 

Setiap busana yang ia buat selalu memperhatika setiap segi dan lekuk dari fashion. Tidak ada satu bagianpun yang sia-sia. Alaia selalu menggunakan bahan kelas 1 dan memilih orang-orang dengan kemampuan khusus untuk membantunya meracang pakaian. 

Baca lanjutannya: Ini 10 Perancang Busana Paling Terkenal Sekaligus Berpengaruh di Dunia (Bagian 2)

Related

Figures 3368814966701743722

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item