Ini 10 Taman Safari Terbesar dan Paling Terkenal di Dunia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Taman safari adalah salah satu tempat wisata dimana kita dapat melihat langsung seperti apa kehidupan hewan liar di alamnya. Setiap gerak hewan dan interaksi para hewan dapat kita saksikan langsung tanpa dibatasi kurungan. 

Di Indonesia, taman safari paling terkenal adalah Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor. Namun jika kita ingin melihat yang lebih besar lagi, berikut ini adalah 10 taman safari yang dianggap terbaik di dunia.

Pacific Rim National Park, Kanada

Pulau Vancouver yang berlokasi di barat Kanada menjadi sebuah tempat khusus bagi para hewan liar. Adalah sebuah taman safari yang diberi nama Pacific Rim National Park. Taman safari inilah yang menjadi pemisah dari 3 wilayah yakni Long Beach, The Broken Gorup Islands, dan West Coast Trail.

Di taman safari ini orang-orang bisa menikmati aneka hewan liar seperti beruang, lumba-lumba, dan juga ikan paus. Jika ingin mencoba sesuatu yang lebih ekstrim, Anda bisa mencoba olahraga kayak. Taman safari ini telah didirikan sejak tahun 1970 sebagai taman nasinal pertama dan tertua di Kanada.

Wildlife Reserves Singapore, Singapura

Pesona Singapura sebagai salah satu tempat tujuan wisata di kawasan Asia selalu tidak ada habisnya. Tidak hanya diisi dengan pusat perbelanjaan menarik dan juga taman hiburan seperti Universal Studio, di Singapura juga terdapat taman safari yang menarik.  

Meskipun taman safari ini berada di wilayah Asia tapi para pengunjung masih dapat menyaksikan hewan-hewan liar seperti yang ada di Afrika. Wildlife Reserves Singapore juga memiliki atraksi Night Show dimana orang-orang bisa melihat kehidupan hewan malam seperti musang. 

Mundulea Nature Reserve, Namibia

Berada di gunung Otavi, Namibia, tempat ini seakan menjadi surganya para hewan liar. Lahan yang sangat luas di taman safari ini membuat para hewan merasa leluasa menikmati alam tempat tinggalnya.

Tidak hanya hewan saja yang diperhatikan dalam taman safari ini, pemerintah Namibia juga menjadikan tempat ini sebagai tempat pelestarian keanekaragaman flora dan juga fauna yang dimiliki oleh Namibia. Di tempat ini para wisatawan akan disajikan bagaimana rasanya kehidupan di alam liar bersama para hewan-hewna buas.

Ngorongoro Conservation Area, Tanzania

Luas wilayah Ngorongoro Crater yang besar menjadikan tempat ini menjadi tempat yang sempurna untuk dijadikan sebagai taman safari. Ngorongoro Conversation Area ini telah dijadikan sebagai area konservasi dan tempat warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO.Taman safari ini berlokasi sekitar 180 km di barat Arusha, Tanzania.

Pada tahun 2009, pemerintah memutuskan untuk membangun beberapa tempat menginap hotel untuk para turis yang datang. Hotel ini bertujuan agar turis bisa menikmati keindaha surga dari dunia para hewan.

Everglades National Park, Florida

Adalah sebuah taman nasional besar yang berada di Florida, Amerika. di tempat inilah menjadi habitat hewan-hewan topis yang ada di Amerika. Disini Anda akan bisa menemukan hewan langka seperti buaya Amerika yang berenang di rawa hutan Mangrove dan juga panther.

Kebanyakan taman nasional yang berada di Amerika dibangun dengan keunikan geografi, tapi Everglades National Park adalah taman safari pertama yang dibuat dengan tujuan untuk melindungi ekosistem yang terancam. Taman nasional ini juga menjadi tempat yang sempurna untuk berkembang biak bagi burung wader.

Baca lanjutannya: Ini 10 Taman Safari Terbesar dan Paling Terkenal di Dunia (Bagian 2)

Related

Traveling 164505220073256357

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item