Ini 10 Tempat Terbaik untuk Diving dan Snorkeling di Indonesia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Tempat Terbaik untuk Diving dan Snorkeling di Indonesia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Berada di Laut Banda, Pulau Wakatobi sudah tidak diragukan lagi sebagai salah satu tempat sempurna untuk melakukan olahraga diving dan snorkeling. Kaya akan terumbu karang dan juga ikan kecil, inilah tempat wisata laut yang sungkan untuk dilewatkan. Bisa dibilang surga laut satu ini masih belum sering terjamah oleh wisatawan.

Pulau Wakatobi berada di propinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Nama Wakatobi sendiri juga menjadi nama dari Taman Nasional Wakatobi yang diresmikan pada tahun 1996. Dengan total luas 1,39 juta hektar, Wakatobi merupakan rumah bagi kehidupan laut yang ada di Laut Banda.

Pulau Bunaken, Sulawesi Utara

Salah satu dari beberapa tempat top diving di Indonesia adalah Pulau Bunaken. Taman Laut Bunaken menjadi tempat favorit para penyelam dari beberapa belahan dunia dikarenakan aneka ragam kehidupan laut yang dapat dijumpai disana. Air lautnya juga sangat jernih sehingga sangat mudah melihat ikan berenang.

Terdiri dari lebih 70 jenis terumbu karang, 5 jenis kura-kura, dan juga beberapa hiu karang. Bahkan buaya air asin juga bisa dilihat di Taman Laut Bunaken. Pulau Bunaken selain dikenal sebagai tempat terbaik untuk melakukan diving dan snorkeling, disini juga merupakan tempat wall diving yang terkenal.

Pantai Pink, Pulau Komodo

Apa yang pertama kali kalian pikirkan ketika mendengar Pulau Komodo? Pastinya kalian akan teringat dengan sosok hewan komodo yang menyeramkan. Memang benar bahwa Pulau Komodo terkenal akan hewan komodo, tapi ternyata ada hal menarik lain yang dapat ditemui di Pulau Komodo yaitu Pantai Pink atau Pantai Merah Muda.

Pantai Pink menjadi salah satu tempat sempurna bagi para penyelam. Pantai berwarna merah muda ini sangat menarik di mata para penyelam dikarenakan pasirnya yang berwarna merah muda dan juga tentunya kehidupan bawah laut yang beranekaragam. Air lautnya yang tenang dan juga masih belum banyak turis membuat tempat ini sangat sempurna untuk melakukan diving.

Pulau Togian

Tidak ada penyelam yang tidak ingin menyelam di Pulau Togian. Dari sekian banyak tempat terbaik untuk melakukan diving dan snorkeling, Pulau Togian adalah pilihan terbaik kedua setelah Raja Ampat. Pulau Togian berlokasi di sebelah utara Sulawesi dan masih belum banyak dijelajahi oleh manusia.

Pulau Togian adalah salah satu dari 56 pulau yang menjadi pilihan favorit para penyelam. Dua pulau besar selain Togian adalah Batudaka dan Talatakoh. Keindahan alam laut yang ada di Pulau Togian sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. 

Cape Kri, Raja Ampat

Tiba di tempat terbaik diving dan juga snorkeling di Indonesia yaitu Cape Kri di Raja Ampat. Raja Ampat sendiri berlokasi di sebelah barat laut dari kepala burung Papua Nugini. Merupakan wilayah kepulauan dengan total sebanyak 1.500 pulau kecil yang dapat ditemui disana.

Inilah tempat diving dan snorkeling terbaik yang bahkan telah diakui oleh ahli sebagai lokasi dengan kehidupan laut paling banyak yang dimiliki oleh Indonesia. Ribuan jenis ikan, 6 spesies kura-kura, serta 450 spesies terumbu karang membuat Cape Kri menjadi surganya para penyelam.

Related

Traveling 2388170078939838520

Recent

item