Ini 10 Perusahaan Asuransi yang Dianggap Paling Top di Dunia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Menjalani kehidupan yang tak pasti, asuransi memiliki peran penting. Kita tidak tahu kapan akan sakit, dan asuransi kesehatan memberi kesempatan untuk antisipasi. Maksudnya, jika sewaktu-waktu kita jatuh sakit, pihak asuransi akan ikut menanggung biaya pengobatan. 

Karenanya, dengan memiliki asuransi kesehatan, kita tidak terlalu panik saat sewaktu-waktu jatuh sakit.

Begitu pula dengan hal lain, semisal musibah kecelakaan saat mengendarai mobil, atau bahkan rumah kebakaran. Dalam hal semacam itu juga ada asuransi yang bisa dipilih untuk dijadikan antisipasi. Tentu saja kita tidak mengharapkan kecelakaan apalagi kebakaran. Kepemilikan asuransi terkait hal itu adalah upaya kita berikhtiar jika hal-hal yang tak diinginkan ternyata terjadi.

Terkait asuransi, sepuluh perusahaan asuransi berikut ini dianggap sebagai perusahaan asuransi paling top di dunia, karena layanannya yang telah teruji.

Allianz SE

Allianz SE adalah perusahaan asuransi top yang menyediakan jasa asuransi untuk manajemen aset. Mulai didirikan pada tahun 1890 dan bermarkas di kota Munich, Jerman.

Allianz SE telah memiliki banyak customer yang tersebar di lebih dari 70 negara dengan total aset yang mencapai nilai 1,8 miliar euro. Dilansir dari majalah Forbes, pada tahun 2015, Allianz memecahkan rekor dengan meraih pendapatan tertinggi dengan total 125,2 miliar euro. 

Japan Post Holding Co., Ltd

Perusahaan asuransi asal Jepang ini merupakan perusahaan yang dimiliki oleh salah satu konglomerat di Jepang. Japan Post Group dibagi menjadi 4 divisi yakni Japan Post Service (untuk pengantaran surat), Japan Post Network (mengelola kantor post), Japan Post Bank (menjalin kerja sama dengan bank), dan Japan Post Insurance (bergerak dalam bidang asuransi jiwa).

Japan Post Holding mulai go public pada tahun 2015 setelah mendapatkan laba sebesar 3,84 miliar USD. Laba tersebut diperoleh oleh Japan Post Holding mulai dari bulan April terus sampai Desember 2015. Inilah perusahaan asuransi top paling besar yang ada di negeri sakura.

Assicurazioni Generali S.p.A

Ini adalah salah satu perusahaan asuransi paling top loh di dunia. Didirikan pada tahun 1831, Assicurazione Generali memiliki peran sebagai market leader di Itali. Perusahaan ini juga merupakan perusahaan asuransi penting dan produk finansial di Itali.

Assicurazionie Generali telah memiliki cabang yang tersebar di lebih dari 60 negara di dunia. Bergerak dalam bidang kesehatan, Assicurazionie Generali menawarkan segala macam produk yang dapat melindungi kesehatan keluarga. Perusahaan asuransi ini tercatat memiliki 77.000 karyawan dan aset yang mencapai 480 miliar euro.

Munich Re Group

Pertama kali berdiri pada tahun 1880, Munich Re membantu orang dalam mengcover segala hal biaya yang diperlukan. Sebagai salah satu perusahaan asuransi paling top di dunia, Munich Re telah memiliki cabang di sebanyak 30 negara di dunia dengan berfokus pada Asia dan Eropa. Memiliki kantor pusat di Munich, Jerman.

Perusahaan asuransi asal Jerman ini telah memiliki karyawan sebanyak 45.000 orang yang tersebar di seluruh dunia. Munich Re Group bisa dipercaya sebagai asuransi yang bisa mengcover biaya kesehatan, kecelakaan, kendaraan bermotor, properti, penerbangan, dan bencana alam seperti kebakaran. Pada tahun 2015, Munich Re meraih profit sekitar 3,1 miliar euro.

United Health Group

Bermarkas di Minnesota, Amerika, United Health Group adalah perusahaan asuransi paling dipercaya banyak orang terutama di Amerika jika ingin mendapatkan jaminan di bidang kesehatan.

United Health Group memiliki 2 platform bisnis yaitu United Health Care yang berfokus pada manfaat kesehatan dan Optum untuk service kesehatan. Kedua platform tersebut saling bekerja sama dan telah melayani lebih dari 85 juta orang di Amerika dan 125 negara di dunia. United Health Group menggunakan segala macam pengalaman dan sumber dayanya untuk membantu masalah kesehatan.

Baca lanjutannya: Ini 10 Perusahaan Asuransi yang Dianggap Paling Top di Dunia (Bagian 2)

Related

Business 7603762095197012642

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item