Ini 10 Tempat yang Dianggap Sempurna untuk Melakukan Bungee Jumping (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Tempat yang Dianggap Sempurna untuk Melakukan Bungee Jumping - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Bloukrans Bridge, Afrika Selatan

Inilah jembatan komersial terbesar yang ada di dunia, Blokrans Bridge. Dibangun di atas sungai Bloukrans River, Afrika Selatan, area bungee jumping ini memiliki ketinggian yang bisa membuat jantung siapapun copot dibuatnya yaitu 216 meter. Jembatan ini dioperasikan langsung oleh Face Adrenalin sejak tahun 1997.

Bagi para penggemar bungee jumping, jembatan ini adalah jembatan paling bersejarah yang ada di Afrika Selatan. Hal ini dikarenakan Bloukrans Bridge adalah jembatan bungee jumping pertama di Afrika yang telah ada sejak tahun 1990. Jembatan ini juga jembatan yang pernah masuk buku rekor Guinness karena seorang pria bernama Mohr Keet berhasil mencatatkan namanya sebagai pria tertua yang pernah melakukan bungee jumping, yakni 96 tahun.

Kaivopuisto, Finlandia

Orang Finlandia dikenal akan keberaniannya, terbukti dengan dibautnya tempat bungee jumping tertinggi di Finlandia yang bernama Kaivopuisto. Setiap tahunnya di akhir bulan Juli atau pertengahan Agustus, mereka menyelenggarakan olahraga bungee jumping. Di sana, orang akan melompat dari ketinggian yang mencapai 150 meter. 

Di Finlandia, para pelompat diberi kebebasan untuk melompat. Dari sekedar melakukan bungee jumping biasa sampai dengan melompat dengan menggunakan papan snowboard. Jika kamu memang tertarik melakukan bungee jumping, Kaivopuisto adalah tempat yang cocok untuk kalian coba.

Europabrucke Bridge, Austria

Europabrucke Bridge dikenal juga dengan nama Europa Bridge atau Bridge of Europe, adalah sebuah jembatan sepanjang 777 meter yang berada di Austria. Jembatan ini membentang sungai Sill dan menjadi jalur utama melalui penggunungan Alpen menuju South Tyrol di Italia. Jembatan ini menjadi tempat sempurna bagi para pecinta bungee jumping.

Di jembatan ini, kalian bisa menikmati pemandangan menakjubkan yang dimiliki oleh pegunugan Alpen. Dengan ketinggian yang mencapai 192 meter, para pecinta olahraga ekstrim bisa menikmati pemandangan sekaligus memacu adrenalin mereka dengan melompat dari atas jembatan. 

Macau Tower, Cina

Nama Macau Tower sudah sangat dikenal di dunia sebagai bangunan tempat dimana bungee jumping tertinggi di dunia dilakukan yaitu 233 meter. Lompatan pertama dari atas bangunan ini dilakukan oleh A.J. Hacket pada 17 Desember 2006. Dimana dirinya memecahkan rekor yang sebelumnya pernah ia buat dengan melompat dari menara Eiffel pada tahun 1987.

Macau Tower berlokasi di Macau, Cina. Dengan total tinggi 338 meter, diukur dari lantai bawah sampai puncak menara. Menara ini dilengkapi dengan ruangan observasi, restoran berbintang, bioskop, dan juga tempat belanja. 

Tidak hanya bungee jumping saja yang bisa dilakukan, di Macau Tower, kalian juga bisa menikmati berkeliling di sekitar menara yang dinamakan skywalk dan juga melihat pemandangan kota Macau dari puncak menara. Ketika aktivitas tersebut sama-sama bisa menguji kekuatan mental kalian.

Royal Gorge Bridge, Amerika Serikat

Macau Tower memang bangunan tertinggi untuk dilakukan olahraga ekstrim bungee jumping, tapi ketinggiannya masih belum ada apa-apanya bila dibandingkan dengan Royal Gorge Bridge. Royal Gorge Bridge adalah sebuah jembatan besar dimana jembatan ini merupakan tempat paling tinggi untuk melakukan bungee jumping yakni 321 meter.

Jembatan ini merupakan jembatan tertinggi yang berada di Amerika Serikat. Royal Gorge Bridge sendiri merupakan jembatan yang menjadi pusat atraksi turis dekat kota Canon, Colorado. Sebuah taman hiburan bernama Royal Gorge Bridge & Park juga dibangun berdekatan dengan jembatan Royal Gorge.

Related

Traveling 6093461421571701891

Recent

item