Ini 10 Tanda Kamu Perlu Resign atau Berhenti Kerja dari Kantor (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Tanda Kamu Perlu Resign atau Berhenti Kerja dari Kantor - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Rekan Kerja Tidak Menyenangkan

Teman adalah segalanya. Dengan adanya teman yang mendukung, kita jadi lebih semangat dalam menghadapi sesuatu. Pandangan itu juga yang ada di benak kita ketika masuk ke dalam perusahaan. Sebisa mungkin kita akan menjalin pertemanan dengan rekan kerja supaya jika nanti ada suatu masalah, ada rekan kerja yang bisa membantu.

Tapi perlu kalian sadari bahwa dunia kerja itu sangatlah kejam. Tidak semua karyawan di kantor akan membantu kalian. Akan ada karyawan yang tidak suka dan berusaha menjatuhkan nilai kalian. Bagus jika terjadi persaingan sehat antar karyawan, tapi bagaimana jika persaingan yang terjadi justru tidak sehat? Keluar adalah salah satu pilihan terbaik.

Bos yang Menyebalkan

Selain karyawan, ternyata bos juga menjadi salah satu faktor penentu betah atau tidaknya seorang karyawan dalam bekerja di perusahaan. Bos yang menyenangkan bisa membuat karyawan jadi betah bekerja. Meskipun tugas yang diberikan banyak atau kamu mendapat rekan kerja yang menyenangkan, asal bos baik, karyawan pasti betah.

Tapi jika pekerjaan sudah banyak, rekan kerja yang sentimen, ditambah dengan bos yang menyebalkan, kombinasi tersebut sudah lengkap untuk mendorong kamu keluar dari perusahaan. Buat apa kamu buang-buang waktumu yang berharga apabila kamu mendapatkan bos yang menyebalkan.

Tidak Dihargai

Yang namanya karyawan, sudah pasti kamu itu kudu dan wajib mengikuti apa keinginan dari atasan. Kamu harus bisa menyelesaikan segala tugas yang diberikan. Karena itulah seorang karyawan dibayar bukan? Tapi ada juga kendala dimana kamu harus keluar ketika menemukan tanda bahwa apa yang kamu lakukan tidak dihargai.

Setiap karyawan pasti butuh yang namanya penghargaan. Ketika sudah capek-capek menyelesaikan tugas tapi atasan atau rekan kerja sama sekalli tidak mengucapkan terima kasih. Atau bahkan ada karyawan lain yang mencuri hasil kerjamu dan mengakui bahwa itu adalah milik mereka. 

Jika kamu sudah merasa tidak dihargai lagi bekerja di suatu perusahaan, daripada makan hati, leboh baik pindah.

Gaji Tidak Sesuai

Siapa sih karyawan yang tidak ingin mendapatkan gaji tinggi? Semua pasti jawab mau. Gaji tinggi akan menjadi faktor utama yang membuat karyawan mau bekerja di suatu perusahaan. Tapi perlu kalian sadari juga bahwa dibalik gaji tinggi, pasti ada tugas berat yang menanti. Gaji juga bisa berubah seiring berjalannya waktu.

Kadang di perusahaan akan ada waktunya kamu akan diberikan pekerjaan tambahan di luar jam kerja atau di luar kemampuan. Adalah keputusan kamu untuk mengambilnya atau tidak. 

Anggaplah kamu terima tugas tersebut, lalu coba pikir apakah gajimu sesuai dengan segala macam tugas yang diberikan? Jika merasa tugas yang diberikan tidak sepadan dengan gaji yang kamu terima, mungkin ada saatnya kamu berpikir untuk pindah.

Tidak Mendapatkan Ilmu Apapun

Yang namanya belajar itu bisa dilakukan oleh siapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Bahkan ketika kamu bekerja, kamu pasti akan mendapatkan banyak pelajaran yang tidak bisa kamu dapat ketika kamu menimba ilmu di sekolah atau di uniersitas. Apapun ilmu yang didapat, pasti akan berguna suatu saat nanti.

Rasa-rasanya tidak ada perusahaan yang tidak memberikan ilmu apa-apa terhadapa karyawannya. Tapi apabila benar-benar ada perusahaan yang seperti itu, lebih baik kamu segera keluar. Tujuan kamu bekerja bukan cuma mengincar gaji tapi juga ilmu. Buat apa kamu bekerja jika tidak mendapatkan satupun ilmu dari tempat kamu bekerja?

Related

Tips 6024669526178801109

Recent

item