Ini 10 Tempat yang Namanya Paling Sulit Diucapkan Lidah Manusia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Tempat yang Namanya Paling Sulit Diucapkan Lidah Manusia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Eyjafjallajökull, Islandia

Apa kalian tahu dengan fenomena alam yang dinamakan polar light atau northerm light atau aurora? Tahu dong, betapa indahnya fenomena alam tersebut? 

Jika sudah tahu, salah satu negara yang bisa membuat kalian merasakan sendiri betapa indahnya aurora adalah Islandia. Islandia sendiri memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Tapi, nama dari tempat tersebut tidak mudah untuk diucapkan.

Salah satu nama yang sulit diucapkan adalah Eyjafjallajökull. Kalian penasaran nama apakah Eyjafjallajökull itu? Eyjafjallajökull. adalah nama dari glasier es yang ada di Islandia, tepatnya ada di sebelah utara Skogar dan sebelah barat dari Myrdalsjokull. Lapisan es tersebut menutupi kaldera dari gunung api yang ada di Islandia.

Reykjavíc, Islandia

Jangan beranjak dulu dari Islandia karena berikut ini, kita masih akan membahas negara indah tempat aurora tersebut. Jika tadi sudah disebutkan nama Eyjafjallajökull yang susah sekali untuk dieja, masih ada lagi tempat di Islandia yang juga sulit untuk dieja. Tempat tersebut tidak bukan adalah ibukota Islandia yaitu Reykjavic.

Reykjavic adalah ibukota Islandia, sekaligus menjadi kota paling besar di Islandia. Jika kalian ingin mencari segala macam informasi tentang bangsa Viking, kalian bisa mencarinya di kota tersebut. Selain menjadi sumber informasi bangsa Viking, di Reykjavic, kalian juga bisa menikmati berendam di kolam air panas yang terkenal yaitu Blue Lagoon Spa.

Llanfairpwllgwyngyll, Wales

Sebuah negara damai yang masih menjadi bagian dari Great Britain yaitu Wales. Terkenal akan pantainya dan taman nasional yang indah. Tidak lupa dengan kebudayaan orang Celtic jika kalian tertarik mempelajari budaya asing. Sebagai informasi, di Wales ada sebuah desa yang nama mustahil untuk diucap dan juga ditulis.

Desa yang dimaksud adalah desa Llanfair Pwllgwyngyll atau Llanfairpwllgwyngyll. Desa Llanfairpwllgwyngyll adalah desa yang terbilang sangat besar di Wales. Tidak hanya super panjang, nama Llanfairpwllgwyngyll juga susah untuk diucapkan. Populasi Llanfairpwllgwyngyll sebanyak 3.107.

Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä, Finlandia

Berbatasan langsung dengan Swedia, Nowegia, dan Rusia, Finlandia menjadi negara tempat tujuan wisata favorit bagi sejumlah orang di dunia. Ketika musim dingin tiba, akan ada banyak orang yang memenuhi ski resort yang ada di Finlandia. Tidak lupa juga memberi tahu bahwa kalian juga menikmati aurora di negara tersebut.

Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä adalah sebuah wilayah di Savukoskis, Lapland, Finlandia yang merupakan area rawa-rawa. Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä terdiri dari 35 huruf dan menjadi nama terpanjang di Finlandia.

Taumatawhakatangi­hangakoauauotamatea­turipukakapikimaunga­horonukupokaiwhen­uakitanatahu, New Zealand

Kalian ingat dengan film trilogi terkenal yang diangkat dari novel buatan J.R.R. Tolkien yang berjudul The Lord of The Rings? Proses syuting film The Lord of The Rings mengambil tempat di New Zealand. Negara dengan pemandangan indah tersebut, ada sebuah nama tempat yang namanya paling susah untuk dieja, ditulis, dan diucapkan.

Ah, mau menulisnya saja sudah malas karena nama tempatnya sangat panjang. Nama tempat itu adalah Taumatawhakatangi­hangakoauauotamatea­turipukakapikimaunga­horonukupokaiwhen­uakitanatahu. Itu adalah nama dari sebuah bukit yang berada dekat dengan Porangahau, selatan Waipukurau. Tidak ada lagi nama tempat yang lebih sulit dan lebih panjang untuk diucap selain nama bukit tersebut.

Related

World's Fact 5235976769412246774

Recent

item