Ini 10 Tempat yang Namanya Paling Sulit Diucapkan Lidah Manusia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Nama-nama tempat dibuat untuk memudahkan manusia mengidentifikasi. Dalam contoh mudah, nama tempat akan memudahkan petugas pos atau pengantar paket saat akan mencari suatu rumah di suatu lokasi. Karena itu, nama-nama tempat pun biasanya dibuat unik, mudah diucapkan, dan kalau bisa juga pendek agar mudah diingat.

Namun ternyata, ada nama-nama tempat di dunia ini yang justru sebaliknya. Nama-nama tempat berikut ini bukannya mudah diucapkan, tapi sangat sulit diucapkan. Dari yang paling singkat sampai yang paling panjang, berikut ini adalah sepuluh nama tempat yang paling sulit diucapkan lidah manusia.

Skaneateles, New York

Ada sebuah kota kecil di Onondaga County, New York yang memiliki nama lumayan sulit untuk diucapkan. Kota tersesebut bernama Skaneateles. Jika berbicara soal populasi, kota Skaneateles hanya memiliki populasi sebanyak 7.209 penduduk. 

Bagi orang-orang yang memiliki lidah kaku, menyebutkan nama Skaneateles bisa terbilang lumayan sulit. Diberi nama demikian oleh Iroquiois (kumpulan orang-orang asli Amerika). Dulunya, Skaneateles merupakan salah satu bagian area militer New York pada tahun 1830.

Pflugerville, Texas

Masih berada di benua yang sama dengan Skaneateles yaitu Amerika, masih ada lagi loh tempat yang namanya sangat sulit untuk diucapkan. Jangankan untuk diucap, dieja saja sudah butuh usaha berkali-kali. Kota yang dimaksud adalah kota Pfluferville. Kota tersebut bisa kalian temukan di wilayah Texas.

Pfligerville mengambil area kecil di Williamson County. Populasinya lebih banyak daripada Skaneateles, yaitu 46.936. Sejarah awal Pflugerville awalnya merupakan milik petani kaya raya asal Jerman, Henry Pflufer, Sr beserta keluarganya pada tahun 1849 sampai 1850. Perang Prussian yang terjadi mengakibatkan Henry kehilangan sebagian besar lahannya.

Ecclefechan, Skotlandia

Kalian sudah berada di Skotlandia ketika kalian sudah melihat pria menggunakan rok dan memainkan bagpipes, sebuah instrumen musik asli orang Skotlandia. Nama Skotlandia sendiri masih gampang untuk diucap, tapi ada satu tempat atau lebih tepatnya desa di Skotlandia yang sangat sulit untuk dieja. Desa tersebut dinamakan Ecclefechan.

Ecclefechan adalah sebuah desa kecil yang ada di selatan Skotlandia, Dumfries dan Galloway. Desa Ecclefechan memiliki 2 makanan unik yang namanya juga diambil dari nama desa itu sendiri yaitu ecclefechan tart dan ecclefechan whisky. Desa Ecclefechan juga menjadi tempat kelahiran pembuat puisi dan penulis terkenal bernama Thomas Carlyle.

Szczodrzykowo, Polandia

Sudahkah kalian menarik napas? Jika sudah, coba ucapkan Szczodrzykowo. Susah, kan? Kata tersebut bukanlah kata sembarangan melainkan nama sebuah desa yang berada di Polandia. Polandia adalah negara bagian yang ada di sebelah timur benua Eropa. Polandia terkenal akan bangunannya yang memiliki nilai arsitektur tinggi.

Szczodrzykowo adalah sebuah desa kecil yang hanya memiliki populasi sebanyak 590 orang. Desa kecil tersebut merupakan bagian dari distrik Gmina Kornik, Poznan County. Sekitar 8 km di sebelah utara Kornik dan 18 km timur selatan dari Poznan.

Tápiószentmárton, Hungaria

Hungaria adalah negara yang dikelilingi oleh daratan di Eropa Tengah. Dengan ibukota Budapest, Hungaria menjadi negara tempat tujuan banyak orang untuk mencari ilmu pengetahuan tentang arsitektur. Hungaria memiliki satu tempat yang namanya sulit untuk diicap, namanya adalah Tápiószentmárton.

Tápiószentmárton adalah nama dari sebuah desa yang ada di Pest County. Tidak ada informasi lengkap mengenai desa kecil ini. Populasi di Tápiószentmárton mencapai 5.502 orang. Kepadatannya mencapai 53 orang di setiap km2.

Baca lanjutannya: Ini 10 Tempat yang Namanya Paling Sulit Diucapkan Lidah Manusia (Bagian 2)

Related

World's Fact 5749959264159809278

Recent

item